10 Menit Saja, Tips Merapikan Ruang Tamu

Tips merapikan ruang tamu hanya dalam 10 menitKadang Anda abai terhadap hal-hal kecil yang berdampak besar, apalagi jika tempat yang terabaikan itu terletak di posisi yang strategis, semisal ruang tamu. Anda atau anggota rumah lainnya saja pasti akan terganggu jika membiarkan tempat di bagian paling depan rumah itu berantakan dan tak tertata. Apalagi jika kondisi itu menjadi ucapan selamat datang bagi tamu yang bertandang? Karena itu, sangatlah penting untuk merapikan ruang tamu, sebab tamu dapat datang kapan pun tanpa diduga.

Orang bilang, dua tempat paling vital di rumah yang harus diperhatikan secara khusus, terutama bagi para tamu yang datang, adalah ruang tamu dan toilet. Jika membersihkan toilet butuh waktu lebih lama dan menguras lebih banyak energi, maka hanya 10 menit saja Anda bisa merapikan ruang tamu agar terlihat lebih rapi dan segar pada ruang tamu Anda.

Berikut hal-hal signifikan yang bisa Anda lakukan untuk merapikan ruang tamu, kurang dari 10 menit saja:

• Rapikan majalah dan koran

Bagian bawah meja atau rak di ruang tamu mungkin tersembunyi. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki penutup, penting untuk selalu menjaga susunan majalah, koran, dan buku-buku itu agar senantiasa rapih. Selain itu, tamu pun jadi lebih mudah untuk mengambil buku atau majalah untuk bahan bacaan.

• Buka-tutup gorden dengan telaten

Baik pada saat membuka atau menutup kain penutup jendela atau gorden, sangat penting untuk melakukannya dengan telaten. Pasalnya, lipatan-lipatan yang terbujur sepanjang kain itu akan memberikan keindahan tersendiri. Jika tidak, ia akan memberikan kontribusi signifikan dalam merusak pemandangan.

• Bantal-bantal sofa

Hal terakhir yang dapat Anda lakukan untuk merapikan ruang tamu adalah merapikan bantal-bantal kecil yang ada di sofa. Sofa yang sering diduduki senantiasa akan memberikan sebuah kepastian: bantal sofa akan berantakan. Ada yang menyandar padanya, ada yang mendekapnya di dada, ada pula yang memangkunya, hingga menyingkirkannya ke samping. Biasakan untuk langsung merapikan bantal-bantal di sofa begitu ruang tamu ditinggalkan oleh tamu maupun oleh penghuni rumah yang duduk di sofa itu.

Ketiga pekerjaan tersebut dapat Anda lakukan sekaligus tanpa memakan banyak waktu. Kurang dari 10 menit saja, semuanya dapat beres. Tidak percaya? Coba saja!

Penulis: Ferdinand Lamak
Sumber: Rumah123

Komentar