12 Hal Aneh Yang Diasuransikan Oleh Orang

Kebanyakan masyarakat sudah mengerti betapa pentingnya asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, yakni untuk mengurangi kerugian materi bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya sakit, kecelakaan, atau meninggal dunia. Namun, selain untuk memberikan perlindungan kesehatan, jiwa, kendaraan bermotor, maupun properti, ternyata ada juga hal aneh yang diasuransikan oleh orang-orang, misalnya bagian tubuh yang merupakan aset terpenting orang tersebut. Berikut ini adalah 12 hal aneh yang diasuransikan oleh orang-orang di dunia.

1. Bruce Springsteen

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Pita suara

Nilai asuransi: US$ 5,5 juta

Bruce Springsteen merupakan penyanyi dan pencipta lagu yang sukses, dan terkenal akan dua hits-nya yang berjudul “Born in the USA” dan “Born to run”. Springsteen sukses menjual lebih dari 64 juta kopi rekaman di Amerika Serikat, dan menjadikannya artis peringkat ke-15 dengan penjualan tertinggi. Karirnya sangat tergantung kemampuannya menyanyi, karena itu ia pun mengasuransikan pita suaranya.

2. America Ferrera

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Senyum

Nilai asuransi: US$ 10 juta

Hal aneh lain yang pernah diasuransikan adalah senyuman, yakni milik America Ferrera. America Ferrera terkenal berkat aktingnya dalam serial TV Ugly Betty. Meskipun berperan sebagai orang miskin, kenyataannya ia memiliki senyum yang indah. Karena itu, produk pemutih gigi yang menjadi sponsornya mengasuransikan senyumnya sebagai bagian dari promosi kampanye kemanusiaan “Smiles for Success”.

3. Keith Richards

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Jari

Nilai asuransi: US$ 1,6 juta

Keith Richards merupakan gitaris utama band legendaris Rolling Stones, karena itu tak heran bila ia mengasuransikan asetnya yang paling berharga, yakni jari tengah di tangan kirinya.

4. Troy Polamalu

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Rambut

Nilai asuransi: US$ 1 juta

Troy Polamalu merupakan pemain rugby Amerika yang terkenal akan kemampuannya bermain dan penampilannya yang nyentrik. Berkat rambutnya yang kribo, ia pun mendapatkan sponsor dari perusahaan sampo yang akhirnya mengasuransikan rambutnya itu. Ia pun tidak pernah memotong rambutnya selama 10 tahun terakhir untuk menghormati kebudayaan suku Samoa.

5. David Beckham

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Seluruh tubuh

Nilai asuransi: US$ 195 juta

Tak diragukan lagi bahwa David Beckham adalah pesepak bola yang terkenal dan tampan. Untuk melindungi dirinya dari cedera sehingga mengganggu aktivitasnya bermain bola, ia pun mengasuransikan dirinya sendiri, yang akan mengganti rugi bila ia mengalami sakit, cedera, dan cacat.

6. Rich Hall

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Kemampuan melawak

Nilai asuransi: US$ 1,1 juta

Ini mungkin merupakan hal aneh yang diasuransikan, yakni sebuah hal tak berwujud. Rich Hall merupakan seorang komedian yang terkenal, dan ia mengasuransikan kemampuan melawaknya dari kemungkinan hilang secara permanen kemampuannya tersebut.

7. Merv Hughes

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Kumis

Nilai asuransi: US$ 283.895

Pemain kriket Australia, Merv Hughes, mengasuransikan kumisnya karena memiliki bentuknya yang unik. Ia mengklaim bahwa kumisnya itulah yang membuat ia terkenal dan ditakuti di lapangan kriket.

8. Ilja Gort

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Hidung

Nilai asuransi: US$ 8 juta

Ini merupakan contoh lain hal aneh yang diasuransikan, yakni hidung milik Ilja Gort. Uniknya, hidung tersebut tidak diasuransikan karena bentuknya yang menarik, tapi karena kemampuan hidungnya yang mampu membedakan berbagai jenis wine. Ya, Ilja Gort merupakan salah satu pebisnis wine. Namun, efek lain dari asuransi tersebut adalah ia dilarang untuk berolahraga tinju, segala jenis olahraga musim dingin, atau menghirup asap.

9. Ben Turpin

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Bola mata

Nilai asuransi: US$ 25.000

Ketika masih zaman film bisu, para aktor harus berakting maksimal untuk membuat orang lain tertawa. Kemampuan Ben Turpin untuk menggerakkan bola mata secara berlawanan arah adalah hal yang termudah untuk membuat orang lain tertawa. Karena itulah, ia pun mengasuransikan kemampuannya tersebut.

10. Tom Jones

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Bulu dada

Nilai asuransi: US$ 7 juta

Tom Jones merupakan seorang penyanyi terkenal dari Wales. Namun, ia tidak mengasuransikan kemampuannya bernyanyi, tapi justru ia mengasuransikan bulu dadanya! Ya, ia sangat bangga akan bulu dadanya, dan ia tidak mau kehilangan bulu dadanya tersebut.

11. Taylor Swift

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Kaki

Nilai asuransi: US$ 40 juta

Selain memiliki wajah cantik, Taylor Swift juga memiliki kaki yang indah. Karena itu, ia pun mengasuransikan kakinya dari kecelakaan atau potensi lain yang akan mengancam karirnya sebelum ia melakukan tur global pada bulan Mei. Asuransi tersebut merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap jadwalnya yang sangat padat.

12. David Lee Roth

12 hal aneh yang diasuransikan orangYang diasuransikan: Sperma

Nilai asuransi: US$ 1 juta

Ini merupakan hal aneh yang pernah diasuransikan di seluruh dunia, yakni sperma. Orang yang mengasuransikannya adalah David Lee Roth, musisi yang meraih masa kejayaannya pada tahun 1980-an. Asuransi yang dimilikinya itu akan memberikan perlindungan dari kehamilan yang tidak diinginkan. Karena itu, bila secara tidak sengaja ia menghamili perempuan lain, asuransi akan menanggung biaya hidup anak tersebut dan ia terbebas dari kewajiban menjadi ayah dari anak tersebut.

Ketika mendengar kata asuransi, yang terbayang adalah perlindungan untuk kesehatan, jiwa, properti, maupun kendaraan. Namun, bukan tidak mungkin asuransi memberikan perlindungan untuk hal-hal lain, seperti yang telah disebutkan di atas. Setiap orang memiliki asetnya sendiri yang mungkin dapat mendatangkan uang banyak, karena itu tak heran bila mereka mengasuransikan asetnya tersebut. Mungkin Anda mau mencoba juga?

Bingung antara membeli asuransi kesehatan atau asuransi jiwa? Cari tahu perbandingannya.

Komentar