2016 : 10 Gedung Pernikahan Di Bawah Rp 10 Juta di Jakarta

2016 : 10 Gedung Pernikahan Di Bawah Rp 10 Juta di Jakarta

Pernikahan merupakan hal mulia dan mimpi setiap calon pengantin. Bagi calon pengantin, salah satu kebutuhan utama saat mengadakan pernikahan adalah gedung. Gedung pernikahan bukan hanya menjadi saksi mata sakralnya suatu pernikahan namun menjadi wadah berkumpul para tamu yang akan diundang.

Oleh karena itu, calon pengantin akan mencari gedung dengan kapasitas mumpuni menampung seluruh jumlah tamu yang diundang bahkan lebih. Faktor penting lainnya saat mencari gedung pernikahan adalah soal lokasi dan tentunya harga.

Sudah jadi hal lumrah bahwa menggelar resepsi pernikahan memerlukan biaya cukup besar. Dan calon pengantin dapat melakukan berbagai cara untuk menghemat biaya pernikahan, salah satunya adalah mencari gedung pernikahan di bawah Rp 10 juta. Bagi Anda yang berencana menggelar pesta pernikahan setelah Lebaran atau tahun depan, gedung pernikahan di bawah Rp 10 juta ini bisa jadi referensi Anda!

1. Departemen Pertanian

Doc : tikadwihapsari.files.wordpress

Doc : tikadwihapsari.files.wordpress

Gedung Deptan sangat favorit di kalangan calon pengantin. Bahkan, untuk booking gedung ini harus segera untuk mendapat gedung sesuai jadwal pernikahan Anda. Salah satu alasan yang membuat gedung Deptan sangat populer di kalangan calon pengantin adalah kapasitas gedung dan area parkir sangat luas serta harganya terjangkau di bawah Rp 10 juta. Apabila Anda berencana menggelar pernikahan di sini sebaiknya booking satu tahun sebelum jadwal pernikahan jika tidak ingin keduluan pasangan lain.

Info

Harga Sewa        : Rp 8,2 juta

Kapasitas            : 2000 orang

Telepon               : 021-7804056 , 0818-486342 (Bapak Hartono)

Alamat                 : Jl. Harsono RM No.3, Jakarta Selatan

2. Gedung Graha El Nusa

Doc : alienco.net

Doc : alienco.net

Masih berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Jln.Tb Simatupang, gedung Graha El Nusa juga menawarkan harga sewa relatif terjangkau. Apalagi lokasinya yang berada di kawasan strategis dan mudah diakses dari mana saja. Kapasitas gedung ini juga cukup besar yakni dapat menampung hingga 800 orang.

Info

Harga Sewa        : Rp 8 juta (siang hari), Rp 9 juta (malam hari)

Kapasitas            : 800 orang

Telepon               : 021-78830850

Alamat                 : Jl. Term. Simatupang, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan

3. Gedung Graha Kencana, BKKBN

Doc : 4bp.blogspot.com

Doc : 4bp.blogspot.com

Gedung pernikahan yang terletak di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur ini merupakan gedung favorit juga. Selain harga sewa terjangkau, kapasitasnya juga cukup besar. Hal ini dapat terlihat dari kondisi langit-langit gedung yang tinggi sehingga memberikan kesan lega. Keunggulan lain jika Anda menyewa gedung ini adalah area parkirnya yang luas.

Info

Harga Sewa        : Rp 9 juta

Kapasitas            : 1.000 orang

Telepon               : 021-8011884-5 (Pak Sugeng)

Alamat                 : Jalan Permata 1. Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur

4. Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi

Doc : wikipedia.id

Doc : wikipedia.id

Venue berikutnya yang termasuk dalam daftar gedung pernikahan di bawah Rp 10 juta adalah Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi. Para tamu Anda akan dengan cepat dan mudah menemukan keberadaan gedung ini karena bentuknya yang unik Ya! Dengan bentuk menyerupai nasi tumpeng (baca : kerucut), Museum Purna Bhakti Pertiwi menjadi sangat arsitektur dan ikonik. Lokasinya berada di dalam area Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Info

Harga Sewa        : Rp 8 juta

Kapasitas            : 700 orang

Telepon               : 021-8401687, 0812-323 1843

Alamat                 : Jl. Taman Mini I Jakarta 13560

5. Gedung Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans)

Doc : setkab.go.id

Doc : setkab.go.id

Nah, siap-siap bagi Anda untuk segera memesan gedung ini karena termasuk incaran para calon pengantin. Salah satu aspek yang memengaruhinya adalah lokasi strategis serta harga di bawah Rp 10 juta. Jadi, bagi calon pengantin dengan bujet pas-pasan bisa memilih gedung ini sebagai alternatif utama.

Info

Harga Sewa        : Rp 9 juta

Kapasitas            : 700 orang

Telepon               : 021-5255733

Alamat                 : Jl. Gatot Subroto Kav 51, Jakarta Pusat

6. Gedung Aneka Bhakti, Depsos

Doc : chapterofpreparation.blogspot.co.id

Doc : chapterofpreparation.blogspot.co.id

Apabila gedung ini masuk dalam daftar utama untuk mengadakan resepsi pernikahan Anda, maka segera membookingnya. Pasalnya, Gedung Aneka Bhakti, Depsos termausk gedung favorit di kalangan capeng. Keunggulan gedung ini antara lain lahan parkir luas, kapasitas cukup besar dan harga di bawah Rp 10 juta.

Info

Harga Sewa        : Rp 9 juta

Kapasitas            : 1.000 orang

Telepon               : 021-39839400

Alamat                 : Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat

7. Balai Makarti Muktitama Depnakertrans

Doc : putrilenggosari.wordpress.com

Doc : putrilenggosari.wordpress.com

Jangan pusing mencari gedung pernikahan dengan bujet sesuai kantong di daerah Jakarta Selatan yang konon terkenal dengan kawasan elite. Anda bisa segera mengarahkan tujuan ke Balai Makarti Muktitama Depnakertrans dengan harga sewa hanya Rp 5 juta. Kelebihan gedung ini adalah lokasi yang strategis yakni dekat dari Stasiun Kalibata, ceiling cukup tinggi dan tersedia lahan parkir luas.

Info

Harga Sewa        : Rp 5 juta

Kapasitas            : 800 orang

Telepon               : 021-7993376

Alamat                 : Jl. Raya Kalibata no.17, Jakarta Selatan

8. Mesjid Al-Bina

Doc : weddingku.com

Doc : weddingku.com

Mau mengadakan resepsi pernikahan sekaligus akad? Anda dan pasangan bisa menyewa gedung Mesjid Al-Bina yang berlokasi di Komplek Gelora Bung Karno. Berada di area strategis tentu memudahkan para tamu untuk hadir ke pernikahan Anda. Pun, salah satu keunggulannya adalah desain gedung bergaya arsitektur khas Timur Tengah sehingga jadi daya tarik tersendiri.

Info

Harga Sewa        : Rp 6,5 juta

Kapasitas            : 1.500 orang

Telepon               : 021-5732476

Alamat                 : Jl. Pintu Satu Gelora Bung Karno, Senayan

9. Mesjid Manarul Amal Mercubuana

Doc : pendaftaran.mercubuana.ac.id

Doc : pendaftaran.mercubuana.ac.id

Referensi gedung pernikahan di bawah 10 juta lainnya adalah Mesjid Manarul Amal Mercubuana. Lokasi masjid ini persis depan Universitas Mercubuana, Jakarta Barat. Keberadaannya juga sangat mudah ditempuh tamu-tamu Anda karena terletak di depan jalan tol. Bukan hanya itu manfaat yang bisa Anda peroleh jika memesan gedung ini, ternyata bagi capeng yang merupakan mahasiswa atau alumni Universitas Mercubuana, bisa memperoleh diskon ekstra 10-20%.

Info

Harga Sewa        : Rp 6 juta

Kapasitas            : 1.000 orang

Telepon               : 021-83354155 (Radiwan) , 0815-9929322 (Ustadz Asep)

Alamat                 : Jl. Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat

10. Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara

Doc : jakarta.go.id

Doc : jakarta.go.id

Apakah Anda dan pasangan berdomisili di Jakarta Utara dan ingin menyelenggarakan resepsi dekat dengan rumah? Maka, gedung ini bisa jadi alternatif utama. Terletak bersebelahan dengan komplek Kantor Walikota Jakarta Utara tentu akan dengan mudah ditemukan para tamu Anda. Beberapa keunggulan jika Anda memesan gedung ini antara lain lahan parkir luas dan mampu menampung tamu dengan volume besar.

Info

Harga Sewa        : Rp 5 juta

Kapasitas            : 600 orang

Telepon               : 021-43930554

Alamat                 : Jl Kom L Yos Sudarso 25-26, Tanjung Priok

Selain gedung-gedung di atas, apakah Anda memiliki referensi gedung pernikahan lain di bawah Rp 10 juta? Share di kolom komentar Aturduit ya!

Sebelum Anda mencari gedung, dahulukan Menyusun Anggaran Pernikahan Sesuai Kemampuan Finansial!

Komentar