3 Alasan Traveling Lebih Hemat Dengan Mengendarai Mobil

3 Alasan Traveling Lebih Hemat Dengan Mengendarai Mobil

Musim libur semakin dekat. Masyarakat Indonesia pun kerap antusias menyambut datangnya liburan. Mereka bahkan rela mengantri di Travel Fair demi memperoleh tiket murah atau memesan tiket transportasi melalui online jauh-jauh hari agar kebagian kursi.  Padahal ada cara lebih praktis dan hemat untuk traveling tanpa harus berdesakkan saat mengantri tiket transportasi.

Dan solusinya tersebut adalah  mengendarai kendaraan pribadi Anda terutama mobil untuk menikmati traveling hemat dan menyenangkan. Berikut alasannya :

Naik mobil bisa menghemat biaya tiket pesawat dan kereta

toyota all new fortuner

Doc : Toyota.astra.co.id

Bayangkan jika Anda sekeluarga hendak berlibur ke Jogjakarta pada musim liburan. Sudah dipastikan harga tiket pesawat saat musim liburan melonjak naik karena memasuki high season. Harganya bisa 2 kali lipat dari harga normal. Sementara untuk naik kereta api dan bis, Anda tentu harus memesan jauh-jauh hari bahkan tiga bulan sebelum hari keberangkatan untuk mendapat tiket.

Nah, dengan mengendarai mobil pribadi untuk traveling biayanya akan jauh lebih murah. Anda cukup mengeluarkan biaya untuk membeli bahan bakar saja. Sebagai simulasi berapa nominal hematnya, silahkan lihat tabel di bawah. Tabel ini berdasar keberangkatan di tanggal 24-27 Juni 2016.

Jenis TransportasiPesawatKereta ApiMobil
Jumlah penumpang4 orang4 orang4 orang
Pengeluaran biaya pulang pergi JogjakartaRp 800.000/ orangRp 600.000/ orangRp 1.000.000 (bensin 4 hari) dan Rp 146.500 (biaya tol Cipali)
Total pengeluaranRp 3.200.000Rp 2.400.000Rp 1.146.500

Melihat dari tabel di atas, mengendarai mobil untuk traveling jelas lebih hemat dan efisien. Anda bisa menghemat sekitar Rp 2.053.500. Tips traveling dengan mobil supaya menyenangkan adalah cari mobil yang memiliki fitur-fitur hiburan komplit untuk menghilangkan kejenuhan berkendara sepanjang hari. Anda bisa memilih Kijang All New Innova dengan fitur hiburan mumpuni seperti Web Browser, HDMI, Miracast, Bluetooth, Smartphone Connectivity dan Toyota Move.

Sementara, jika ingin memuaskan jiwa petualang Anda untuk menjelajah pantai-pantai di Jogjakarta pilihan tepat adalah Toyota New Fortuner yang sudah terbenam fitur-fitur hiburan teranyar seperti, New Audio System 8” dengan air gesture, Toyota Move (manual guide & service reminder), navigation dan Miracast. Serta terdapat cool box untuk menjaga minuman tetap dingin.

Naik mobil bisa membawa barang-barang lebih banyak

Doc : Toyota

Doc : Toyota.astra.co.id

Salah satu keuntungan traveling dengan mengendarai mobil adalah bisa membawa barang-barang bawaan lebih banyak. Mulai dari koper yang memuat pakaian, makanan kecil hingga peralatan main anak-anak. Seandainya Anda memilih traveling dengan pesawat tentulah akan terkena biaya tambahan untuk menyewa bagasi. Biaya yang harus dikeluarkan minimal Rp 150.000 demi mendapatkan 15 kg bagasi.

Agar seluruh perlengkapan traveling Anda muat dibawa dalam satu ruang maka carilah mobil yang memiliki kabin luas. Tujuannnya, meskipun terdapat banyak perlengkapan traveling di dalam mobil, para penumpang tetap merasa nyaman. Pilihan mobil berkabin luas yang sangat pas dibawa traveling adalah Toyota New Rush TRD Sportivo Ultimo.  Mobil ini diperlengkapi baris kursi ketiga hingga bisa mengakomodasi 7 orang di dalamnya. Pun, terdapat kabin luas untuk menampung perlengkapan traveling Anda dan mempermudah ruang gerak anak-anak saat merasa bosan dalam perjalanan.

Naik mobil mumpuni mengurangi risiko kecelakaan

toyota all new fortuner

Doc : Toyota.astra.co.id

Selain biaya traveling lebih hemat, dengan mengendarai mobil maka risiko kecelakaan bisa dicegah. Tentu saat membawa kendaraan pribadi Anda lebih berhati-hati untuk menjaga keamanan keluarga tersayang, bukan? Lain halnya jika Anda mengendarai pesawat, kereta api dan bis. Pasalnya, bukan Anda yang memegang kemudi sehingga tidak bisa mengontrol kendaraan saat melaju menuju destinasi liburan.

Demi mendapatkan proteksi secara maksimal maka carilah mobil dengan fitur-fitur keamanan lengkap untuk menunjang traveling Anda. Mengendarai mobil Toyota New Fortuner saat menempuh destinasi liburan boleh jadi opsi utama Anda karena sudah diperlengkapi tingkat proteksi maksimal. Fitur keamanan yang tersemat di dalamnya antara lain SRS Airbag, ISOFIX, ABS & EBD, Vehicle Stability Control/VSC, Emergency Brake Signal, A-TRC serta Hill Assist Control. Proteksi tersebut mampu melindungi penumpang dari segala benturan dan mencegah risiko terluka berat akibat kecelakaan.

Mau mencari mobil terbaik untuk traveling? Klik saja di sini!

 

 

 

Komentar