3 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Pernahkah Anda berpikir bahwa memiliki asuransi kesehatan adalah jaminan terbaik untuk kesehatan Anda di masa depan? Bila Anda sudah terdaftar sebagai nasabah asuransi kesehatan maka Anda akan memperoleh perlindungan kesehatan maupun finansial. Asuransi kesehatan terbaik banyak ditawarkan di Indonesia. Mulai dari premi termurah hingga yang paling mahal.

Memilih asuransi kesehatan terbaik tentu perlu pertimbangan. Anda sebaiknya jeli mengetahui manfaat apa saja yang diperoleh dari masing-masing asuransi. Perlindungan asuransi kesehatan setiap perusahaan tentu berbeda-beda. Namun, semuanya memberikan perlindungan kesehatan yang terbaik dan mumpuni menanggung biaya-biaya perawatan serta pengobatan kala sedang sakit. Untuk mengetahui asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, kami berikan beberapa pilihan untuk Anda.

1.MediPlus

asuransi kesehatan terbaik

Pada akhir tahun 2014, Lippo General Insurance dan Siloam International Hospitals mengeluarkan produk terbaru dalam bidang asuransi. Peluncuran MediPlus dilatarbelakangi oleh kebutuhan lebih dari 50 juta warga negara Indonesia di kalangan profesional, karyawan dan wiraswasta yang memerlukan suatu jaminan kesehatan lengkap dengan layanan nyaman dalam satu paket. Sontak hal ini membuat MediPlus sebagai pilihan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia meski masih berusia dini.

Premi yang ditawarkan oleh MediPlus sangat bervariasi. Hanya dengan Rp 3,78 juta per tahun untuk individu atau Rp 6,98 juta per tahun untuk sekeluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua anak. Masing-masing memperoleh jaminan pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit jaringan MediPlus bertaraf internasional. Di samping itu MediPlus turut menawarkan asuransi untuk korporat. Per karyawan dikenakan premi Rp 315.000/bulan. Tertarik untuk mendaftar asuransi MediPlus, klik saja di sini.

Fasilitas asuransi kesehatan yang diberikan MediPlus

  • Pelayanan rawat jalan termasuk konsultasi dokter, obat, dan layanan rawat jalan lainnya
  • Rawat inap termasuk kamar perawatan kelas 1 di seluruh jaringan Siloam Hospitals dan rumah sakit rekanannya
  • Nasabah memperoleh layanan pembedahan komprehensif yang nominalnya bisa mencapai Rp 300 juta. Biaya bedah tersebut meliputi kamar operasi, pembiusan dan tindakan bedah oleh tim dokter MediPlus
  • Syarat mudah dan cepat diproses tanpa perlu medical check up terlebih dahulu. Nasabah yang sakit dan mengajukan permohonan secara otomatis disetujui dan langsung berlaku saat pembayaran diterima
  • Nasabah dibebaskan dari biaya ICU dengan standar kompetensi dokter dan prosedur rumah sakit terkemuka
  • Bila nasabah MediPlus memerlukan tindakan medis mendesak berdasarkan rekomendasi dokter maka nasabah dapat menggunakan layanan evakuasi medis melalui udara, baik domestik maupun internasional
  • Cicilan tanpa bunga bagi nasabah yang memiliki kartu kredit CIMB Niaga, Mandiri dan BCA

2.Prudential

asuransi kesehatan terbaik

Sebagai salah satu pelopor asuransi kesehatan terbaik , Prudential terus meningkatkan kualitas serta layanan produk-produknya. Prudential termasuk salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia yang memiliki aset di atas 15 Triliun yang memiliki kantor pusat di Inggris. Kualitas yang mumpuni dan inovasi fasilitas setiap tahun menjadikan perusahaan asuransi yang telah ada di Indonesia sejak 1995 ini dipilih oleh hampir 1,7 penduduk Indonesia. Prudential juga dikenal sebagai pelopor asuransi yang menggunakan sistem Unit Link, yaitu gabungan antara Proteksi dan Investasi.

Prudential menunjukkan tajinya sebagai asuransi kesehatan terbaik. Hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang selalu menghampiri. Penghargaan tersebut antara lain Penghargaan World Quality Achievement 2012 – 5-Star Quality Product in 2012 untuk kategori asuransi jiwa dan unit link, Penghargaan Top Brand Award untuk kategori asuransi jiwa tahun 2010 hingga 2012, dan 5 penghargaan pada ajang Indonesia Brand Champion 2011, yaitu gelar The Best Customer Choice untuk kategori asuransi jiwa syariah, asuransi unit link dan asuransi kesehatan serta gelar The Most Popular Brand untuk kategori asuransi unit link dan asuransi kesehatan.

Fasilitas asuransi kesehatan yang diberikan Prudential

  • Nasabah mendapatkan perlindungan untuk 79 penyakit kritis pilihan Prudential melalui produk asuransi tambahan (rider) yang bernama PRUearly stage crisis cover.
  • Memberikan manfaat harian yang akan dibayarkan jika Anda dirawat inap di Rumah Sakit dan menjalani perawatan Intensive Care Unit.
  • Operasi Pembedahan akan diberikan pada saat Anda dirawat inap  di Rumah Sakit dan harus menjalani operasi pembedahan.
  • Nasabah yang mengalami kecelakaan atau sakit parah saat berada di luar negeri akan mendapat evakuasi darurat melalui produk PRUhospital care

3. Allianz

asuransi kesehatan terbaik

Asuransi kesehatan terbaik berikutnya adalah Allianz. Di Indonesia Allianz telah hadir sejak tahun 1981 namun untuk asuransi jiwa dan kesehatan didirikan pada tahun 1996. Saat ini perusahaan Allianz telah memiliki 2 juta tertanggung baik dari segmen individu maupun grup. Program asuransi kesehatan yang disediakan oleh Allianz bernama SmartHealth MaxiViolet. Terdapat 2 pilihan mata uang yaitu Rupiah dan US Dollar.

Perlindungan asuransi kesehatan yang diberikan oleh Allianz dapat digunakan untuk perorangan atau keluarga. Anda akan mendapatkan No Claim Bonus berupa pengembalian 20% premi bila tidak mengajukan klaim selama 1 tahun polis. Proses pembayaran klaim dapat dilakukan secara reimbursement atau langsung dengan menggunakan Kartu Peserta di rumah sakit yang tergabung dalam jaringan Allianz-AdMedika.

Fasilitas asuransi kesehatan yang diberikan Allianz

  • Pertanggungan terhadap nasabah yang harus dirawat inap. Nasabah memperoleh ruangan, ambulans, ICU, pembedahan, konsultasi spesialis serta biaya lain-lain rawat inap ditanggung
  • Memperoleh perawat pribadi di rumah seandainya harus dilakukan perawatan lanjutan
  • Nasabah yang rawat jalan memperoleh fasilitas konsultasi dokter umum dan spesialis, obat-obatan, pemeriksaan diagnostik serta fisioterapi
  • Mendapat santunan kematian
  • Rawat jalan dan rawat gigi darurat (optional)
  • Biaya sebelum dan sesudah rawat inap (optional)

Setelah memilih asuransi kesehatan terbaik, Anda bisa mempraktikkan Cara Mudah Mengklaim Asuransi Kesehatan

 

Komentar