3 Tips Menjaga Lantai Keramik Tetap Mengilap

lantai keramik Zaman sekarang sudah hal biasa jika lantai rumah sudah menggunakan keramik. Tidak hanya untuk lantai saja, dinding kamar mandi pun sudah banyak memakai keramik. Lantai keramik umumnya mengilap, memiliki warna dan motif menarik, dan pastinya menambah keindahan pada rumah Anda. Ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan maupun kamar mandi adalah ruangan yang biasanya menggunakan keramik. Ruangan-ruangan tersebut menjadi tampak bersih dan elegan, sehingga rasa nyaman pun tercipta untuk seluruh anggota keluarga Anda. Untuk menjaga keindahan tersebut, maka diperlukan langkah-langkah untuk menjaga kebersihan keramik agar tetap mengilap. Berikut tipsnya:

1. Rajin menyapu lantai

Sering menyapu lantai adalah langkah awal untuk menjaga keramik tetap mengilap. Kotoran seperti debu dan pasir dapat menggores keramik. Selain itu, kotoran yang menempel dapat memudar kan lantai yang harusnya terlihat mengilap.

2. Jangan lupa mengepel lantai

Tidak cukup jika hanya menyapu lantai, karena masih ada bekas-bekas kotoran setelah disapu tadi, dan pastinya hanya dengan menyapu lantai tidak membuat lantai keramik Anda mengilap. Anda perlu membiasakan diri untuk mengepel lantai, sekiranya sehabis Anda selesai menyapu lantai. Menggunakan air hangat saat mengepel lantai, membuat kotoran pada keramik menjadi terangkat sehingga memudahkan Anda dalam membersihkannya. Sebaiknya Anda juga menggunakan produk pembersih lantai agar lebih wangi.

3. Biarkan lantai kering

Setelah selesai mengepel seluruh ruangan, biarkan lantai tersebut mengering dengan sendirinya, tanpa perlu di lap dengan kain kering. Selain itu, ruangan yang habis di pel sebaiknya tidak diinjak, karena lantai yang masih basah, bisa membuat kotoran yang terdapat pada kaki atau sandal yang Anda gunakan menempel pada lantai keramik tersebut. Demikianlah langkah-langkah yang bisa Anda jalankan guna menjaga lantai keramik Anda tetap bersih nan indah. Pada dasarnya merawat keramik memang terasa mudah, namun Anda harus teliti dan sabar dalam melaksanakannya agar lantai keramik di rumah Anda tetap mengilap.

Penulis : Naomi Sitorus

 

Sumber : Rumah123.com

Komentar