5 Bank di Indonesia Dengan Produk Deposito Berbunga Tinggi

Produk deposito masih menjadi pilihan investasi masyarakat Indonesia. Selain aman, bunga deposito cenderung lebih tinggi ketimbang tabungan konvensional. Ditambah produk deposito bebas biaya administrasi setiap bulannya. Umumnya, deposito merupakan produk simpanan berjangka dari tiap -tiap bank. Simpanan berjangka ini biasanya dapat berupa rupiah atau valas (Valuta Asing) dan menggunakan jangka waktu 1, 3, 5, 12, atau 24 bulan, tergantung dari kebijakan masing-masing Bank. Sementara itu setiap bank menawarkan suku bunga yang kompetitif.

Bagi Anda yang masih awam dalam dunia investasi deposito, perlu dicermati agar jangan sampai salah memilih bank tujuan. Nama baik dari bank tempat Anda untuk melakukan deposito menjadi hal pertimbangan utama saat hendak menginvestasikan dana Anda. Bank yang berkualitas memiliki standar pelayanan dan kesehatan perbankan dari Bank Indonesia. Terutama pilihlah bank yang memberikan suku bunga deposito bersaing. Untuk mempermudah pencarian Anda, Aturduit.com telah menghimpun data dari berbagai sumber dan menampilkan 5 bank di Indonesia yang menawarkan suku bunga deposito tinggi per Januari 2015.

1.UOB Indonesia

bank dengan produk deposito berbunga tinggi

Bank UOB Indonesia merupakan Bank Swasta yang telah di akuisisi hampir seluruh sahamnya oleh perusahaan dari Singapore yang bernama UOB. Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya, Bank UOB Indonesia mengeluarkan produk deposito. Sama seperti bank kebanyakan, produk yang ditawarkan tersedia dalam 2 pilihan mata uang, yaitu rupiah dan valas. Jangka waktu yang ditawarkan oleh Bank UOB ialah mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Untuk Jangka Waktu Deposito On Call Bank UOB ialah antara 1 minggu atau 2 minggu.

Berikut suku bunga deposito rupiah yang ditawarkan oleh UOB Indonesia,

Jangka Waktu

1 Bulan

3 Bulan

6 Bulan

12 Bulan

Suku Bunga

6,6 %

6,6 %

8,6 %

9,8 %

Keunggulan UOB Deposito

  • Fasilitas ARO (Automatic Roll-Over), ialah fasilitas perpanjangan otomatis untuk bunga deposito Anda, sehingga tidak perlu repot untuk melakukan konfirmasi ulang.
  • Bunga Deposito UOB Anda, dapat dijadikan jaminan kredit.
  • Tidak dikenakan biaya penutupan deposito

2. Bank Negara Indonesia (BNI)

bank dengan produk deposito berbunga tinggi

BNI turut menawarkan nasabahnya dengan produk deposito yang disebut BNI deposito. BNI Deposito merupakan simpanan berjangka yang menjadikan simpanan Anda aman dengan tingkat suku bunga menarik. BNI menawarkan 2 produk deposito dengan fleksibilitas dan keunikan masing-masing. Kedua produk tersebut adalah BNI Deposito dan BNI Duo. BNI Deposito untuk menawarkan 7 pilihan mata uang (IDR, USD, GBP, EUR, SGD, HKD, JPY) sedangkan BNI Duo untuk dua mata uang yaitu IDR dan USD. Suku bunga BNI deposito yang ditawarkan cukup tinggi sehingga menempatkannya pada 5 Bank di Indonesia Dengan Suku Bunga Deposito Tinggi. Minimal setoran awal di BNI Deposito ialah Rp 10 juta.

Berikut suku bunga deposito rupiah yang ditawarkan oleh BNI,

Jangka Waktu

1 Bulan

3 Bulan

6 Bulan

12 Bulan

Suku Bunga

7 %

8 %

8,5 %

8,6 %

 Keunggulan BNI Deposito

  • Mendapatkan tingkat suku bunga kompetitif.
  • Dapat dijadikan sebagai jaminan kredit.
  • Dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (syarat & ketentuan berlaku)
  • Tersedia dalam pilihan mata uang sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu mata uang Rupiah atau asing (USD, JPY, GBP, SGD, HKD, EUR).
  • Bunga dapat ditransfer ke rekening Tabungan, Giro atau menambah pokok simpanan.
  • Pada saat jatuh tempo dapat diperpanjang secara otomatis (Automatic Roll Over/ARO) atau tidak otomatis (non ARO)

3. Bank Bukopin

bank dengan produk deposito berbunga tinggi

Bank Bukopin turut menyemarakkan dunia deposito perbankan dengan menghadirkan produk depositonya. Apabila Anda hendak menginvestasikan dana rupiah Anda, Bukopin memiliki dua produk deposito yaitu Deposito Rupiah Umum dan Deposito Rupiah Merdeka. Perbedaannya, Deposito Rupiah Umum menawarkan jangka waktu fleksibel 1, 6, dan 12 Bulan sedangkan Deposito Rupiah Merdeka merupakan satu-satunya deposito yang tidak terikat dengan aturan jatuh tempo, dapat dicairkan setiap saat tanpa penalti. Untuk deposito umum, minimal saldo awal ialah Rp 8 juta.

Berikut suku bunga deposito rupiah yang ditawarkan oleh Bukopin,

Jangka Waktu

1 Bulan

3 Bulan

6 Bulan

12 Bulan

Suku Bunga

8,8 %

8,8 %

8,6 %

8,5 %

 Keunggulan Bukopin Deposito

  • Memiliki fasilitas ARO (Automatic Roll Over) sesuai jangka waktu sebelumnya
  • Suku bunga disesuaikan dengan suku bunga yang berlaku saat perpanjangan
  • Dapat dijadikan jaminan kredit sampai dengan 95% nominal deposito
  • Punya produk deposito merdeka yang tidak terikat dengan aturan jatuh tempo, dapat dicairkan setiap saat tanpa penalti

4. Bank Panin

bank dengan produk deposito berbunga tinggi

Masuk dalam 5 Bank di Indonesia yang menawarkan suku bunga deposito tinggi, Bank Panin memang punya cara memuaskan para nasabahnya. Per Januari 2015, suku bunga deposito yang diberikan oleh Panin ialah 8,3 persen. Panin deposito memiliki simpanan berjangka dalam waktu tertentu dan terlengkap sesuai mata uang Rupiah dan / atau valuta asing, dengan tingkat suku bunga yang bervariasi dan kompetitif.

Berikut suku bunga deposito rupiah yang ditawarkan oleh Panin,

Jangka Waktu

1 Bulan

3 Bulan

6 Bulan

12 Bulan

Suku Bunga

8,3 %

8,3 %

8,3 %

8,3 %

 Keunggulan Panin Deposito

  • Tingkat suku bunga bervariasi dan kompetitif
  • Pilihan berbagai mata uang Rupiah dan Asing
  • Pilihan jangka waktu dari 7 hari, 14 hari atau 1, 3, 6, 12 hingga 24 bulan

5. Bank International Indonesia (BII)

Bank BII

Bank yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia ini boleh jadi pilihan Anda dalam berinvestasi deposito. Saat ini BII populer dengan nama BII Maybank. Dalam urusan deposito, Setoran penempatan deposito awal minimum Rp. 10 juta. Selain penawaran suku bunga yang kompetitif, deposito BII tersedia dalam mata uang Rupiah dan berbagai pilihan mata uang asing, yakni USD, AUD, SGD, GBP, EUR, dan JPY. Jangka waktu penempatan deposito; 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan, sedangkan untuk Deposito On Call; 7 hari, 14 hari, dan 21 hari.

Jangka Waktu

1 Bulan

3 Bulan

6 Bulan

12 Bulan

Suku Bunga

7,4 %

7,4 %

7,5 %

7,8 %

 Keunggulan BII Deposito,

  • Bebas biaya komisi untuk deposito notes to notes, yaitu setor dan pencairan pokok dalam bentuk banknotes (khusus USD)
  • Dapat digunakan sebagai jaminan kredit
  • Fasilitas perpanjangan otomatis (Automatic Roll Over)

Sudah tahu mau deposito di bank mana? Baca juga Taat Aturan dalam Pemilihan Produk Deposito di Bank

 

Komentar