5 Bisnis Menggiurkan Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Meski termasuk dalam kategori musiman, namun bisnis menjelang Ramadhan dan lebaran ini tak pernah sepi peminat. Hasilnya pun tergolong lumayan. Anda ingin mencobanya? Berikut 5 bisnis menggiurkan menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

1.   Kurma Murah

Bulan puasa identik dengan kurbisnis menggiurkanma. Buah khas Timur Tengah ini menjadi favorit saat berbuka puasa. Rasa manis alami kurma sanggup mengembalikan tenaga setelah sehari penuh berpuasa. Tak heran, sebagian orang menjadikan kurma makanan wajib saat berpuasa. Potensi ini sebaiknya tidak dilewatkan begitu saja. Menjajakan kurma dengan harga terjangkau bisa menjadi daya tarik sendiri. Pilih tempat yang strategis, seperti di pinggir jalan ramai, sekitar pertokoan dan pusat perbelanjaan atau di depan perumahan dapat membuat dagangan Anda berpotensi untuk diserbu pembeli.

2.   Hidangan Berbuka Puasa

bisnis menggiurkan puasaIni juga peluang yang menggiurkan, bisnis makanan untuk berbuka puasa. Umumnya, orang cenderung malas untuk memasak hidangan buka puasa sendiri. Cara praktis yang dipilih adalah dengan membeli. Nah, manfaatkanlah situasi ini dengan menyediakan menu berbuka puasa bagi mereka. Makanan seperti nasi bungkus, lauk-pauk, lontong isi, aneka gorengan, dan kue dapat Anda tawarkan kepada pembeli. Untuk variasi minuman, umumnya yang dijual adalah yang manis-manis seperti kolak, es campur, sop buah, dan es sirup. Cukup dijajakan di pinggir jalan, makanan untuk berbuka puasa ini biasanya laku keras.

3.   Mobil Tenda

Mobil Tenda

Jika Anda punya produk, entah makanan atau barang yang potensial untuk diperjualbelikan, mobil tenda dapat menjadi media berjualan yang tepat. Namun, tentu saja cara ini hanya cocok bagi Anda yang mempunyai mobil. Dengan konsep mobil tenda ini, Anda dapat dengan fleksibel memilih lokasi berjualan dan lebih praktis dalam menyiapkan dagangan. Tak melulu makanan yang dijadikan jenis dagangan, dengan mobil yang dapat dipindahkan ke mana saja ini, Anda dapat berjualan baju, pernik-pernik dan aksesoris yang banyak dicari menjelang lebaran.

4.   Busana Muslim Online

busana muslim

Bagi umat muslim di Indonesia, bukan lebaran namanya jika tidak memakai baju baru. Nah, ini juga peluang yang bagus bagi Anda untuk menjalankan bisnis. Tawarkan berbagai model terbaru busana muslim kepada pembeli, dijamin mereka langsung menyerbu produk Anda.

Jika Anda tidak punya cukup modal, Anda bisa berjualan dengan sistem reseller pada agen-agen penjual busana muslim. Tempat berjualan menjadi hal berikut yang perlu dipertimbangkan, bila Anda tidak menemukan tempat yang strategis, manfaatkanlah jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya untuk memasarkan produk Anda. Tentunya kreativitas lebih dalam memasarkan produk Anda sangat dibutuhkan mengingat banyaknya online shop yang memiliki konsep serupa. Semakin unik toko Anda, pastinya akan semakin banyak dikunjungi orang.

5.   Rental Mobil

rental mobil

Jika Anda punya mobil yang kebetulan tidak dipakai, kenapa tidak mencoba menyewakannya? Menjelang lebaran, permintaan sewa mobil dapat dipastikan akan melonjak tajam karena adanya tradisi pulang kampung dalam budaya Indonesia. Tingginya minat masyarakat untuk menyewa mobil bisa Anda manfaatkan untuk meraup keuntungan dari uang sewa. Pastikan Anda memperoleh jaminan dengan nilai sepadan kepada penyewa mobil Anda. Hal ini tentunya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyewa yang membawa lari mobil Anda atau kecelakaan.

Selain untuk mendapatkan pahala karena telah mempekerjakan orang lain, semoga Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun ini dapat menjadi ladang rezeki bagi Anda. Selamat mencoba bisnis menggiurkan ini!

Pastikan juga Anda memeriksa tentang tips tentang pernak pernik untuk piala dunia 2014.

Komentar