5 Cara Untuk Meningkatkan Skor Kreditmu

skor kreditmu

Ingin meningkatkan skor kredit anda?

Banyak orang meremehkan pentingnya memiliki skor kredit yang baik. Nilai kredit bagaikan rapor bagi seorang peminjam di bank. Tanpa skor kredit yang baik, kita bisa dikenakan biaya lebih tinggi untuk mengambil pinjaman bank.

Kabar baiknya adalah, tidak sulit untuk meningkatkan skor kamu, meskipun tentu saja, hal ini tidak bisa terjadi dalam semalam. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu melakukannya:

Bayarlah Tagihanmu Tepat Waktu

Bank suka pada orang-orang yang membayar tagihan tepat waktu. Jika kamu memiliki riwayat keterlambatan pembayaran, hal ini akan muncul dalam laporan kreditmu. Tidak peduli apakah itu laporan kartu kredit atau pun pinjaman tanpa agunan laporan ini dapat diakses oleh semua bank. Sebuah catatan buruk dalam laporan kreditmu akan bertahan lama, dan bank bisa sangat tak kenal ampun!

Milikilah Pekerjaan Tetap

Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap secara akan meningkatkan skor kreditmu dengan signifikan. Sebuah sumber pendapatan tetap menandakan bahwa kamu cenderung membayar tepat waktu, yang berarti kamu seorang peminjam yang rendah risikonya bagi bank. Seorang peminjam dengan risiko rendah biasanya memiliki skor kredit yang lebih baik.

Milikilah Beberapa Aset

Jika kamu memiliki beberapa aset, skor kreditmu akan membaik. Bank melihat aset seperti properti, investasi, dan tabungan sebagai sinyal baik keuangan kamu.

Kurangilah Hutangmu

Untuk memiliki skor kredit yang lebih baik, kamu tidak hanya perlu untuk memastikan bahwa kamu secara konsisten melunasi pembayaran utangmu, tapi jika dimungkinan, membayar penuh saldo utangmu. Satu hal yang baik adalah untuk mengurangi jumlah kartu kredit dan utang yan kamu miliki. Bank sangat tahu pinjaman kamu di tempat lain, dan memiliki banyak utang ketika kamu mengambil pinjaman lain jelas bukanlah ide yang baik!

Jadilah Pelanggan Loyal

Bank biasanya memperlakukan pelanggan setia dengan baik. Punya sejarah kredit panjang dengan kredit bank tertentu biasanya akan meningkatkan skor kredit kamu dengan bank. Namun, jika kamu dapat menghemat uang dengan beralih ke bank lain, kamu mungkin harus melakukannya!

Seperti bisa dilihat, tak begitu sulit untuk meningkatkan skor kreditmu. Namun, sebelum kamu bergegas pergi dan mulai mengajukan permohonan kartu kredit baru, pastikan kamu bertanya pada diri sendiri 3 pertanyaan penting ini sebelum mengajukan kartu kredit!

Komentar