5 Kartu Kredit Terbaik Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

5 Kartu Kredit Terbaik Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Memiliki kartu kredit bukanlah hal salah dan negatif. Sering kali masyarakat Indonesia berpikir bahwa kartu kredit dapat menjadi momok utama perusak finansial. Padahal, semua itu bergantung pada cara individu dalam menggunakan kartu kredit. Apabila Anda dapat mengelolanya dengan benar, pemakaian kartu kredit bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial dan penghasilan.

Sejatinya, kartu kredit dapat menjadi penolong saat keadaan darurat. Misalnya, untuk belanja bulanan, berobat hingga membayar biaya persalinan. Masyarakat berpenghasilan rendah pun bisa memiliki kartu kredit terbaik yang mumpuni menebar penawaran menarik mulai dari program cashback, cicilan ringan hingga biaya tahunan rendah. Bagi Anda yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta, jangan khawatir! Anda bisa mengajukan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan darurat Anda.

Berikut 5 kartu kredit terbaik untuk masyarakat berpenghasilan rendah:

1. Citibank Cash Back

Kartu kredit dari Citibank ini banyak memberikan program cashback. Baik untuk kebutuhan belanja bulanan, pembelian BBM, menjamu keluarga di restoran hingga belanja kebutuhan sekunder seperti pakaian, sepatu dan lainnya. Saat pengajuan kartu kredit Citibank Cash Back Anda disetujui maka nasabah langsung memperoleh gratis Cash Back sejumlah Rp. 500.000.

Mengapa kartu kredit ini sangat cocok untuk masyarakat berpenghasilan rendah ?

Pasalnya, kartu kredit terbaik ini memiliki paket cicilan ringan yang bisa merubah transaksi Anda menjadi cicilan dengan bunga flat 2,4% per bulan untuk tenor 3 hingga 24 bulan, pada merchant-merchant yang telah bekerjasama melalui fitur Easy Pay Conversion. Dengan penghasilan Rp 5 juta, Anda sudah bisa mengajukan kartu kredit ini.

Fitur penting :

  • Cash Back hingga 5% dengan max Rp 500.000/bulan di mana saja dan kapan saja
  • Cash Back dapat digunakan untuk pemotongan tagihan bulanan
  • Cash Back juga tersedia untuk EazyPay Conversion dan fitur 1 Bill
  • Gratis Rp 500.000 Cash Back setelah pengajuan
  • Cash Back 5 % untuk pembayaran tagihan dan transaksi lain
  • Cash Back 5% untuk pembelian BBM dan transaksi lain.
Pro
Banyak memiliki program cash back untuk menghemat transaksi dan iuran tahunan dapat dibayar dengan poin reward
Kontra
Penghasilan nasabah cukup tinggi, minimal Rp 5 juta

Apply Citibank Cash Back sekarang! 

2. UOB One Card

Kartu kredit dari UOB ini juga menjadi salah satu pilihan kartu kredit terbaik untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan mengajukan kartu kredit UOB One Card, nasabah memperoleh program cash back 3 % di berbagai merchant. Cash back ini berlaku antara lain untuk kebutuhan belanja fashion, pembelian BBM, kebutuhan makan serta travel. Program cash back hingga 3 % ini berlaku di setiap nasabah melakukan transaksi.

Mengapa kartu kredit ini sangat cocok untuk masyarakat berpenghasilan rendah?

Karena bukan hanya memberikan cash back bagi segala transaksi yang dilakukan nasabah, rupanya kartu kredit ini turut memberikan cash back hingga 10% untuk bunga kartu kredit. Bukan hanya itu saja, dengan fitur UOB FlexiPay, nasabah bisa menggunakan paket cicilan ringan saat membeli berbagai barang kebutuhan pokok selama periode 24 bulan.

Fitur penting :

  • Cash Back mencapai 3% untuk setiap transaksi.
  • Maksimum cash back hingga Rp. 450.000.
  • 10% cash back untuk bunga kartu kredit.
  • Tersedia manfaat proteksi asuransi hingga Rp untuk 1 Milyar apabila terjadi kecelakaan perjalanan
Pro
Memiliki cash back cukup tinggi untuk bunga kartu kredit
Kontra
Iuran tahunan yang sangat tinggi yaitu Rp 550.000

Apply UOB One Card sekarang!

3. HSBC Kartu Kredit Gold

Bagi Anda yang memiliki penghasilan Rp 3 juta, bisa mengajukan kartu kredit HSBC Kartu Kredit Gold. Kartu kredit ini turut membantu nasabah dalam memperoleh cicilan ringan melalui program Best Pay untuk seluruh nilai transaksi di berbagai merchant. Pembayaran transaksi dengan kartu kredit ini menghasilkan 2 HSBC poin reward untuk setiap transaksi Rp. 2500 dan kelipatannya. Poin reward tersebut bisa ditukarkan untuk membayar iuran tahunan.

Mengapa kartu kredit ini sangat cocok untuk masyarakat berpenghasilan rendah?

Sangat tepat mengajukan kartu kredit ini karena Anda bisa bertransaksi di berbagai merchant seperti entertainment, groceries, petrol, shopping dan travel. Apalagi saat pengajuan kartu kredit ini disetujui, Anda memperoleh voucher Rp 500.000 dari Blibli.com.

Fitur Penting :

  • Dapatkan 2x Reward point untuk setiap transaksi sejumlah Rp. 2.500,-.
  • Apply sekarang dan Gratis Voucher Blibli Rp Rp 500 ribu
  • Pelanggan mendapatkan kebebasan mencicil melalui program Best Pay untuk seluruh nilai transaksi di berbagai merchant.
Pro
Minimum penghasilan nasabah Rp 3,75 juta
Kontra
Minim fasilitas promo seperti cash back dan cicilan

Apply HSBC Kartu Kredit Gold sekarang!

4. BCA Everyday Credit Card

Apabila Anda menginginkan kartu kredit dengan penawaran cash back terbaik maka kartu kredit BCA Everyday ini adalah jawabannya. Demi menjawab kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah, kartu kredit ini menebar berbagai program cash back hingga 5% di berbagai merchant. Misalnya, untuk memenuhi kebutuhan belanja pokok seperti gula, beras, susu, dan lainnya, Anda bisa memanfaatkan kartu kredit ini karena memberikan Cash Back sebesar 5% di supermarket besar seperti Giant, Lotte mart, Carefour dan Hypermart.

Mengapa kartu kredit ini sangat cocok untuk masyarakat berpenghasilan rendah?

Masyarakat berpenghasilan rendah bukan hanya bisa menikmati program cash back dengan memiliki kartu ini namun memperoleh reward berupa rupiah sebesar 15% dari seluruh transaksi. Reward tersebut berfungsi mengurangi jumlah tagihan bulanan. Jika ingin mengubah transaksi menjadi cicilan, Anda bisa mengajukannya dengan cicilan bunga rendah 0,5% sepanjang tahun selama periode 12 bulan.

Fitur Penting :

  • Cash Back hingga 5% pada penggunaan bahan bakar dan hipermarket tertentu
  • Penukaran Rp 15.000 rupiah reward menjadi 100 Miles GFF / Kris Flyer
  • Fasilitas Premi kredit life dengan perlindungan maksimal Rp. 25.000.000
Pro
Iuran tahunan rendah yaitu Rp 125.000
Kontra
Program cash back hanya berlaku transaksi di supermarket dan pembelian BBM

Apply BCA Everyday Credit Card sekarang!

5. Mandiri Kartu Visa Silver

Kartu kredit terakhir untuk masyarakat berpenghasilan rendah adalah kartu kredit Mandiri Visa Silver. Kartu ini akan membantu Anda menjawab segala kebutuhan darurat karena telah bekerja sama dengan banyak merchant seperti pom bensin, supermarket, travel dan fashion. Kartu ini juga menyediakan Mandiri protection yang melunasi seluruh tagihan jika pemegang kartu meninggal dunia / cacat total tetap.

Mengapa kartu kredit ini sangat cocok untuk masyarakat berpenghasilan rendah?

Pasalnya, kartu kredit ini dapat diajukan bagi Anda yang memiliki penghasilan Rp 2 juta. Dan untuk memperoleh cicilan ringan, tersedia Mandiri power buy dalam jangka waktu hingga 12 bulan, dan bunga hingga 0% (selama program). Sangat berguna apabila Anda sedang berencana membeli perabotan rumah tangga.

Fitur Penting :

  • 1 Mandiri power point setiap transaksi apapun dengan jumlah Rp 20.000,-
  • 7500 Power point dapat ditukarkan 500 GFF/Kris Flyers/BIG mileage
Pro
Iuran tahunan sangat rendah yakni Rp 180.000
Kontra
Fasilitas yang disediakan kurang maksimal

Apply Mandiri Kartu Visa Silver sekarang!

Masih ragu mau mengajukan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan Anda? Sebaiknya Cari Tahu Untungnya Pembayaran Dengan Kartu Kredit!

Komentar