7 Hal Yang harus Anda Lakukan Di Umur 20-an Agar Mencapai Kesuksesan

Hal yang harus Anda lakukan di umur 20-an untuk agar mencapai kesuksesanKesuksesan dalam hidup tidaklah diraih dalam waktu singkat. Jalan meraih kesuksesan sangatlah panjang, dan merupakan sebuah permainan dengan banyak tantangan dan hambatan yang menghadang Anda. Namun, Anda tidak boleh menyerah. Dengan awal yang bagus, kesuksesan pun akan diraih. Untuk meraih kesuksesan pada hidup, Anda sudah harus memulainya pada umur 20-an, yakni ketika baru lulus kuliah dan sudah mulai masuk ke dunia pekerjaan. Agar kesuksesan nanti menjadi sebuah jaminan, berikut ini adalah tujuh hal yang harus Anda lakukan di umur 20-an.

1. Mencoba Sebanyak Mungkin Pekerjaan

Hal yang harus Anda lakukan di umur 20-an pertama kali adalah mencoba sebanyak mungkin pekerjaan. Anda hanya hidup satu kali, karena itu harus mencoba banyak pekerjaan dengan profesi yang berbeda-beda. Cari tahu mengenai diri Anda, mana pekerjaan yang cocok di hati. Kembangkan seluruh kemampuan Anda dengan berpindah-pindah pekerjaan, jangan sampai nyaman di satu kantor. Usia Anda masih 20-an, jadi masih harus terus mengeksplor diri. Semakin banyak mencoba pekerjaan, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan kenalan. Itu adalah hal yang sangat berharga. Jangan menetap di satu pekerjaan hanya karena alasan gaji yang besar.

2. Jangan Membandingkan dengan Orang Lain

Apa yang dilakukan orang lain dengan sukses bukanlah sebuah ukuran pasti di dunia ini. Semua orang memiliki jalan hidupnya masing-masing. Anda mungkin akan mengalami masa-masa sulit di umur 20-an, dan Anda merasa orang lain lebih sukses daripada Anda. Namun, itu hanyalah sesaat. Kesuksesan masih menanti di depan Anda. Kesuksesan tidak dicapai dalam waktu semalam dan diperoleh secara cuma-cuma. Karena itu, jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain, itu hanya akan membuang-buang waktu Anda.

3. Berlibur Sebanyak dan Sejauh Mungkin

Hal yang harus Anda lakukan di umur 20-an yang sangat penting dan menyenangkan adalah berlibur. Manusia tidak dilahirkan untuk berdiam di satu tempat. Sejak nenek moyang manusia di zaman purba bahkan sudah hidup secara nomaden. Karena itu, bepergian sudah mengalir dalam darah setiap manusia. Selagi masih muda, pergilah ke tempat-tempat di seluruh Indonesia, bahkan dunia, untuk belajar banyak hal. Selain untuk mencari pengalaman, berlibur juga sangat penting untuk melepaskan diri dari kepenatan pekerjaan.

BMW test drive

4. Menjadi Sukarelawan

Anda mungkin pernah merasa sangat bahagia ketika dapat membantu orang lain tanpa pamrih. Banyak orang yang bekerja keras di sebuah perusahaan untuk mencapai kesuksesan tanpa memedulikan orang lain. Kita hidup di sebuah lingkungan sosial yang terdiri dari beragam orang. Sebuah lingkungan sosial diukur dari bagaimana caranya kita memperlakukan anggota yang paling lemah atau minoritas. Untuk dapat mempelajarinya, Anda harus meninggalkan kubikel kantor, dan bekerjalah untuk lembaga swadaya masyarakat atau pekerjaan sosial lainnya. Jika Anda dapat melakukan itu di umur 20-an, Anda mendapatkan sebuah pengalaman berharga dan dapat memandang dunia secara lebih luas.

5. Banyak Olahraga

Hal yang harus Anda lakukan di umur 20-an lainnya adalah berolahraga. Ketika memasuki umur 20-an, Anda akan mulai semakin banyak pekerjaan dan aktivitas. Semua hal itu menuntut tubuh yang prima. Karena itu, semakin umur bertambah, jangan lupa untuk berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat. Selain bagus untuk kesehatan, tubuh yang tetap prima juga mencegah Anda mengeluarkan uang banyak untuk membayar perawatan jika sakit.

6. Mencari Hobi yang Disenangi

Mungkin Anda sudah menemukan pekerjaan yang cocok di hati dan sangat nyaman ketika umur 20-an. Namun, jangan biarkan diri Anda hanya menyenangi pekerjaan tersebut. Anda juga harus menemukan aktivitas lain yang dapat membuat hati senang. Anda mungkin saja dipecat dari pekerjaan atau bertambah tua, tapi hobi tetaplah sama. Hobi juga bisa menjadi pelarian ketika penat dengan pekerjaan.

7. Gunakan Uang untuk Mendapatkan Pengalaman, bukan Barang

Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Pepatah itu sangatlah benar. Karena itu, ketika masih umur 20-an, gunakanlah uang Anda sebanyak-banyak untuk mendapatkan pengalaman, bukan barang. Pengalaman dapat bertahan lama dan nilainya tetap berharga. Sementara itu, membeli barang hanyalah kesenangan sesaat dan tidak akan bertahan lama. Anda tentu tidak ingin hari tua nanti hanya menatap ruang di rumah yang penuh dengan barang-barang tak berharga.

Mulailah investasi jika Anda ingin menjadi sukses di link ini http://bit.ly/1zNgpYT dan registrasi GRATIS sekarang!

Selain harus sukses di umur 20-an, ada juga target finansial yang harus sudah dicapai sebelum 21 tahun agar masa depan Anda cerah

Komentar