8 Selebriti yang Mengalami Kecelakaan Mobil Luar Biasa

Tidak ada orang yang mau mengalami kecelakaan. Namun kecelakaan tidaklah mungkin terduga. Kita tidak akan tahu kapan ada pengemudi mabuk atau ngantuk yang akan menabrak mobil kita. Oleh karena itu, kiranya kata bijak dari tetua kita menjadi pegangan, “sedia payung sebelum hujan”. Asuransi jiwa atau kesehatan sudah banyak disadari sebagai kebutuhan, seharusnya kesadaran untuk mengasuransikan mobil juga menjadi kebutuhan. Bolehlah kita tengok kisah beberapa selebriti yang mengalami kecelakaan mobil.

1.  Kecelakaan AQJ

kecelakaan mobil

Belum lepas dari ingatan, berita hangat kecelakaan putra bungsu Ahmad Dhani. 8 September 2013 lalu, mobil yang ditumpangi AQJ (yang juga disapa Dul), mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi. Selain merenggut nyawa, dan membuat AQJ luka parah, mobil yang ditumpangi AQJ pun rusak. Menurut pengakuan AQJ saat diperiksa, kecelakaan terjadi karena AQJ sudah kelelahan karena berkendara sejak sore. Sampai saat ini diketahiu jumlah korban meninggal akibat kecelakaan ini adalah tujuh orang.

2.  Rowan Atkinson

kecelakaan mobil

Pelawak internasional ini kehilangan kendali saat mengemudi McLAren F1. Automobil mahalnya itu menabrak pohon, lalu menabrak lampu jalan, kemudian terbakar. Beruntung Rowan bisa selamat. Kecelakaan ini membuat Rowan Atkinson tidak ingin membeli produk dari Porsche lagi. Pada Agustus 2011, pemeran Mr. Bean ini berhasil mencairkan asuransi mobilnya sejumlah Rp 12,5 milyar.

3. Ayu Ting Ting

kecelakaan mobil

Ketika dalam perjalanan menuju lokasi konser di Agam, Sumatra Barat, mobil yang ditumpangi Ayu Ting Ting dan pengisi acara lainnya mengalami tabrakan dengan Kijang Innova BA 511 UM. Sebelumnya mobil kijang ini ditabrak mobil pick up yang datang dari arah Simpang Gudang menuju Tiku. Walaupun akhirnya Ayu Ting Ting dan rekan pengisi acara lainnya dapat tiba di lokasi konser, mobil yang ditumpanginya rusak. Kecelakaan yang terjadi pada 21 April 2012 ini tidak merenggut korban jiwa.

4. Nike Ardila

kecelakaan mobil

Masih segar di ingatan, kecelakaan yang menimpa Nike Ardila. Walaupun hal ini terjadi di tahun 1995, namun nama Nike Ardila masih banyak dibicarakan. Honda Civic yang ditumpanginya menabrak tembok setinggi satu meter. Penyanyi ini pun meninggal seketika, dan untuk mengenang almarhum, didirikan museum Nike Ardila di Bandung, Jawa Barat.

5. George Michael

kecelakaan mobil

Penyanyi berusia 50 tahun ini sempat dirawat di rumah sakit selama dua minggu karena kecelakaan mobil. Tanggal 16 Mei 2013 lalu, Range Rover yang ditumpanginya mengalami kecelakaan, anehnya tidak ada kendaraan lain yang terlibat. Selain mobilnya yang mengalami kerusakan, George Michael pun mangalami luka di bagian punggungnya.

6. Paul Walker

kecelakaan mobil

30 November lalu dunia perfilman internasional dikejutkan dengan meninggalnya Paul Walker. Aktor dalam film Fast and Furious itu mengalami kecelakaa mobil, dan nyawanya tidak sempat diselamatkan. Mobil Prosche yang ditumpanginya dan temannya ini menabrak sebuah tiang dan kemudian terbakar. Paul Walker meninggal dunia di usianya yang ke 40 tahun. Salah satu rekan mainnya dalam Fast and Furious, Tyrese Gibson dan penyanyi Ludacris menciptakan sebuah lagu untuk mengenang sahabat mereka itu.

7. Charlie Sheen

kecelakaan mobil

Entah bagaimana perasaan pemenang Golden Globe ini ketika melihat berita kecelakaan mobilnya di televisi. Mercedes Benz milik Charlie Sheen ini dicuri secara otomatis, naasnya saat mobil ini mala terperosok ke jurang. Untungnya aktor Two and A Half Men ini tidak berada dalam mobil saat kecelakaan terjadi.

8. Dennis Rodman

kecelakaan mobil

Bisa selamat dari kecelakaan seperti yang dialami Dennis Rodman bisa dibilang kejaiban. Mantan bintang NBA ini mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan mobil Range Rover nya terbalik. Dennis bisa selamat tanpa cedera yang berarti, sedangkan mobilnya rusak parah, dan langsung dibawa ke tempat pembuangan.

Kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan atau kehilangan, mengharuskan semua pemilik kendaraan bermotor untuk berjaga-jaga agar dapat ditolong dari efeknya. Belajar dari kecelakaan yang menimpa publik figur yang disebutkan sebelumnya, menunjukan kita harus berhati-hati dalam mempersiapkan diri dan kendaraan sebelum berkendara. Selain itu juga harus berhati-hati dalam berkendara, dan kalau terjadi kecelakaan, kita sudah siap untuk memperkecil dampak buruk dari efek kecelakaan, yaitu dengan mengasuransikan kendaraan kita.

*Dipublikasikan awalnya dyahikhsanti.wordpress.com

Komentar