Alasan Untuk Tidak Buru-Buru Resign


ini alasan untuk tidak buru-buru resignPekerjaan yang semakin menumpuk membuat Anda kewalahan. Belum lagi si bos yang sering menyuruh Anda ini-itu. Semakin hari beban Anda bertambah. Rasa lelah pun kerap menghinggapi pikiran sampai akhirnya Anda terpikirkan untuk segera resign. Tetapi tunggu dulu, pastikan keputusan tersebut bukan berdasar pemikiran sementara. Ada banyak alasan untuk tidak buru-buru resign. Untuk lebih jelasnya baca dahulu artikel berikut.

1.Lokasi Kantor Strategis

Salah satu alasan untuk tidak buru-buru resign adalah lokasi kantor yang strategis dan dekat dari tempat tinggal. Jika kantor berada di pusat kota dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum tentu jadi suatu keuntungan. Terlebih melihat kondisi jalanan yang tidak pernah dapat diprediksi. Menghabiskan waktu berjam-jam di jalanan karena macet tentu menurunkan mood bekerja Anda bukan? Ada baiknya jika Anda sudah memiliki lokasi kantor yang dekat dan mudah dijangkau coba pertahankan dahulu. Cara ini sekaligus menghemat pengeluaran Anda terutama dalam ongkos perjalanan.

2.Bertabur Tunjangan

Perusahaan yang rajin memberi tunjangan memang terhitung langka. Bagi Anda yang bernaung di perusahaan yang rajin memberi tunjangan coba untuk tetap bertahan. Pasalnya, berkat adanya pemberian tunjangan ini Anda juga bisa berhemat. Bayangkan jika perusahaan Anda memberi tunjangan bukan hanya saat Hari Raya saja tetapi ada tunjangan-tunjangan lainnya, seperti tunjangan pernikahan, tunjangan melahirkan, uang pulsa, dan lain-lain. Dengan bertaburnya tunjangan tersebut seolah membuat Anda harus berpikir dua kali sebelum resign.

3.Fasilitas Lengkap

Selama menjadi karyawan dan bekerja di suatu perusahaan Anda boleh menggunakan mobil kantor untuk keperluan pekerjaan dan pribadi, lalu mendapat laptop sebagai penunjang bekerja, telepon genggam juga diberikan, selain itu beberapa fasilitas lainnya menanti. Nah, boleh jadi fasilitas-fasilitas yang sedang Anda nikmati di perusahaan saat ini menjadi alasan untuk tidak buru-buru resign. Belum tentu di perusahaan lain, Anda memperoleh fasilitas tersebut.

4.Jenjang Karir Jelas

Beberapa alasan yang kerap dijadikan seorang karyawan untuk mengajukan surat permohonan diri adalah ketidakjelasan dalam soal jenjang karir. Banyak karyawan yang mengeluhkan hal ini. Bila Anda sedang menjalani pekerjaan di perusahaan yang menjanjikan jenjang karir yang jelas maka coba pikirkan kembali untuk tidak buru-buru resign. Pada dasarnya, hampir setiap perusahaan memberikan peningkatan karir kepada semua karyawan hanya waktunya tidak pernah jelas. Ada yang 10 tahun bekerja tapi masih berstatus sebagai pegawai, lalu di lain perusahaan 5 tahun bekerja saja sudah diangkat menjadi manager. Jika pada saat ini, perusahaan Anda memiliki program jenjang karir yang jelas maka jangan meninggalkannya. Kalaupun pekerjaan Anda terlampau berat, mungkin karena jabatan Anda juga sudah mengalami peningkatan.

5.Penghargaan Bagi Karyawan

Pengorbanan dan perjuangan Anda untuk perusahaan selalu dihargai. Perusahaan pun tak jarang memberi penghargaan bagi setiap karyawan yang telah mencetak prestasi. Penghargaan yang diberikan bisa berupa peningkatan gaji, bonus akhir tahun yang mencapai 2 sampai 3 kali lipat dari gaji pokok, program insentif ke luar negeri, hingga beasiswa. Hadiah tersebut diberikan sepadan dengan upaya yang telah Anda kerjakan untuk perusahaan. Dengan begitu, setiap jerih payah Anda mendapat pengakuan dan penghargaan dari kantor. Kalau sudah begini, apa masih ad alasan lagi untuk segera resign dari perusahaan Anda?

6.Lingkungan Kerja Nyaman

Siapa pun pasti setuju apabila kita bekerja di lingkungan yang nyaman pasti akan membuat pola bekerja menjadi produktif. Rasanya mau bekerja sampai berpuluh-puluh tahun tak jadi soal. Memang salah satu faktor yang mendukung tingkat kerja yang efektif adalah lingkungan kerja yang nyaman. Hal itu memicu faktor stress di kantor berkurang. Lingkungan yang nyaman bisa tercipta dengan adanya atasan yang kooperatif, teman-teman kerja yang selalu berbagi suka duka, klien yang mudah dihubungi dan lainnya. Mencari lingkungan pekerjaan yang sesuai dengan pribadi Anda memang susah-susah gampang. Pun semua lingkungan kerja pada awalnya terasa asing, namun seiring berjalan waktu hal itu akan berubah dengan sendirinya. Ketika Anda akan memulai bekerja di tempat yang baru juga tidak selamanya menemukan lingkungan yang nyaman kembali. Jadi, apabila Anda sudah memiliki lingkungan kerja yang kondusif pikir dahulu untuk mencari pekerjaan lain.

7.Masih Memiliki Utang

Ingatlah kembali tentang cicilan-cicilan yang menumpuk. Jelas cicilan-cicilan ini merupakan utang yang harus dibayar. Jika Anda masih memiliki cicilan mobil yang tempo pelunasannya masih lama, utang kartu kredit, cicilan rumah dan segala jenis biaya yang masih harus dilunasi sebaiknya jangan ajukan surat pengunduran diri ke perusahaan. Jadikan ini sebagai alasan untuk tidak buru-buru resign. Seandainya Anda sudah tidak tahan lagi dengan pekerjaan yang dijalani, carilah dahulu pekerjaan yang lebih baik dengan penghasilan yang lebih besar. Tindakan tersebut dilakukan untuk menanggung utang-utang Anda yang masih menggunung.

Mau tahu lebih banyak tips agar tidak terburu-buru mengundurkan diri dan salah langkah di dunia pekerjaan, baca juga Faktor Penentu Dalam Memilih Pekerjaan.

Komentar