Menghasilkan Banyak Uang, Apakah Bitcoin Investasi Yang tepat?

Menghasilkan Banyak Uang, Apakah Bitcoin Investasi Yang tepat?

Tingginya nilai tukar bitcoin memang  membuat banyak orang tergiur dan ingin mulai berinvestasi.

Jika dulu nilai beli bitcoin nilainya mencapai Rp 1.000 dollas AS atau sekitar Rp 13,3 juta, maka saat ini nilainya melonjak hingga berada di kisaran 39.000 dollar AS atau sekitar Rp 518 juta.

Tentunya pengandaian seperti ini yang ada di kepala banyak orang. namun apakah menjadikan bitcoin sebagai pilihan investasi adalah langkah yang pasti tepat?

Kompas melansir dari CNN, bahwa jika Anda memang berencana melakukan investasi bitcoin, maka ada baiknya mempertimbangkan ketiga hal berikut.

Sebenarnya Bitcoin mirip dengan undian berhadiah

Tingkat keberhasilan untuk mendapatkan keuntungan besar dari bitcoin sebenarnya sulit ditakar. Bisa dibilang, kesempatannya seperti memenangkan undian berhadiah.

Jika Anda benar-benar ingin mencoba investasi ini, sebaiknya persiapkan mental kalah terlebih dahulu. Selayaknya pola pikir seorang angle investor yang mengucurkan dana ke perushaan rintisan baru. Anda harus berani kehilangan semuanya.

Nilai bitcoin sulit untuk diperkirakan

Perlu diingat bahwa bitcoin adalah salah satu mata uang digital dan bukan sebuah perusahaan. Jadi Anda tidak mendapatkan arus uang yang bisa dianalisa atau laporan keuangan. Sehingga Anda mungkin akan kesulitan dalam menentukan waktu investasi.

Volatilitas bitcoin bisa dibilang liar. Bisa kita ambil contoh pada bulan Desember 2017 lalu, ada saat dimana nilai tukar bitcoin turun hingga 1.000 dollar AS atau setara Rp 13,3 juta dalam waktu sejam.

Namun situasi ini tidak menyurutkan keyakinan banyak orang yang percaya bahwa mata uang digital ini akan digunakan oleh banyak orang nantinya. Walaupun belum ada indikasinya.

Masih ada pilihan investasi lainnya

Jika Anda memiliki dana untuk diinvestasikan, maka sebaiknya mencari investasi yang lebih aman. Pilihlah jenis investasi yang ada laporan terukurnya dan bukan berdasarkan spekulasi.

Misalnya dengan membuka tabungan khusus pada dana pensiun. Namun jika Anda tidak memiliki dana yang cukup besar, maka bitcoin merupakan jenis investasi yang berisiko.

 

[Source]

Komentar