Bagaimana Strategi Berburu Tiket Promo Kereta Api dan Pesawat?

Bagaimana Strategi Berburu Tiket Promo Kereta Api dan Pesawat?

Summary

Mendapatkan tiket promo dari perusahaan transportasi perlu kesabaran. Anda harus sering membuka situs mereka dan segera lakukan pemesanan supaya memperoleh tiket termurah dan tidak kehabisan.

Musim liburan baru akan datang tiga bulan lagi. Namun, antusias dari masyarakat Indonesia untuk berburu tiket moda transportasi sudah menggebu-gebu. Umumnya untuk bepergian ke luar kota bahkan luar negeri, mereka sudah menyiapkan tiket dari jauh-jauh bulan. Apalagi jika ada tiket promo dari perusahaan transportasi baik kereta api maupun pesawat.

Hal ini lumrah terjadi. Pasalnya, tiket promo yang kerap ditawarkan oleh perusahaan transportasi sangat menggiurkan. Bisa setengah harga dari harga normal. Siapa yang bisa menolak?

Baru-baru ini, dua perusahaan transportasi yaitu PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan AirAsia menebar sejumlah promo perjalanan di Indonesia dan luar Indonesia. KAI menggelar program ‘KAI Serba 70′ yang menawarkan tiket promo kereta api di kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi. Sesuai nama programnya, harga tiket kereta api ke beberapa destinasi hanya dibanderol seharga Rp 70 ribu. Promo ini diberikan KAI demi memperingati hari jadinya yang ke-70 pada 28 September mendatang.

Pelanggan bisa menikmati promo ini untuk pemesanan dan keberangkatan dari tanggal 7-28 September 2015.Beberapa kereta api yang memberlakukan tiket promo ini antara lain  KA Argo Bromo Anggrek, KA Argo Parahyangan, KA Gajayana, KA Taksaka, KA Senja Utama Solo, KA Cirebon Ekspres dan masih banyak lagi. Untuk memperoleh tiket promo kereta api ini bisa mendatangi loket stasiun terdekat maupun secara online.

Selain KAI, perusahaan transportasi yang juga memberikan promo menarik di bulan ini adalah Air Asia. Perusahaan yang dipimpin oleh Tony Fernandes ini memberikan promo 3 juta kursi gratis untuk sejumlah penerbangan.

Dari Jakarta, Anda bisa terbang ke Singapura mulai dari Rp 249.000, Kuala Lumpur mulai dari Rp 150.000, Bangkok mulai dari Rp 609.000, Yogyakarta mulai dari Rp 442.936 dan masih banyak lagi. Promo ini berlangsung dari tanggal 7-13 September 2015. Dan berlaku untuk penerbangan 1 Maret 2016 – 29 Oktober 2016. Semua promo menarik ini bisa diperoleh dengan mengunjungi situs resmi Air Asia.

Bertebarannya  tiket promo kereta api dan pesawat ini biasanya menggugah keinginan masyarakat untuk melakukan perjalanan. Sejatinya kegiatan traveling sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian publik Indonesia. Untuk memperoleh tiket promo ini diperlukan perjuangan. Pasalnya, ketika promo seperti ini diumumkan pasti ribuan bahkan jutaan pasang mata sudah melihat dan segera mencari cara untuk memperoleh  tiket promo dengan segera.

Walaupun waktu liburan dan keberangkatan masih lama, kehadiran promo-promo perjalanan seperti ini sangat menggoda iman. Tak jarang, para konsumen memilih melakukan pembayaran melalui kartu kredit ketika promo ini berlangsung di saat tanggung bulan. Nah, supaya Anda bisa menikmati perjalanan ke destinasi favorit dengan tiket promo kereta api maupun pesawat, berikut strateginya :

1.Rajin membuka situs perusahaan transportasi

tiket promo

Apabila Anda sudah merencanakan perjalanan wisata bersama keluarga tercinta atau teman-teman, maka hal pertama yang wajib dilakukan adalah menyiapkan bujet. Apakah mau pergi dengan menggunakan kereta api, bus, pesawat atau menggunakan mobil pribadi. Untuk bepergian jarak jauh, menggunakan pesawat dan kereta api merupakan pilihan terbaik.

Untuk itu Anda harus rajin membuka situs perusahaan transportasi. Mulai dari situs kereta api sampai pesawat. Sering kali perusahaan-perusahaan ini memberikan promo-promo menarik  yang bisa langsung dipesan melalui situsnya. Contohnya, Air Asia. Perusahaan ini bisa menebar promo menarik tiga kali dalam setahun.

2.Jangan sampai ketinggalan berita

tiket promo

Di samping mempromosikan melalui situs resmi, para perusahaan transportasi juga menginformasikan promo mereka melalui awak media. Supaya Anda bisa memperoleh tiket promo kereta api atau pesawat sesuai tanggal keberangkatan yang diincar maka sering-sering membaca berita.

Perusahaan transportasi yang menebarkan promo tentu menginginkan para konsumen mengetahuinya. Sehingga mereka memasang iklan dan berita di semua media baik media cetak maupun elektronik. Begitu Anda mengetahui promosi mereka melalui salah satu media bergegaslah untuk memesannya sebelum kehabisan.

3.Segera booking sebelum kehabisan

tiket promo

Promo-promo yang ditawarkan oleh perusahaan transportasi itu tak bisa diprediksi kapan datangnya. Untuk itu ketika ada promo dengan harga yang menggiurkan segeralah memesannya. Apalagi jika rencana liburan sudah matang dan dananya juga tersedia. Keterlambatan pemesanan bisa berakibat pada penyesalan.

Meski terkadang waktu pemesanan tiket promo kereta api dan pesawat ini berlangsung hingga satu minggu, tak jarang dalam kurun waktu dua sampai tiga hari tiket sudah habis terjual. Bagi Anda yang memang dananya belum disiapkan, bisa menggunakan kartu kredit. Dan dibayarkan di bulan berikutnya. Sehingga Anda bisa tetap berlibur dengan menggunakan tiket promo.

4.Titip keluarga atau teman

tiket promo

Anda juga bisa meminta tolong pada keluarga atau teman yang memang tergolong traveler sejati. Orang-orang seperti ini umumnya tak pernah melewatkan promo-promo menarik untuk melancarkan aksi jalan-jalannya mengelilingi destinasi favorit. Anda bisa menitipkan pada mereka untuk membantu proses pemesanan. Jika Anda tak sempat membuka situs perusahaan transportasi, mintalah pada mereka untuk membantu memesan kan tiket sesuai jadwal keberangkatan dan destinasi yang diinginkan.

5.Punya sikap pantang menyerah

tiket promo

Namanya juga tiket promo pastilah publik menyukainya dan mereka segera melancarkan segala cara demi memperolehnya. Maka itu, sering kali untuk mendapatkan tiket promo kereta api dan pesawat diperlukan kesabaran tingkat tinggi. Dan tak jarang juga meski periode pemesanan berlangsung seminggu, tiket promo bisa terjual ludes hanya dalam waktu dua hari.

Jika keempat cara di atas sudah Anda lakukan namun belum membuahkan hasil, mungkin Anda belum memiliki sikap pantang menyerah. Anda harus terus mencoba berkali-kali memesan di situs resmi mereka atau mengantre di loket berjam-jam. Meski harus berpuluh kali melakukan pemesanan dan terkadang harus masuk dalam daftar tunggu. Jika Anda memang berniat membeli tiket promo ini maka sikap pantang menyerah wajib dimiliki.

Memperoleh tiket promo seperti ini mumpuni menghemat kondisi keuangan Anda. Apalagi jika Anda telah memiliki dan mempersiapkan anggaran berwisata. Bujet yang sudah dibuat di awal bisa dipangkas hingga setengahnya jika Anda berhasil meraih tiket promo.

5 Destinasi Liburan Berbudget Dibawah Rp 3 Juta ini bisa jadi acuan ketika hendak berburu tiket promo!

 

Komentar