Ide Bisnis Untuk Hadapi Kenaikan UMP 2018

Ide Bisnis Untuk Hadapi Kenaikan UMP 2018

Pengumuman Upah Minimum Provinsi (UMP) 2018 DKI Jakarta telah diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Dimana UMP ditetapkan menjadi Rp 3.648.035. Besaran UMP ini dihitung berdasarkan inflasi nasional sebesar 3,72%, dan pertumbuhan ekonomi nasional sebesai 4,99%. Dengan demikian kenaikan UMP yang ditetapkan Menteri Ketenagakerjaan yaitu sebesar 8,71%.

Adapun kenaikan UMP ini bisa menjadi peluang bisnis untuk anda. Berikut bisnis yang bisa dikelola dengan gaji sekitar Rp 3,6 juta. Jenis-jenis usaha ini tidak membutuhkan banyak modal, bahkan ada yang tidak butuh modal sama sekali.

Bisnis minuman ringan dengan jelly warna-warni

Minuman yang menarik konsumen anak-anak ini tidak membutuhkan banyak modal untuk produksi dan penjualannya. Bahan baku seperti es batu, air matang, jelly warna-warni, susu, atau tambahan topping lainnya bisa Anda beli di pasar tradisional dengan harga murah.

Kerajinan tangan

Kerajinan tangan dari bahan daur ulang sedang naik daun. Dengan modal tiga juta rupiah, bahkan kurang, Anda bisa membeli bahan-bahan daur ulang yang siap pakai seperti kayu, kertas, dan cat.

Kerajinan seperti hiasan rumah, undangan dari bahan daur ulang, sampai aksesoris bergaya vintage pun bisa menjadi pilihan bisnis Anda. Tren barang-barang vintage yang ada di kalangan anak muda ini merupakan peluang bisnis untuk Anda.

Online shop

Yang satu ini merupakan pertimbangan utama di saat ini. Hal ini mengingat banyak orang yang lebih memilih berbelanja lewat sarana perangkat pintar seperti smartphone.

Bisnis yang bisa dijalankan secara online dengan modal sedikit, bahkan tanpa modal, adalah menjadi reseller dari merek-merek barang lokal maupun impor. Adapun item yang bisa Anda piliha seperti tas, pakaian, mainan, bahkan figurin.

Dengan ide bisnis sederhana ini, Anda bisa memanfaatkan kenaikan UMP dengan lebih bermanfaat.

 

[Source]

Komentar