Cara Termudah dan Tercepat untuk Cek Kuota Internet 3 (Tri)

Cara Termudah dan Tercepat untuk Cek Kuota Internet 3 (Tri)

Bukan hanya anak muda, mereka yang sudah tua pun membutuhkan internet dalam kehidupan sehari-harinya. Saat ini memang banyak tempat yang menyediakan fasilitas wifi, namun kuota internet pada ponsel Anda tetaplah penting. Terutama untuk keadaan tidak terduga seperti jika Anda berada di tempat yang tidak menyediakan wifi dan membutuhkan sambungan internet. Oleh karenanya, sangat penting untuk mengetahui pemakaian kuota internet pada sim card Anda.

Jika Anda berencana untuk mendapatkan nomor baru, maka kami memiliki rekomendasi provider selular terbaik untuk referensi Anda. Provider selular ini kami pilihkan dilihat dari segi layanannya serta paket internetnya yang terjangkau.

Kali ini kami akan menyajikan cara tercepat dan tips bagaimana untuk cek kuota internet pada kartu Tri. Ada beberapa cara yang bisa digunakan jika Anda hendak cek kuota internet pada kartu Tri. Anda bisa melakukan cek kuota lewat BimaTri, dial telepon, atau pesan singkat (SMS).

Paket data internet dari Tri di 2018

Sebelum melihat bagaimana cara cek kuota untuk pengguna Tri, berikut ini kami sajikan pilihan paket data untuk Anda.

ProdukHarga
3.75GB (1.75GB + 2GB 4G) + Klikfilm 7 hariRp 35.000
5 GBRp 50.000
4 GB + 100 menit + 100 SMS 30 hariRp 90.000
8 GB + 80 menit semua operatorRp 100.000
30 GB (10 GB + 20 GB 4 GB) + VIU 30 hariRp 115.000
Sumber : https://tri.co.id/HOTSALE/harga

Jika Anda pengguna Tri dan ingin menikmati manfaat dari paket ini, Anda bisa menggunakan dial *123*4#. Anda juga bisa langsung membeli paket-paket ini di website https://tri.co.id/HOTSALE/harga.

Menariknya, kalau Anda memberli paket data dari Tri ini sebelum tanggal 5 Februari 2018, Anda bisa mendapatkan harga promo. Untuk keterangan harga serta syarat dan ketentuan bisa Anda lihat langsung di situs Tri.

Di sini juga Anda bisa berlangganan sehingga jika masa aktif telah habis, berlaku perpanjangan otomatis. Sedangkan jika Anda berniat untuk berhenti berlangganan, maka Anda bisa mengirimkan SMS dengan format:

STOP(spasi)INTERNET

Lalu kirim ke 234.

Jika Anda tidak ingin secara khusus membeli paket data, Tri juga memilki program beli pulsa dapat gratis kuota internet. Kuota internet ini bisa digunakan setiap hari Jumat dari pukul 00:00 sampai 16:59.

Adapun paket promo ini dapat dilihat lebih jelasnya pada tabel ini.

Nominal pulsaKuota gratis
Pulsa Rp 10.0001 GB
Pulsa Rp 20.0002 GB
Pulsa Rp 30.0003 GB
Pulsa lebih dari Rp 50.0005 GB
Sumber : https://tri.co.id/IsiUlangPulsaAdaKuotanya

Setelah mengetahui tentang paket dan promo isi pulsa dari Tri, mari kita lihat lebih lanjut tentang bagaimana cara cek pulsa untuk pengguna sim card ini.

1. Cek kuota internet 3 lewat aplikasi BimaTri

Jika Anda pengguna smartphone, maka Anda bisa menggunakan layanan BimaTri untuk cek kuota internet Tri. BimaTri merupakan sebuah aplikasi yang bisa diunduh untuk pengguna Android maupun iOS.

playstore bimatri

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh lalu membuat profile menggunakan nomor Tri. Setelah selesai, maka informasi sim card Anda berupa masa berlaku, nomor kartu, sisa pulsa dan kuota data, serta informasi pelengkap lainnya akan muncul secara otomatis.

Aplikasi Bimatri

Sumber : https://BimaTri.en.uptodown.com/android

2. Cek kuota internet 3 lewat dial telepon

Kalau cara cek kuota yang ini pasti sudah banyak diketahui. Untuk cek kuota Tri lewat dial telepon bisa dilakukan dengan langkah berikut:

cek kuota internet 3 via dial

 

  1. Dial nomor *111# di ponsel Anda
  2. Pilih Cek Kuota Internet, ketik angka 4, SEND
  3. Pilih Kuota Data, ketik angka 2, SEND
  4. Pilih Cek Kuota, ketik angka 1, SEND
  5. Pilih Kuota Data Reguler (1) jika sim card Anda masih memiliki masa aktif 1 tahun, pilih Kuota Get More (4) jika masa aktif 1 bulan

Cek kuota reguler atau get more

Informasi kuota kemudian akan diterima melalui SMS ke nomor Anda.

SMS kuota internet 3

3. Cek kuota internet 3 lewat SMS

Cara mudah lainnya untuk cek kuota internet Tri yaitu dengan menggunakan SMS. Anda cukup mengetikan format ini pada ponsel Anda.

cek kuota tri via sms

Info(spasi)data

Lalu kirim ke 234

Untuk cek kuota 4G, formatnya adalah :

Info(spasi)kuota4G

Lalu kirim ke 234

Portal layanan pesan ini akan membalas SMS Anda dengan informasi mengenai sisa kuota internet.

sms cek kuota balasan

Cek kuota lewat SMS ini tidak dikenakan biaya, jadi tidak usah takut untuk sering mengecek kuota internet Anda.

4. Cek kuota internet 3 lewat website

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa melakukan cek kuota internet lewat website. Caranya Anda cukup masuk ke laman http://internet.tri.co.id. Jika Anda belum memiliki akunnya, maka Anda bisa register langsung di sini.

Website Tri

Informasi mengenai sisa kuota Anda akan muncul pada laman website setelah Anda login.

Pastikan kuota tetap aktif

Dengan mengecek kuota, Anda bisa memastikan bahwa apakah Anda harus mengisi ulang paket data atau tidak. Sehingga tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet di saat-saat mendadak seperti saat di tengah jalan atau di tempat umum yang tidak ada layanan wifi.

Jika Anda adalah orang yang pekerjaannya membutuhkan internet bahkan saat di rumah, maka artikel mengenai penyedia internet termurah ini bisa menjadi referensi Anda.

 

Sumber image : tri.co.id

Komentar