Cara Membuat Akun Pada Aplikasi Go-Jek dan Layanan Yang Tersedia

Cara Membuat Akun Pada Aplikasi Go-Jek dan Layanan Yang Tersedia

Banyaknya kegiatan yang harus Anda lakukan dalam sehari menjadikan kebutuhan akan sarana transportasi dalam kota yang praktis dan efektif tidak bisa dihindarkan. Oleh karenanya, memiliki akses untuk fasilitas transportasi yang efektif sangatlah penting.

Saat ini, masyarakat di Indonesia bisa dibilang dimanjakan dengan hadirnya Go-Jek. Aplikasi ini hadir untuk memberikan layanan transportasi yang mudah dan cepat karena cara pemesanan secara online. Namun sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat, Go-Jek pun memperluas layanannya.

Bagi Anda yang belum memiliki akun di aplikasi ini, berikut kami jabarkan bagaimana cara membuat akun di Go-Jek. Selain itu, Anda juga akan menemukan layanan Go-Jek yang bisa digunakan begitu memiliki akunnya.

Perhatikan langkah-langkahnya!

Bagaimana cara membuat akun Go-Jek?

Sebelum Anda bisa menggunakan semua layanan Go-Jek, pastinya Anda harus membuat akun dulu di aplikasi ini. Di bawah ini Anda bisa melihat langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk menbuat akun Go-Jek.

Cara pertama yang Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Go-Jek. Aplikasi ini bisa ditemukan di Google Play atau App Store. Setelah itu, klik “INSTALL”.

aplikasi gojek

Setelah proses install selesai, klik “OPEN” untuk diarahkan ke laman aplikasi. Kemudian Anda bisa memilih “Deny” jika tidak ingin Go-Jek mengirim informasi lewat pesan singkat, klik “Allow” jika Anda memang tidak keberatan.

sms pop up

Selanjutnya klik “REGISTER” untuk mengisi data yang dibutuhkan berupa nama, nomor ponsel, dan email.

register gojek

Pihak Go-Jek akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS. Setelah itu masukkan empat digit kode lalu klik “SUBMIT”.

submit kode

Selain mendapatkan kiriman kode verifikasi melalui SMS, Anda juga akan mendapatkan email. Klik “Verify Your Email” untuk memverifikasi alamat email yang didaftarkan di aplikasi Go-Jek.

verifikasi email

Jika proses pendaftaran sudah selesai, Anda bisa menggunakan semua layanan yang ditawarkan oleh Go-Jek.

Panduan cara top up saldo Go-Pay

Setelah memiliki akun, Anda bisa menggunakan fitur Go-Pay sebagai sarana pembayaran layanan yang ada di Go-Jek. Di bawah ini adalah cara top up saldo Go-Pay untuk kenyamanan Anda dalam bertransaksi.

Pertama-tama, klik tombol “TOPUP” pada banner di halaman depan. Anda kemudian akan diarahkan pada laman untuk melakukan top up saldo.

klik top up

Anda bisa memilih bank yang hendak digunakan top up saldo Go-Pay. Setelah klik bank pilihan, Anda akan melihat panduan mengenai cara top up sesuai dengan metode yang diinginkan.

daftar bank

Anda kemudian akan melihat panduannya untuk top up saldo Go-Pay. Ikuti panduannya dan jangan lupa bahwa pada top up melalui ATM, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000.

cara top up lewat ATM

Selain top up melalui fasilitas perbankan yang tersedia, Anda juga bisa melakukan top up melalui driver. Cara ini menguntungkan driver karena mereka bisa memperoleh poin tambahan yang nantinya bisa ditukar dengan uang insentif. Jadi, tidak jarang Anda akan menemukan driver Go-Jek yang menawarkan top up saldo Go-Pay.

Pihak Go-Jek memang tidak menyediakan fasilitas top up menggunakan kartu kredit. Sehingga pengguna hanya bisa top up dengan cara transfer atau langsung bayar tunai ke driver Go-Jek.

Adapun manfaat dari penggunaan Go-Pay adalah potongan harga untuk berbagai layanan seperti Go-Ride dan Go-Food.

Apa saja layanan Go-Jek?

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya bahwa Go-Jek mengembangkan layanannya untuk berbagai keperluan. Berikut ini jenis layanan dari Go-Jek yang bisa Anda gunakan lewat aplikasi.

FiturLayanan
Go-RideLayanan ini menyediakan transportasi sepeda motor atau ojek untuk Anda. Go-Ride dianggap praktis oleh masyarakat karena masih terjangkau dan bisa mengantar ke mana saja dalam radius 25 kilometer.
Go-CarPada dasarnya layanan ini sama dengan Go-Ride hanya saja menggunakan mobil. Dikarenakan menggunakan mobil, tarifnya pun lebih maharl dari Go-Ride. Layanan ini cocok jika Anda hendak bepergian secara berkelompok.
Go-FoodFitur ini menjadi popular karena menyediakan layanan pengiriman makanan kapan saja tanpa minimal pembelian. Jika makanan yang diinginkan habis, pihak kurir akan menelpon dan Anda bisa mengganti pesanan bahkan ke restoran yang berbeda.
Go-MartLayanan Go-Mart ini memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin belanja kebutuhan sehari-hari di mana saja. Jadi bagi Anda yang bertempat tinggal agak jauh dari super market atau mini market tidak perlu khawatir jika ingin belanja kapan saja.
Go-SendBanyak orang yang membutuhkan layanan ini untuk mengirimkan dokumen, atau barang lainnya di dalam kota di hari yang sama.
Go-BoxDulu Anda harus mencari tempat penyewaan mobil pick up sendiri jika hendak pindah tempat tinggal. Sekarang cukup gunakan aplikasi untuk mempermudah proses pindahan Anda. Go-Box menyediakan kendaraan seperti truk, van, dan pick up.
Go-TixJika Anda tipikal orang yang tidak ingin antri untuk membeli tiket berbagai acara atau film, maka fitur Go-Tix memang dibuat untuk Anda.
Go-MedFitur ini cocok bagi Anda yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan untuk menebus obat. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kebutuhan medis dari apotek yang berlisensi.
Go-GlamPada beberapa kesempatan, seperti wisuda, antri di salon menjadi hal yang tidak memungkinkan. Oleh karenannya dengan layanan Go-Glam, make up artis lah yang akan mendatangi Anda.
Go-MassageBagi Anda yang kelelahan, keluar rumah untuk ke tempat pijat terkadang terasa tidak praktis. Dengan fitur ini, Anda bisa memanggil tukang pijat. Tukang pijat yang datang pun sudah terlatih.
Go-CleanGo-Clean memungkinkan Anda mendapatkan jasa membersihkan rumah di tempat tinggal Anda.
Go-AutoTidak hanya memberikan layanan perbaikan mobil, Go-Auto juga memberikan layanan darurat seperti towing car.
Go-PaySebagaimana uang dalam dompet Anda, saldo di fitur Go-Pay bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari layanan yang ada di aplikasi Go-Jek, hingga belanja di berbagai platform online seperti Tokopedia dan Bukalapak.
Go-PulsaDengan adanya aplikasi Go-Jek, Anda tidak perlu repot jika ingin mengisi pulsa. Anda bisa mengisi pulsa untuk berbagai operator selular, juga bisa digunakan untuk mengisi ulang data internet.
Go-PointsDi sisi kanan halaman depan aplikasi ini, Anda akan menemukan jumlah poin yang terkumpul dari setiap transaksi. Poin ini nantinya bisa Anda tukarkan dengan vocher atau layanan gratis dari Go-Jek.

Menggunakan Go-Jek secara aman

Tidak diragukan lagi bahwa layanan ini memang membantu berbagai segi kehidupan penggunanya. Oleh karenanya, banyak pihak pula yang ingin mengambil keuntungan dengan cara-cara yang tidak benar. Selain itu, pada saat-saat tertentu server Go-Jek bisa mengalami gangguan karena banyaknya pesanan.

Jadi untuk menjaga keamanan akun Anda, perhatikan poin-poin di bawah ini.

  1. Selalu jaga kerahasiaan akun Anda

Ini adalah poin terpenting untuk menjaga keamanan data Anda pada aplikasi Go-Jek. Saat membuat akun pada Go-Jek, Anda Menerima empat angka untuk kode masuk ke aplikasi. Kode ini akan diterima oleh pengguna Go-Jek sebagai proses verifikasi saat pertama kali membuat akun, lupa PIN atau password.

Pihak Go-Jek tidak pernah menelpon atau tiba-tiba memberikan kode verifikasi tanpa sebab. Jadi abaikan jika ada pihak yang menelpon untuk menanyakan kode verifikasi, atau jika Anda menerima SMS pengiriman kode secara tiba-tiba. Karena hal ini dilakukan pihak tak bertanggungjawab untuk mencuri saldo Go-Pay Anda.

  1. Isi saldo Go-Pay secukupnya

Perlu Anda ketahui bahwa layanan Go-Jek tidak selalu stabil. Banyak keluhan di sosial media yang menyatakan bahwa sisa saldo mereka berkurang atau hilang tiba-tiba.

  1. Tanyakan siapa yang dijemput

Ini adalah hal yang penting untuk keamanan Anda. Selain menyocokkan nomor kendaraan driver yang menjemput dengan nomor yang tertera pada aplikasi, pastikan juga driver mengetahui siapa yang dijemput. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ulasan ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang aplikasi Go-Jek dan bagaimana cara membuat akunnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi driver Go-Jek, berikut perbandingan perhitungan insentif antara Go-Jek dengan Grab.

 

Sumber image : go-jek.com

Komentar