CARSOME : Cara Mudah Menjual Mobil Anda Dalam 1 Hari!

CARSOME : Cara Mudah Menjual Mobil Anda Dalam 1 Hari!

Summary

Menjual mobil dengan berupaya sendiri memakan waktu lama dan menyebabkan frustrasi serta biaya mahal. CARSOME menawarkan cara mudah, cepat, dan pasti beres dalam menjual mobil dengan penawaran harga terbaik, dan pastinya sangat transparansi.

Menjual mobil dengan berupaya sendiri memakan waktu lama dan menyebabkan frustrasi serta biaya mahal. Pasalnya, menjual mobil jika dilakukan sendiri terasa membosankan dan rumit karena minimnya waktu dan upaya untuk mempromosikan. Sementara itu, apabila Anda memutuskan untuk menjualnya ke dealer atau ingin tukar tambah, Anda belum tentu memperoleh penawaran harga terbaik dari dealer.

Menjual mobil Anda secara langsung memang akan menemukan harga terbaik sesuai keinginan Anda, namun proses yang dibutuhkan tentunya akan panjang dan melelahkan sebelum menemukan pembeli yang tepat. Pertanyaannya apakah Anda memiliki banyak waktu luang untuk bertemu dengan calon-calon pembeli yang ingin melihat kondisi mobil Anda? Berikut adalah beberapa kerugian jika memutuskan untuk menjual mobil sendiri :

Penentuan harga pasar

Berapakah nilai mobil Anda? Kebanyakan pengguna mobil mengecek situs jual-beli mobil  (Olx, Mobil123,dan lainnya) untuk membandingkan harga mobil berdasarkan model dan tahun produksi yang sama. Meski demikian, baik pembeli maupun penjual biasanya lupa akan suatu hal, bahwa kondisi mobil yang hendak dijual tidak selalu sama atau memiliki fitur yang berbeda-beda (jika ada tambahan).

Dengan menetapkan perkiraan harga kasar pada daftar Anda, malah menimbulkan risiko baik bagi penjual maupun pembeli. Penjual kemungkinan menjual mobilnya di bawah harga pasar, sementara pembeli berisiko membayar lebih sebuah mobil yang seharusnya memerlukan proses perbaikan karena kondisi mobil yang buruk.

Mengeluarkan biaya untuk beriklan

Selanjutnya, untuk mendapatkan calon pembeli sebanyak-banyaknya, Anda harus mengiklankan mobil pada platform berbeda. Anda bisa memasang iklan pada kolom Klasika di Koran Kompas dan juga di Pos Kota, atau bisa memasangkannya secara online di situs lokal automotif.

Biaya pemasangan iklan di kolom Klasika Koran Kompas adalah Rp 67.000 (min 40 mmk) untuk display iklan hitam-putih dengan lingkup edar Jabodetabek, sementara lingkup edar Nusantara adalah Rp 79.000. Bagi Anda yang mau memasang display berwarna dihargai Rp 101.000 (min 810 mmk) di area Jabodetabek dan lingkup edar hingga ke Nusantara dibanderol Rp 122.000.

Untuk iklan baris dihargai Rp 47.500/baris untuk lingkup edar Jabodetabek, sementara bagi lingkupnya yang lebih luas yakni ke Nusantara Anda harus membayar Rp 58.000/baris. Harga berbeda diberikan oleh Pos Kota. Memasang iklan di sini perlu mengocek biaya Rp 14.000/ baris jika ingin memasang iklan baris.

Sementara itu, Anda juga bisa memasang iklan secara gratis di situs online penjualan mobil seperti Carmudi atau Mobil123 misalnya. Jika menginginkan posisi iklan selalu berada dalam daftar pertama, Anda harus membayar sejumlah biaya. Biaya sundulan iklan ini bervariasi. Mulai dari Rp 1.000  – Rp 100.000/ hari. Apabila dalam sehari biaya untuk menyundul iklan Anda adalah Rp 25.000, berarti dalam seminggu Anda harus membayar Rp 175.000.

Biaya untuk mendaftarkan iklan Anda di situs online memang bervariasi, tergantung dari besarnya biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan pembeli potensial. Jika Anda ingin hasil cepat dan memuaskan, maka Anda harus mengeluarkan nominal cukup banyak.

Menyaring pembeli potensial

Fenomena belanja daring (e-commerce) yang makin jadi favorit bagi masyarakat Indonesia kerap mendatangkan keuntungan sekaligus bencana. Saat ini sudah sering kita mendengar kasus penipuan saat belanja online. Bukan cuma online, menjual secara tatap muka pun banyak yang ketipu. Hal ini menambah tekanan pada kedua pihak bagi penjual maupun pembeli.

Selain itu, turut menimbulkan masalah keamanan ketika penjual memutuskan untuk bertemu pembeli potensial untuk menunjukkan produknya atau menawarkan test drive dan sebaliknya. Problem seperti ini umumnya mengarahkan penjual untuk menjualnya kepada dealer.

Proses pembayaran yang panjang

Mobil merupakan aset dan harganya juga cukup mahal. Untuk menjualnya, tentu membutuhkan proses transaksi yang jelas dan kelengkapan dokumen, di mana Anda harus punya banyak waktu luang untuk mengurusnya.

Ketika persoalan harga telah menemukan kesepakatan, calon pembeli harus memberikan uang muka sebagai tanda jadi, sehingga penjual tidak akan memasarkannya pada pihak lain. Namun, penjual bisa memilih untuk tidak mengembalikan uang muka ketika pembeli membatalkan transaksi.

Pembeli bisa memilih untuk membeli secara tunai atau melalui pinjaman bank. Transaksi tunai dapat dengan cepat terselesaikan, namun jika pembeli memilih pembayaran dengan cara kredit, ada kemungkinan risiko bank akan menolak aplikasi pembeli. Hal ini akan menyebabkan proses transaksi menjadi rumit dan panjang, bahkan yang terparah Anda sebagai penjual akan kehilangan kesempatan menjual mobil Anda pada pembeli lain yang lebih potensial.

Seandainya pengajuan kredit si calon pembeli ditolak, Anda harus memulai dari awal kembali untuk mencari pembeli. Caranya dengan mengulang kembali proses beriklan dan menunjukkan mobil Anda pada pembeli potensial.

Adakah Cara Mudah Menjual Mobil di Indonesia?

Anda bisa mengakui bahwa menjual mobil dengan cara sendiri tidaklah mudah. Ada cara terbaik mendapatkan harga jual mobil terbaik dan akurat, serta menghemat waktu selagi memasarkan mobil lama Anda.

Apabila saat ini Anda sedang berpikir untuk menjual mobil Anda namun terhalang waktu untuk mengiklankannya dan mengatur jadwal pertemuan dengan pembeli potensial, maka jual saja mobil Anda secara online melalui CARSOME yang akan memudahkan hidup Anda.

Dengan CARSOME, Anda dapat menjual mobil secara mudah, cepat, dan pasti beres serta mendapatkan harga terbaik. Tentunya setiap langkah-langkah penjualan mobil berlangsung transparansi dan menyelamatkan Anda dari kehabisan tenaga, waktu serta uang karena harus mengeluarkan biaya beriklan, tawar menawar, gangguan serta penipuan.

Jual Mobil Anda Di CARSOME dalam 4 Langkah!

20160422-[Client]-CARSOME-Mini-Infographic-ID

 

Menjual kendaraan Anda di CARSOME tentunya akan mendatangkan banyak manfaat dan terhindar dari kerumitan. Keuntungan yang diperoleh antara lain :

100 % gratis menjual kendaraan di CARSOME

Secara tradisional, jika Anda memilih menjual mobil sendiri, Anda harus membayar sejumlah uang dan waktu (yang senilai dengan uang), untuk memasarkan mobil Anda secara online dan bertemu dengan banyak calon pembeli potensial untuk sekadar melihat kondisi mobil hingga mengajukan test drive.

Meski demikian, melalui CARSOME, Anda bukan hanya memperoleh survey mobil secara GRATIS dan kebijakan untuk menentukan harga pasar, namun juga memperoleh akses pada layanan CARSOME hingga mendapatkan harga terbaik dengan upaya minim.

Berdasarkan penilaian mereka, CARSOME akan berdiskusi dengan penjual untuk menentukan “Harga Permintaan” sebagai harga permulaan yang ditampilkan di situs CARSOME. Kemudian, pihak CARSOME akan mengunduh informasi mobil beserta harganya ke bursa pasar agar dealer-dealer CARSOME yang telah terverifikasi dapat melihat dan membuat penawaran.

Dengan proses yang sederhana dan mudah ini, Anda tidak perlu membayar biaya survey mobil, daftar penawaran, atau biaya penanganan. Faktanya penjual akan mendapatkan pelayanan gratis 100 %.

Dapatkan harga tertinggi untuk penjualan mobil Anda

Apabila Anda menginginkan penawaran tertinggi, CARSOME akan memasukkan data-data berisikan informasi serta foto-foto mobil Anda dalam website untuk segera disebarkan di bursa pasar selama 6 jam di mana menjadi wadah rekanan dealer-dealer CARSOME yang telah terverifikasi. Harga permintaan harus berdasarkan kesepakatan antara CARSOME dan pihak penjual.

Anda akan mendapatkan informasi via SMS atau email (jika ada) untuk mengakses penawaran-penawaran dari dealer-dealer CARSOME.

Setiap penawaran dapat Anda lihat secara ‘Real Time’. Anda dapat langsung melihat harga penawaran dari para dealer secara langsung dan bersifat transparansi. Pasalnya, tidak ada biaya tersembunyi apa pun atau mark up.

Ini akan memastikan bahwa Anda diberikan pilihan untuk menuju penawaran tertinggi tanpa gangguan apa pun. Setelah proses penawaran selesai, Anda akan diberikan waktu maksimal 48 jam untuk memutuskan penawaran, dan dapat dilakukan dengan mudah yakni hanya klik di tombol online. CARSOME akan menyetujui harga penawaran tertinggi setelah penawarannya diterima dalam waktu 48 jam.

Anda tidak akan memperoleh proses transparansi seperti ini bila menjual mobil secara konvensional di dealer. Adapun, Anda tidak tahu berapakah penawaran tertinggi yang diajukan pada mobil Anda.

Menjual mobil Anda dalam waktu 24 jam

Pihak CARSOME dengan senang hati akan membantu Anda dalam proses transaksi terhadap penawaran yang telah Anda setujui. Apabila Anda telah menemukan penawaran terbaik, CARSOME akan menghubungi Anda untuk mengatur perpindahan kepemilikan mobil dan pembayaran.

Berdasarkan tingkat urgensi Anda, CARSOME dapat membantu menjual mobil hanya dalam waktu 24 jam- ini merupakan keunggulan dari layanan CARSOME. CARSOME mempermudah kegiatan jual-beli serta pengumpulan dokumen untuk Anda sehingga Anda bisa mengantongi uang tunai di rekening bank dengan mudah tanpa harus mengucurkan keringat.

Selain menghemat waktu, proses sederhana penjualan mobil di CARSOME juga mengeliminasi kerumitan berurusan dengan penipu, menyaring calon pembeli potensial dan mengatur berbagai pertemuan dengan pembeli untuk melihat kondisi mobil dan melakukan test drive.

Dan hal terbaik dari menjual mobil di CARSOME adalah Anda akan memperoleh harga terbaik ketimbang menjualnya di dealer mobil bekas. Melalui CARSOME, Anda akan mendapatkan harga jual yang sesuai setelah dilakukan penilaian dan evaluasi yang tepat pada mobil Anda.

CARSOME tidak hanya membeli mobil dari kepemilikan individual saja, namun para pemilik mobil perusahaan yang terdaftar pun bisa menjual mobilnya di sini. Semua pemeriksaan mobil, penjualan hingga penyerahan dokumen sama sekali tidak dipungut biaya sepeser pun.

Sangat hemat waktu dan biaya jika Anda menyerahkan CARSOME mengerjakan penjualan mobil Anda!

Jika saat ini Anda memiliki mobil untuk dijual, serahkan saja pada CARSOME. 100 % gratis dan Anda akan memperoleh penawaran terbaik ketimbang mencoba menjual sendiri. Mau mencoba menjual mobil Anda di CARSOME? Lengkapi saja data-data Anda di kotak pendaftaran di bawah ini!

Image :  vroom.com

Hubungi Carsome di:
– Website: www.carsome.id
– Tel: 021-290 252 93/94
– Email: info@carsome.id

Komentar