Tak Perlu Jenius Untuk Cerdas Finansial Dan Memaksimalkan Uang Anda

Tak Perlu Jenius Untuk Cerdas Finansial Dan Memaksimalkan Uang Anda

ipotpay

Dulu orang diukur kejeniusannya dengan nilai kecerdasan intelektual (Intelligence Quotient) yang di atas rata-rata. Ukuran kejeniusan ini juga yang dianggap menjadi penentu kesuksesan seseorang, baik sukses personal maupun finansial. Tapi sekarang, Anda tidak perlu menjadi jenius untuk memiliki kesuksesan finansial

Beda dulu beda sekarang, kecerdasan secara finansial yang menjadi penentu kesuksesan seseorang. Bagaimana dia mengelola uangnya, dan bagaimana dia bisa memberikan nilai lebih dari uangnya. Tidak sekedar mencatat, menabung, dan membelanjakan.

Lalu di era teknologi ini bagaimana seseorang bisa memiliki kecerdasan finansial untuk memenuhi kebutuhannya? Mulai dari kebutuhan pembayaran, belanja, menabung, hingga kebutuhan untuk melakukan semuanya dengan cepat. Tentunya hal ini bisa didapatkan dalam bentuk platform atau aplikasi.

Kecerdasan finansial (Financial Quotient) telah hadir untuk Anda dalam bentuk platform untuk menjawab kebutuhan Anda di era teknologi ini. Dengan platform untuk gadget Anda dan dilengkapi fitur keuangan, maka Anda pun dapat memaksimalkan saldo tabungan Anda dengan lebih mudah.

Adanya aplikasi atau platform yang cocok untuk gaya hidup masa kini merupakan sebuah keniscayaan. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan akan berinovasi agar pelayanan yang diberikan sejalan dengan perkembangan teknologi informasi (IT). Selanjutnya, platform ini pun akan memecahkan permasalahan keuangan seperti, memberikan nilai lebih dari saldo tabungan dan fleksibiltas bertransaksi.

Namun tidak semua platform atau aplikasi ini mampu memberikan nilai lebih dari saldo Anda. Dengan perpaduan antara teknologi dan fitur keuangan, IPOTPAY menjadi platform pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mampu menjamin nasabah melakukan transaksi dengan bebas dan memberikan nilai lebih dari uang nasabah.

Apa itu IPOTPAY
IPOTPAY adalah the ultimate fintech platform yang mampu memaksimalkan hasil saldo nasabah dengan fleksibilitas bertransaksi tanpa batas. Platform ini juga dapat digunakan untuk membayar tagihan, belanja, hingga transfer dana tanpa limit di hari yang sama.
IPOTPAY dapat digunakan untuk transaksi business to customers (B2C) dan business to business (B2B). Karena IPOTPAY mengintegrasikan keleluasaan melakukan pembayaran, limit transaksi tanpa batas, otomatisasi pengaturan pembayaran dan pembelian berkala (smart schedule payment dan smart auto subscription) sekaligus dapat difungsikan sebagai asisten pribadi.
IPOTPAY hadir dengan fitur-fitur unggulannya mulai dari pembayaran, pembelian, transfer uang, smart calendar, top up e-wallet, mutasi saldo, histori transaksi hingga pengaturan savings.

Berikut adalah empat faktor yang harus Anda perhatikan saat menggunakan sebuah platform untuk menyimpan dan menggunakan uang Anda:

1. Harus mampu memberikan nilai lebih dari saldo Anda

Menyimpan uang adalah salah satu bagian dan rangkaian manajemen keuangan yang baik. Dengan adanya inflasi, tabungan kekurangan nilainya dari waktu ke waktu. Inilah mengapa penting bagi Anda untuk memilih platform yang tepat untuk melindungi dana Anda dari inflasi.

Rata-rata tingkat inflasi di Indonesia adalah 3% sampai 6%, menjadikan Anda harus mencari sebuah platform yang bisa memberikan nilai lebih dari saldo yang dimiliki. Tentunya, sistem yang bisa melindungi Anda dari inflasi adalah yang dapat memberikan nilai tambah lebih dari tingkat inflasi.

Dengan IPOTPAY, kisaran hasil yang bisa Anda dapatkan tiap tahunnya adalah 7% sampai 9% per tahun (gross). Tentunya hasil di kisaran ini lebih besar daripada e-wallet yang hanya bisa memberikan nilai tetap pada saldo Anda. Contoh, jika Anda memiliki dana Rp 1.000.000 di e-wallet, maka sampai kapan pun jumlahnya tetap sama. Lebih penting lagi, memasukkan uang Anda di platform IPOTPAY bisa memberikan keuntungan lebih, karena uang yang Anda masukkan akan dikelola di reksadana pasar uang.

2. Platform ini harus bisa menjadikan dana Anda liquid dan fleksibel

Lebih menarik lagi karena Anda bisa menggunakan dana ini untuk pembayaran, belanja, dan transfer uang tanpa limit dan tanpa biaya apapun.

Tidak seperti e-wallet atau platform keuangan lainnya, IPOTPAY tidak menentukan batas maksimal saldo. Anda bahkan bisa top-up saldo e-wallet tanpa limit transaksi dan batas transfer. Jika e-wallet hanya bisa menampung dana sebanyak Rp 10 juta, maka IPOTPAY bisa menampung dana Anda berapa pun jumlahnya.

Penting juga untuk menggunakan platform yang memungkinkan Anda melakukan pembayaran, belanja, dan transfer menggunakan dana yang ada. IPOTPAY hadir dengan memberikan fleksibilitas dan platform ini juga hadir untuk melayani semua transaksi pembayaran, mulai dari bayar kartu kredit, BPJS kesehatan hingga listrik/PLN, dan masih banyak lagi. Fitur pembelian pun lengkap dengan kanal pembelian voucher pulsa, token PLN hingga top-up e-wallet. Jadi, apapun jenis pembayaran tagihan Anda, semuanya cukup diselesaikan dari telepon genggam Anda.

3. Platform yang Anda pilih harus aman

Pertanyaan inilah yang menjadi kekhawatiran masyarakat mengenai platform fintech baru. Ketika Anda mencari sebuah platform untuk menyimpan uang Anda maka Anda harus memastikan platform itu aman dan terdaftar di otoritas keuangan yang berwenang.

IPOTPAY terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan diproteksi dengan sistem keamanan SSL 256 bit dan three layer security (password, secure PIN, dan kode OTP).

Sistem keamanan lapis tiga ini tentu saja selangkah lebih maju dari dunia perbankan yang hanya menggunakan 2 Factor Authentication (2FA) yaitu level password dan level OTP. IPOTPAY disokong 3 Factor Authentication (3FA) yaitu level password, randomized numerical PIN dan OTP (One Time Password).

Level password terdiri atas kombinasi (minimum) 8 digit angka, huruf dan spesial karakter. Level randomized numerical PIN adalah sistem pengacakan 10 digit nomor yang hanya bisa dipilih melalui klik atau layar sentuh hasil kreasi team IT IndoPremier. Lapis keamanan ini mampu mengantisipasi malware seperti key-logger. Sementara itu, level OTP sendiri berupa password acak dan unik yang dikirimkan melalui SMS kepada pengguna dengan masa berlaku 3 menit.

Data pribadi Anda akan aman dan tak bisa diretas oleh hacker yang berniat membobol rekening Anda. Apalagi, rekening di bank dibuat atas nama Anda sendiri.

4. Pilih platform yang memungkinkan Anda mengatur semua tagihan dengan efektif

Melewatkan pembayaran tagihan dapat menyebabkan situasi keuangan yang runyam. Pembayaran tagihan kartu kredit yang terlambat, atau pembayaran cicilan yang terlambat membuat Anda akan dibebani dengan denda.

Yang lebih buruk lagi, keterlambatan Anda dalam menyelesaikan tagihan akan menyebabkan catatan kredit yang buruk di BI. Hal inilah yang menghambat Anda mendapatkan pinjaman dari bank nantinya.

Jangan biarkan masalah ini terjadi dengan menggunakan pengingat jadwal pembayaran yang efektif. Pastinya layanan ini hanya bisa didapatkan, jika Anda menggunakan platform yang tepat.

IPOTPAY memungkinkan Anda mengatur pembayaran dan pembelian rutin secara otomatis (smart schedule payment dan smart auto subscription). Semua transaksi pembayaran dan pembelian pun akan terkontrol secara otomatis karena ada auto notif.

Platform ini lebih dari sekedar asisten pribadi yang jenius karena hadir juga dengan fitur smart calendar, lengkap dengan schedule payment, yang berfungsi mengatur jadwal pembayaran, pembelian, dan transfer dana secara berkala. Anda hanya perlu memilih jenis dan tanggal pembayaran yang diinginkan di schedule payment, IPOTPAY akan langsung membayarkan atau mengirim dana yang sudah diatur pada tanggal yang sudah ditentukan tersebut. Asisten pribadi kita ini tentu tidak akan pernah lupa dengan segala macam pembayaran dan jadwal pembayaran yang sudah ditandai.

 

Ketika Anda mencari sebuah platform yang tepat untuk menyimpan dana, penting untuk memilih satu platform yang memenuhi empat kriteria di atas. Semua faktor ini yang akan menjadikan dana Anda aman dan bertambah nilainya. Dengan adanya teknologi seperti saat ini, tidak mustahil untuk menemukan platform keuangan yang sesuai dengan gaya hidup Anda, sekaligus menambah nilai saldo Anda tanpa khawatir.

Jadi tidak perlu repot-repot menjadi jenius untuk cerdas secara finansial. Tenang bertransaksi dan nikmati hasilnya dengan membuka akun IPOTPAY yang mudah dan user-friendly di www.ipotpay.com atau unduh langsung apps IPOTPAY di Play Store atau App Store.

Komentar