Ini Dia Ruas Tol Yang Memberlakukan Diskon Mudik Lebaran

Ini Dia Ruas Tol Yang Memberlakukan Diskon Mudik Lebaran

Saat Lebaran nanti, pengguna jalan tol akan menikmati diskon pada tanggal-tanggal tertentu. Hal ini sudah disepakati oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), dimana mereka akan memberikan diskon tarif tol mulai dari 10% sampai 28%.

Diskon tarif tol pertama akan diberlakukan tanggal 13 sampai 14 Juni 2018 untuk ruas jalan tol milik Jasa Marga, seperti Cawang-Tomang-Pluit, Jakarta-Cikampek, Palimanan-Kanci, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Surabaya-Mojokerto dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Pada tanggal ini, ruas tol BUJT lainnya seperti Tol Akses Tanjung Priok, Bakauheni-Terbanggi Besar, Palembang-Indralaya, dan Medan-Binjai juga memberlakukan diskon tarif tol.

Lalu ada juga ruas tol Makassar Seksi IV, Ujung Pandang Tahap I dan II, JORR W1 (Kebon Jeruk-Ulujami), Cawang-Tanjung Priok-Jembatan Tiga/Pluit, Soreang-Pasirkoja, Kanci-Pejagan, dan Pejagan-Pemalang, serta Surabaya-Gresik.

“Diskon ada 3 macam. Pertama 13-14 Juni dan 18-19 Juni sebesar 10%,” kata Sekjen Asosiasi Tol Indonesia Sunarto Sastrowiyoto di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta.

Kemudian pada tanggal 15 sampai 17 Juni 2018, ruas tol yang memberlakukan diskon adalah tol Tangerang-Merak, Cikampek-Palimanan, dan Jombang-Kertosono. Terakhir pada 8-23 Juni 2018, diskon berlaku di ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

“Untuk ruas yang dikelola Astra diskon 10% pada 15-17 Juni, jadi 3 hari. Waskita Toll Road diskon 28% untuk ruas Becakayu 8-23 Juni,” ujarnya.

Adapun tujuan dari adanya diskon ini adalah untuk memecah distribusi kendaraan. Sehingga arus lalu lintas mudik tidak hanya berpusat pada satu titik.

“Ini kesepakatan BUJT, satu kalau temen cermati ini tidak diberikan saat momen puncak (arus kendaraan) dengan maksud agar lalulintas terdistribusi dengan baik,” tambahnya.

 

[Source]

Sumber image : wikimedia

Komentar