Go-Jek Meluncurkan Go-Deals Yang Diprediksi Menjadi Marketplace Terbesar

Go-Jek Meluncurkan Go-Deals Yang Diprediksi Menjadi Marketplace Terbesar

Go-Jek meluncurkan sebuah mobile marketplace dengan nama Go-Deals. Go-Deals menghadirkan beragam penawaran untuk barang-barang kebutuhan sehari-hari. Marketplace ini ditargetkan akan menjadi marketplace terbesar di Indonesia.

“Kami bervisi menjadi deal marketplace terbesar di Indonesia. Pada kapan? itu challenge kita secepat mungkin, melihat target kita dalam enam bulan ke depan,” ujar Vice President Go-Deals Michael Perera di Jakarta.

Michael juga mengatakan bahwa Go-Deals akan menjadikan segmen milenial sasarannya, dengan rentang usia 18-35 tahun. Dimana sasaran konsumen ini sesuai dengan segmen Go-Jek selama ini.

Michael juga mengatakan bahwa Go-Deals memiliki kelebihan dibandingkan dengan marketplace lainnya. Dimana marketplace ini  hanya memberikan penawaran khusus yang ada di layanannya saja.

“Beberapa merchant melakukan kesepakatan khusus dengan kami terkait penawaran spesial yang tidak bisa ditemukan di tempat lain,” kata Michael.

Namun, Michael enggan memberitahu berapa jumlah invests yang dikucurkan untuk membangun Go-Deals.

“Kami lebih ke investasi dari waktu dari sisi teknis dan bisnis. Ini bagian dari plan Go-Jek di awal tahun. Kita punya sustainability model, gimana bisa kasih exposure,” jelas dia.

Go-Deals juga menawarkan lebih dari 1.000 macam voucher potongan harga. Voucher ini bisa  digunakan di 800 merchant yang telah menjadi rekanan. Mayoritas merchant yang tergabung merupakan mitra lama dari Go-Jek.

Adapun penawaran yang ada dalam layanan Go-Deals terdiri dari 15 kategori di antaranya makanan, hobi, kecantikan, relaksasi, dan kesehatan.

Di sini juga terdapat dua tipe voucher yang bisa dibeli, yaitu voucher offline dan online. Voucher offline dapat  digunakan oleh pengguna dengan cara mendatangi langsung tempat masing-masing merchant, kemudian menunjukkan voucher Go-Deals yang sudah dibeli.

Sedangkan, voucher online bisa langsung digunakan dengan cara menukarkan voucher di platform Go-jek atau platform e-commerce lainnya sesuai pembelian.

Pengguna bisa membeli voucher Go-Deals menggunakan saldo Go-Pay. Ada juga beberapa jenis penawaran yang bisa dibeli dengan Go-Point.

 

[Source]

Komentar