Ini 10 Kelebihan Rumah Baru Dibandingkan Rumah Seken

Kelebihan rumah baru dibanding rumah sekenAnda konsumen atau investor yang sedang mencari rumah? Anda tentu saja dihadapkan pada dua pilihan yang sulit, rumah baru atau rumah seken (used home). Kendati dari sejumlah sisi rumah baru berbeda dari rumah seken, tapi bagi mereka yang membutuhkan rumah tinggal, kedua pilihan ini layak untuk dipertimbangkan. Kelebihan rumah baru yang utama adalah tentu dari segi fisik bangunan yang masih baru. Namun, bagi beberapa orang, rumah seken juga ada beberapa yang kondisi bangunannya masih layak. Nah, bagi Anda yang sedang bingung menentukan mana yang akan Anda pilih dari kedua opsi ini, kami merumuskan 10 kelebihan rumah baru tidak dimiliki oleh rumah seken.

1. Tidak mewarisi selera orang lain

Mengapa harus membeli rumah yang dibangun dengan selera orang lain, jika sebetulnya Anda bisa memilih rumah dengan desain, ukuran, dan perlengkapan yang sesuai dengan selera Anda? Rumah baru dapat mencerminkan gaya dan selera Anda, sedangkan rumah seken adalah warisan selera orang lain.

2. Tata letak ruangan sesuai kebutuhan Anda

Ingin menempatkan kamar tidur utama di lantai satu atau kamar tidur anak di lantai dua? Apa pun yang ingin Anda terapkan, rumah itu adalah milik Anda. Lakukan tanpa batas selama keinginan Anda itu bisa diterapkan pada rumah tersebut.

3. Semua baru dan bergaransi

Kelebihan rumah baru yang utama adalah semuanya baru dan bergaransi. Pada rumah seken, Anda tidak bisa memastikan bagian mana yang sudah rapuh dan lanjut usia untuk segera diganti. Tidak demikian halnya dengan rumah baru di mana semuanya baru, bahkan ada yang bergaransi. Komponen rumah baru Anda menawarkan kenyamanan dan kenikmatan sebelum penggantian.

4. Hemat energi dan hemat biaya

Coba Anda perhatikan, rumah baru yang dijual sekarang mengusung konsep yang lebih hemat energi dibandingkan dengan rumah yang dibangun 10 hingga 20 tahun lalu. Dengan hemat energi pada rumah baru, pengeluaran Anda pun akan lebih hemat ketimbang memilih rumah yang dibangun 10 tahun lalu.

5. Udara di dalam rumah lebih nyaman

Rumah baru sekarang sudah mulai memenuhi standar sirkulasi udara yang tinggi. Anda bisa melewati sepanjang tahun dengan kenyamanan karena kualitas udara dalam ruangan yang lebih tinggi.

6. Minim perawatan

Rumah baru memiliki lantai terbuka dan langit-langit tinggi yang mencerminkan gaya hidup saat ini. Rumah baru menyertakan produk bangunan mutakhir yang membutuhkan sedikit perawatan dan pemeliharaan.

7. Fasilitas umum

Kelebihan rumah baru adalah umumnya dibangun secara berkelompok atau klaster. Karena itu, pengembang juga menyediakan fasilitas lain, seperti kolam renang, clubhouse, fitur hiking trails, fasilitas sekolah terbaik, dan pusat belanja yang dekat dengan tempat tinggal Anda.

8. Teknologi dan desain yang elegan

Banyak rumah baru yang memberikan sentuhan desain yang elegan, bahkan terbaru. Juga, dengan menambahkan elemen teknologi tinggi yang aplikatif di rumah baru Anda. Apakah ini bisa Anda temukan di rumah seken yang mungkin telah memikat Anda?

9. Faktor keamanan

Rancangan rumah baru senantiasa memerhatikan aspek keamanan, baik dari sisi keamanan lingkungan dengan menerapkan sistem klaster, satu pintu untuk keluar-masuk perumahan. Di dalam rumah pun desain dan sentuhan detailnya senantiasa memerhatikan aspek keamanan, seperti stop kontak listrik yang jauh dari jangkauan anak-anak.

10. Sentuhan rumah baru yang berbeda

Sebuah rumah seken yang Anda beli adalah buah dari mimpi orang lain, bukan mimpi Anda ketika pertama kali rumah itu dibangun. Pilihan dan kenangan keluarga mereka terpatri di rumah ini, bukan kenangan Anda. Maka, Anda harus belajar untuk menyukai keberadaan rumah yang mungkin memiliki bagian-bagian tertentu yang tidak Anda sukai.

Foto: Studeo-Studeo
Penulis: Ferdinand Lamak

Sumber: Rumah123

Komentar