Jack Ma Akan Dirikan “Institut Jack Ma” Di Indonesia

Jack Ma Akan Dirikan “Institut Jack Ma” Di Indonesia

Jack Ma, pendiri Alibaba Group, rencananya akan mendirikan ‘Institut Jack Ma’ di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu pembahasan taipan bidang bisnis teknologi informasi itu dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 September 2018 lalu.

“Tadi diusulkan untuk membuat semacam Jack Ma Institute di Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara usai pertemuan.

Institut ini betujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi. Dengan harapan, Indonesia nantinya bisa menjadi salah satu negara tempat lahirnya inventor-inventor di bidang yang sedang berkembang ini.

Talent di bidang IT itu kadang-kadang berasal dari India, Bangalore, dari luar negeri. Jadi kita kembangkan juga di dalam negeri,” ujar Rudiantara.

 

Tak hanya untuk menggerakkan industri teknologi informasi di dalam negeri, SDM yang dididik dari Institut Jack Ma juga dipersiapkan untuk bisa mengembangkan industri itu di ranah internasional.

Sebagai informasi, Jack Ma sempat menghadiri penutupan Asian Games pada 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Latar belakang kehadiran Jack Ma iniadalah sebagai bentuk dukungan karena Hangzhou, China, akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022.

Hangzhou merupakan kota kelahiran pria berusia 54 tahun tersebut, sehingga ia akan ikut mempromosikan penyelenggaraan Asian Games 2022.

“Kami dapat mengonfirmasikan bahwa Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma, akan hadir pada acara penutupan Asian Games di Jakarta,” demikian bunyi keterangan resmi yang datang dari Alibaba Group, Kamis, 30 Agustus 2018 lalu.

 

[Source 1] [Source 2]

 

Sumber image : wikipedia

Komentar