5 Hal yang Dapat Membuat Anda Bahagia di Tempat Kerja

5 Hal yang Dapat Membuat Anda Bahagia di Tempat Kerja

Pastinya sudah banyak yang memberikan tips dan trik mengenai bagaimana cara bekerja yang lebih produktif, sehingga karir Anda menjadi lebih baik. Namun kenyataannya untuk melakukan semua tips itu Anda harus memiliki jiwa yang sehat, sehingga dapat mencapai target dalam pekerjaan.

Jika Anda bahagia, maka tantangan dan pencapaian apapun yang diterima bisa dihadapi dengan lebih tenang. Anda tidak membutuhkan perusahaan yang selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan karena itu akan sulit tentunya agar bahagia.

Hal ini karena setiap kantor pastinya ada sisi nyaman dan tidak nyamannya. Namun demikian, Anda masih tetap bisa bahagia dengan melakukan beberapa hal ini.

  1. Melakukan hal yang disukai setiap harinya

Temukan hobi atau kegiatan positif lainnya yang menyenangkan untuk dijadikan selingan setelah jam kerja.

Melakukan pekerjaan yang sama setiap hari bisa jadi monoton dan membosankan, gunakan waktu senggang untuk melakukan hal-hal yang disukai, misal menonton film, membaca buku, atau bahkan menggambar. Beberapa jam setelah pulang kerja atau akhir pekan menjadi saat yang tepat untuk melakukan apa yang disukai.

  1. Mengembangkan kemampuan

Pengembangan karir atau peningkatan jenjang karir bisa membuat Anda bahagia. Mulailah untuk belajar sendiri dan meningkatkan keterampilan yang dimiliki. Dalam hal ini, Anda tidak perlu menunggu senior untuk mengajari. Pengembangan kemampuan dapat membuat bahagia karena membantu Anda untuk menyesuaikan diri dengan tugas dan lingkungan di kantor.

  1. Mendengar saran dan tips dari orang lain

Aktif dalam menemukan cara terbaik dalam menyelesaikan pekerjaan bisa membuat penilaian kinerja Anda meningkat.

Untuk itu, jangan sungkan untuk meminta saran dan masukan dari atasan atau rekan kerja Anda. Saran ini dapat mengantarkan Anda kedepan gerbang kebahagian saat di kantor.

  1. Buang energi negatif

Lindungi diri dari semua sumber energy negatif. Jika Anda memang ingin menjadi karyawan yang bahagia, hindarilah percakapan-percakapan negatif dan gosip buruk di tempat kerja.

  1. Berfikiran postif

Untuk bisa berfikiran positif, Anda harus memiliki pola fikir yang benar saat bekerja. Sehingga kegiatan Anda akan mendukung tujuan kerja ini. Serta bisa terlindung dari energy negatif yang membuat Anda tidak bahagia.

 

[Source]

Komentar