Berinvestasi Di zaisan Lebih Mudah Dan Nyaman

Berinvestasi di zaisanPernahkah Anda membayangkan mengapa uang 100 rupiah pada zaman dulu sudah sangat besar nilainya, mampu membeli banyak barang, sedangkan uang 100 rupiah kini sudah hampir tidak dapat membeli apa pun? Itulah akibat yang ditimbulkan dari inflasi. Karena itu, berinvestasi di zaisan merupakan salah satu jawaban atas permasalahan tersebut.

Menurut Wikipedia, inflasi adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (kontinu) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidaklancaran distribusi barang. Dengan kata lain, inflasi juga merupakan proses menurunnya nilai mata uang secara kontinu.

Tingkat inflasi di Indonesia mencapai 8,38 persen, sementara bunga yang diperoleh dari tabungan maupun deposito di bank per tahunnya tidak mencapai lebih dari 7 persen. Bahkan, banyak juga bank yang memberikan bunga per tahunnya untuk tabungan di bawah 5 persen.

Tabungan vs Investasi

Lalu, mengapa masih banyak orang yang menyimpan uangnya di bank? Faktor keamanan merupakan salah satunya. Orang beranggapan bahwa ketika menyimpan uang, misalnya Rp 1 juta, di bank, maka nilai itu tidak akan berkurang setelah satu tahun, bahkan ada tambahan saldo dari bunga yang diberikan—walau besarnya paling tidak mencapai Rp100.000. Padahal, kenyataannya, bisa saja saldo Anda menyusut ketika akan ditarik. Hal tersebut akibat dari pemotongan biaya-biaya administrasi, bahkan Anda juga tidak bisa menarik semua uang Anda karena ada bank yang mensyaratkan bahwa di tabungan Anda minimal harus tersisa uang Rp100.000.

Karena itulah, sekarang sedang marak masyarakat kelas menengah atas di Indonesia yang menyimpan uangnya dengan melakukan investasi. Selain untuk “mengamankan” uang, investasi juga berpotensi untuk melipatgandakan uang Anda tersebut. Selain investasi dalam bentuk emas, produk investasi lain yang juga banyak diminati adalah dalam bentuk saham.

zaisan

BNI Securities sebagai anak perusahaan Bank Negara Indonesia, salah satu bank terkemuka di Indonesia, sadar akan tren tersebut. Karena itu, sejak tanggal 7 April 2014 BNI Securities meluncurkan fasilitas transaksi saham online berbasis web yang dinamakan zaisan. Dalam bahasa Jepang, zaisan ini memiliki arti aset.

Peluncuran fasilitas baru ini merupakan pelayanan maksimal bagi para nasabah BNI Securities yang memiliki mobilitas tinggi. Berbeda dengan produk pertama dari BNI Securities bernama esmart yang mengharuskan nasabah mengunduh software terlebih dahulu untuk dapat melakukan aktivitas jual-beli saham, dengan zaisan Anda dapat melakukan transaksi jual-beli saham di mana pun asalkan terhubung dengan Internet.

Cukup dengan mengakses alamat www.zaisanbisnis.com, Anda dapat memulai berinvestasi di zaisan untuk melakukan transaksi jual-beli saham. Untuk saat ini zaisan memang baru dapat diakses melalui komputer. Namun, rencananya pada akhir tahun ini zaisan akan dapat diakses melalui tablet maupun telepon genggam. Dengan demikian, nasabah pun dapat lebih aktif lagi memantau pergerakan saham yang sering kali bergerak tidak terduga.

Keunggulan zaisan

Dengan tampilan yang sederhana dan tidak membingungkan, berinvestasi di zaisan sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar investasi saham. Akan tetapi, bukan berarti zaisan tidak cocok bagi para investor senior. Umumnya para investor senior atau yang sudah mahir akan mencari saham-saham yang sangat kuat untuk menjadi tempat “menyimpan” uang investasinya dalam jangka waktu lama. Oleh karena itulah, zaisan juga memiliki fasilitas analisis fundamental—selain analisis teknikal—agar para nasabah dapat menentukan saham mana saja yang aman untuk dibeli.

Selain fitur analisis fundamental, zaisan juga memiliki fitur news update yang menampilkan berita-berita keuangan terkait dengan saham yang diperjualbelikan. Melalui fitur news update tersebut, nasabah dapat memantau kondisi keuangan maupun internal suatu perusahaan sehingga nasabah dapat menentukan apakah akan membeli saham perusahaan tersebut atau melepas saham tersebut. Selain fitur news update, zaisan juga memiliki fitur laporan riset harian, beserta update dari corporate action (bila ada). Kedua hal tersebut tidak dimiliki oleh esmart.

Selain itu, dengan berinvestasi di zaisan, nasabah juga dapat saling tukar informasi melalui media forum, sarana comment on news, dan fitur media sosial yang terkoneksi langsung di zaisan. Keunggulan zaisan lainnya adalah online registration, asisten online, trial account, trading tutorial and education, fast customer analysis, serta call center dan dealer.

Peluncuran web based online services ini disertai dengan promo biaya trading yang kompetitif bagi nasabah baru online yang terdaftar sejak peluncuran zaisan ini. Untuk transaksi pembelian melalui zaisan, nasabah dikenakan biaya sebesar 0,15%, sedangkan untuk penjualan saham dikenakan biaya sebesar 0,25%.

Selain itu, keunggulan utama dari BNI Securities adalah tidak adanya potongan biaya terhadap saldo di akun nasabah. Jadi, apabila nasabah tidak melakukan transaksi apa pun, maka saldo yang ada di rekening tidak akan terpotong biaya.

BNI Securities saat ini merupakan salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia yang menawarkan layanan brokerage online yang canggih kepada para nasabahnya. Kuatnya jaringan BNI Securities di Indonesia, diiringi dengan keunggulan teknologi yang dimiliki, akan menjadi pendorong untuk memperluas dan meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan kepada nasabah BNI Securities. Sebagai salah satu perusahaan sekuritas terbaik, BNI Securities beberapa kali mendapatkan penghargaan, antara lain Capital Market Awards dari OJK, BEI, KSEI, dan KPEI dengan kategori anggota bursa terbaik berdasarkan jaringan pemasaran selama tiga tahun berturut-turut (Tahun 2012, 2013, dan 2014) dan kategori Anggota Bursa Terbaik berdasarkan Pertumbuhan Investor tahun 2014.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses www.zaisanbnis.com atau www.bnisecurities.co.id

 

Komentar