Manfaatkan Kartu Kredit Untuk Liburan

Manfaatkan Kartu Kredit Untuk Liburan

Summary

Memanfaatkan kartu kredit pada saat liburan mendatangkan banyak keuntungan dalam hal materi serta penghematan waktu dan tenaga.

Menjelang liburan akhir tahun yang akan datang dua bulan lagi, semua orang pasti sibuk menyiapkan rencana liburannya masing-masing. Hal ini karena musim liburan akhir tahun berbarengan juga dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Dan momen tersebut kerap dimanfaatkan orang-orang untuk berwisata bersama keluarga dan teman-teman dekat.

Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah mempersiapkan rencana liburan dalam waktu dekat ini? Apabila Anda hendak menyiapkan liburan bersama dengan keluarga tersayang dan kerabat dekat tak ada salahnya memulai dengan menyusun bujet anggaran. Barulah setelah itu menentukan destinasi liburan.

Ketika hendak membawa sanak famili untuk berlibur pastilah memerlukan biaya yang tak sedikit. Pun, terkadang Anda harus membongkar tabungan demi menghabiskan waktu-waktu bahagia dengan liburan bersama keluarga. Nah, pernahkah terpikir untuk memanfaatkan kartu kredit untuk liburan?

Jangan cepat mengernyitkan dahi dengan menghitung-hitung berapa utang yang harus dibayar setelah usai berlibur. Ada kalanya kartu kredit mumpuni menyelamatkan Anda saat liburan. Penggunaan kartu kredit untuk liburan itu memberi beberapa manfaat. Apa saja itu?

Mudah memesan tiket pesawat

kartu kredit untuk liburan

Hal pertama yang Anda lakukan setelah sepakat menentukan destinasi liburan akhir tahun bersama keluarga adalah memesan tiket. Baik itu tiket pesawat atau kereta api. Untuk memudahkan proses pemesanan Anda maka gunakan kartu kredit. Selain tiket lebih cepat diperoleh, Anda juga tak perlu repot harus melakukan pembayaran melalui ATM. Di samping itu, beberapa situs maskapai di Indonesia juga sudah bekerja sama dengan beberapa kartu kredit yang memberi keuntungan ketika Anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit terkait.

Penginapan lebih cepat diperoleh

kartu kredit untuk liburan 1

Selain transportasi, kebutuhan pokok lainnya yang harus dipenuhi saat berlibur adalah penginapan. Mau memesan hotel berbintang hingga penginapan bergaya resor semua bisa terwujud dengan transaksi melalui kartu kredit. Anda tinggal mencari lewat situs pemesanan penginapan online yang sudah banyak tersedia. Misalnya, agoda, booking.com, airbnb, dan lainnya.

Nah, supaya Anda bisa memperoleh penginapan yang diimpikan demi merasakan liburan idaman maka gunakan transaksi melalui kartu kredit. Selain caranya lebih mudah,  proses transaksi dengan kartu kredit juga menandakan bahwa Anda telah melakukan booking kamar di hotel atau resor yang Anda pilih. Sehingga Anda terhindar dari problem kehabisan kamar, mengingat musim liburan hampir semua penginapan pasti akan terisi penuh.

Memperoleh harga yang lebih murah

kartu kredit untuk liburan 2

Saat Anda hendak memesan tiket pesawat atau penginapan dua bulan sebelum musim liburan tiba maka harga yang diperoleh akan lebih murah ketimbang memesannya menjelang keberangkatan. Apalagi bulan Desember dikenal sebagai high-season, di mana harga transportasi maupun penginapan akan melambung dua kali lipat. Dengan memanfaatkan kartu kredit untuk liburan maka Anda bisa mendapat harga pesawat maupun penginapan lebih murah. Mengapa demikian?

Hal ini karena Anda melakukan transaksi dengan kartu kredit yang bisa dipergunakan saat ini juga. Bila Anda berniat mengumpulkan tabungan dulu untuk membeli tiket pesawat dan penginapan maka harganya sudah naik berkali lipat. Apalagi jika pemesanannya mendekati hari-h keberangkatan.

Sudah punya kartu kredit untuk liburan dan rencana liburan sudah matang? Tunggu apa lagi, segera cari tiket transportasi dan penginapan Anda!

Promo dan fasilitas tambahan

kartu kredit untuk liburan 3

Pemegang kartu kredit khusus traveling pasti akan dimanjakan dengan beberapa promo dan fasilitas tambahan dari pihak penerbit. Ada banyak sekali promo yang diberikan. Misalnya, pemberian point rewards. Kelebihannya, semakin banyak Anda menggunakannya maka semakin banyak point rewards yang diperoleh. Point rewards berguna untuk ditukarkan dengan frequent flyer miles yang bisa Anda pakai membeli tiket pesawat lagi dengan harga yang lebih murah.

Di samping itu, bagi kartu kredit yang berafiliasi dengan maskapai penerbangan biasanya memberi fasilitas tambahan bagi pemegang kartu. Seperti, gratis biaya kelebihan muatan, akses Airport Lounge di bandara domestik dan internasional serta potongan harga untuk pembelian tiket maskapai hingga mendapat minuman dan makanan gratis saat berada di bandara. Dan semuanya itu belum tentu bisa dinikmati jika membayar dengan uang tunai.

Tips
Carilah kartu kredit yang memang khusus diterbitkan untuk kebutuhan traveling sebab promo dan manfaat yang diberikan lebih banyak dari pada kartu kredit general

Proteksi asuransi perjalanan

kartu kredit untuk liburan 4

Sudah banyak kartu kredit untuk liburan yang juga memberikan asuransi perjalanan. Jadi, Anda tak perlu cemas jika saat liburan, Anda mengalami hal-hal yang tak terduga seperti kehilangan bagasi, kecelakaan dan lainnya.

Punya cadangan kas

kartu kredit untuk liburan 5

Bukan hanya itu saja, menggunakan kartu kredit untuk liburan juga memberi hadiah extra. Apa itu? Anda bisa menyimpan tabungan Anda untuk kebutuhan lain seperti belanja, berwisata kuliner, mengunjungi berbagai obyek wisata hingga membeli buah tangan. Uang tunai Anda akan tetap utuh dan bisa dipergunakan ketika ada kebutuhan darurat juga saat berlibur.

Lalu, bagaimana cara mengetahui kartu kredit terbaik untuk liburan?

Anda belum punya kartu kredit terbaik untuk menemani momen liburan Anda? Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan tabel perbandingan kartu kredit dari AturDuit sebagai referensi. Dalam artikel ini kami juga akan menyuguhkan pilihan kartu kredit terbaik untuk kebutuhan liburan Anda.

1. Citibank Kartu Garuda Indonesia

Citibank Kartu Garuda Indonesia

Citibank Kartu Garuda Indonesia

2x GFF untuk setiap transaksi sebesar Rp. 17.500,- dan bonus GFF

Fitur kartu :

  • 2x Garuda Frequent Flyer untuk setiap transaksi sebesar Rp. 17.500,-
  • 3x Garuda Frequent Flyer untuk setiap transaksi di Garuda Indonesia
  • Bonus aktivasi 2.500 GFF mileage untuk pengumpulan minimal 250 mileage pertama kalinya.
  • Gratis biaya kelebihan muatan 20kg dengan prioritas penanganan barang
  • Akses Airport Lounge di bandara domestik dan internasional untuk pemegang kartu beserta 1 pendamping.
  • Diskon 5% untuk pembelian tiket Garuda Indonesia.
  • Adanya program Easy Pay yang mampu mengubah pembelanjaan dengan minimal transaksi sebesar Rp 500.000 dalam bentuk cicilan ringan hingga tenor 24 bulan.

2. ANZ Travel Signature

ANZ Travel Signature

ANZ Travel Signature

Dapatkan Mileage tertinggi untuk semua transaksi apapun

Fitur kartu :

  • 1 ANZ Mileage dapat ditukarkan menjadi 1 Kris Flyer / Asia Miles / Garuda Frequent Flyer / Qantas Frequent Flyer
  • Setiap transaksi sejumlah 1 juta akan mendapatkan ANZ reward poin yang bisa ditukarkan ke 125 Kris Flyer / Asia miles / Garuda Frequent Flyer
  • Nikmati akses untuk Veloce Lounges di 56 negara dan Priority Pass serta Airport Lounge.
  • Dapatkan 0,3 ANZ Mileage untuk setiap transaksi Rp. 2.500,- di dalam negeri dan kelipatannya pada transaksi apa pun.
  • Gratis asuransi kecelakaan perjalanan dan asuransi ketidaknyamanan perjalanan untuk seluruh pembelian tiket perjalanan udara dengan ANZ Travel card.
  • Memperoleh fasilitas Overseas Medical Expenses Insurance dan 24 hour family medical benefit.

3. HSBC Signature Experience

HSBC Signature Experience

HSBC Signature Experience

Raih hingga 8x point reward untuk penggunaan travel dan dining tertentu

Fitur kartu :

  • Apply sekarang dan Gratis 2 tiket PP ke Singapura dengan Singapore Airline
  • Setiap pembelanjaan 1 juta dapatkan point yang bisa ditukarkan 212 Garuda Frequent Flyer / Asia miles / Kris Flyer
  • Akses Executive Lounge di 9 kota besar di Indonesia
  • 8 Rewards point untuk pembelian tiket penerbangan, hotel, atau akomodasi lainnya dan transaksi melalui agen perjalanan baik itu domestik maupun luar negeri (termasuk transaksi online)
  • Tersedia pilihan asuransi yang beragam untuk pemegang kartu mulai dari asuransi perjalanan, asuransi kesehatan keluarga di luar negeri dan asuransi perlindungan pembelian.
  • Program cicilan ringan tersedia di merchant HSBC untuk memudahkan Anda berbelanja

4. Standard Chartered MasterCard WorldMiles

Standard Chartered MasterCard WorldMiles

Standard Chartered MasterCard WorldMiles

Wujudkan wisata impian Anda berkeliling dunia

Fitur kartu :

  • Setiap pembelanjaan sebesar 1 juta, poin reward yang Anda dapatkan bisa ditukarkan ke 266 Garuda Frequent Flyer / Kris Flyer / AsiaMiles / BIG
  • Dapatkan 0,67 Mileage pada saat bertransaksi di luar negeri sejumlah Rp. 2.500,- dan kelipatannya
  • Anda bisa merancang perjalanan & liburan Anda hanya dengan menghubungi Standard Chartered Travel Assistance
  • Nikmati beragam keistimewaan yang ada di dalam World MasterCard program yang di antaranya: Hertz (layanan rental mobil), Starwood Preferred Guest (gold membership), MasterCard Airport Concierge (diskon 15% di VIP Meet and Greet Services).

5. Citibank Kartu Kredit Premier Miles

Citibank Kartu Kredit Premier Miles

Citibank Kartu Kredit Premier Miles

Nikmati keuntungan dan bonus Premier Mile untuk setiap perbelanjaan

Fitur kartu :

  • Gratis Rp. 500.000 Cash Back Setelah Pengajuan
  • Setiap pembelanjaan 1 juta (dalam negeri) dapatkan 115 Premier Miles yang bisa ditukarkan ke Kris Flyer / Garuda Frequent Flyer / Asia miles / Delta Skymile / Royal Orchard / Etihad / Eva Airways.
  • Untuk pembelanjaan luar negeri sejumlah 1 juta maka mendapatkan 200 Premier Miles.
  • Akses ke 600 Airport Lunges di 325 airport di dunia untuk 1 kali dalam setahun bagi kartu utama dan 1 pendamping.
  • 0,3 Premier Miles untuk setiap transaksi Rp. 2500,- di dalam negeri dan kelipatannya

Segera ajukan kartu kredit idaman Anda untuk merealisasikan rencana liburan Anda bersama keluarga! Berbagai manfaat dan keuntungan menanti Anda.

Masih bingung menentukan tujuan berlibur di akhir tahun, 5 Destinasi Liburan Berbudget Dibawah Rp 3 Juta boleh jadi opsi bagi Anda!

 

 

Komentar