Setidaknya 8 Dari 10 Orang Indonesia Menjual Pemberian Mantan Pacarnya

Setidaknya 8 Dari 10 Orang Indonesia Menjual Pemberian Mantan Pacarnya

Sesuai dengan hasil survei marketplace Carousell Indonesia menunjukkan bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia suka menjual barang bekas termasuh hadiah pemberian mantan kekasihnya. Survei ini melibatkan 970 responden dari berbagai kota di Indonesia.

“Kami menemukan bahwa orang Indonesia adalah suporter besar penjualan dan pembelian barang bekas secara online, bahkan 8 dari 10 orang Indonesia bersedia menjual barang bekas penuh kenangan termasuk misalnya barang pemberian dari mantan kekasih di masa lalu,” kata Associate Country Manager Carousell Indonesia Olivia Lautner seperti dikutip dari Antaranews.com.

60 persen dari mereka yang menjual barang-barang bekas pemberian mantan pacarnya, beralasan hal ini dilakukan untuk untuk mendapatkan uang tambahan.

“Alasan yang lain adalah untuk mengurangi tumpukan barang di rumah sebesar 44 persen, dan untuk move on dari masa lalu 34 persen,” jelasnya.

Dari keseluruhan responden ditemukan 40 persen di antaranya menyatakan bersedia untuk menjual pemberian bekas mantan pacarnya. Namun di antara mereka juga ada yang mengaku masih menyimpan barang-barang tersebut tanpa alasan. Lalu 35 persen menyatakan masih menggunakannya, dan 20 persen responden lainnya menyatakan tidak berniat melepaskan barang-barang pemberian mantan pacar karena kenangannya.

Menurut data yang didapatkan Carousell, ada sekitar 20.000 barang yang dijual merupakan pemberian dari mantan pacarnya.

“Barang-barang tersebut adalah pakaian sekitar 70 persen, mainan sekitar 40 persen, dan buku 30 persen,” jelas Olive.

Caraousell sendiri merupakan sebuah marketplace dimana penggunanya dapat menjual dan membeli barang bekas. Banyak dari penggunanya yang mengaku bahwa barang-barang yang dijual adalah pemberian dari mantan pacarnya.

 

[Source]

Komentar