Pengemudi Taksi Online Akan Miliki NPWP

Pengemudi Taksi Online Akan Miliki NPWP

General Manager Uber di wilayah Asia Tenggara, Chen Park, mendukung wacana pemerintah yaitu memastikan pengemudinya untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan melaporkan SPT.

Menurut Park, wacana dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan transportasi yang semakin mumpuni di Indonesia.

“Kami selalu ingin bekerja sama dengan pemerintah dan membuat kolaborasi yang memungkinkan kami untuk menjadi mitra pemerintah yang berkapasitas baik,” jelas Park saat ditemui usai acara peresmian kerja sama Uber dan Tokopedia di kawasan Jakarta Pusat.

Park juga mengatakan bahwa pihaknya akan bersikap kooperatif dalam mendukung wacana pemerintah selama hal itu bisa memberikan manfaat bagi pihaknya serta mitra-mitranya.

“Bekerja sama dengan pemerintah adalah suatu hal yang baik, dan selama kerja sama tersebut menolong Uber untuk memberikan pelayanan yang aman, nyaman dan terpercaya bagi pelanggan, kami dengan senang hati akan menjadi mitra pemerintah yang dapat diandalkan,” tambahnya.

Sri Mulyani pada kesempatan yang berbeda juga sempat menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan kemudahan bagi pengemudi taksi online dalam memperoleh NPWP dan melaporkan SPT. Dengan demikian para pengemudi taksi online ini dapat menjadi Pengusaha Kena Pajak (PKP).

Sebagaimana Uber, Gojek dan Grab juga merasakan dampak dari kebijakan ini nantinya. Dimana para mitra pengemudinya akan memiliki NPWP serta melaporkan SPT.

 

[Source]

Komentar