Panduan Eksklusif!

Panduan Umum Pinjaman Pribadi Untuk Pemula

Rangkaian informasi yang harus Anda ketahui tentang pinjaman, baik bank maupun online

Sudah Tidak Zaman Pinjam Uang Harus Punya Kartu Kredit

Jika dulu banyak produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari bank yang mensyaratkan kartu kredit, sekarang justru banyak jenis pinjaman tanpa agunan yang tidak mensyaratkan kepemilikan kartu kredit.

Dalam pengajuan pinjaman sendiri, fungsi dari kepemilikan kartu kredit adalah untuk memudahkan bank dalam memeriksa riwayat keuangan Anda. Namun di sisi lain, persyaratan ini menyulitkan mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Bahkan, masih banyak juga masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun rekening di bank.

Nah, bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit, saat ini ada banyak pilihan pinjaman tanpa jaminan atau KTA yang tidak mengharuskan kepemilikan kartu kredit. Berikut ini diantaranya.

Tunaiku (Amar Bank)

Amar Bank menyediakan produk keuangan berupa KTA untuk membantu pinjaman dalam jumlah kecil. Layanan KTA Tunaiku ini pun memberikan pinjaman dengan jumlah mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 20 juta.

Berbeda dengan jenis pinjaman tanpa kartu kredit dan agunan lainnya, tenor yang ditawarkan Tunaiku cenderung lebih lama, yaitu antara 6 bulan hingga 20 bulan. Hal ini menjadikan angsuran pelunasan pinjaman jadi lebih ringan.

Selain tidak membutuhkan kartu kredit, syarat minimum penghasilannya pun cukup rendah. Anda hanya perlu melampirkan bukti penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan.

Tunaiku

Tunaiku

Pinjaman dana online hingga Rp 20 juta cair dalam 24 jam

Kredit Cepat

Satu lagi aplikasi pinjaman yang meramaikan dunia fintech di Indonesia. Sebagai jenis pinjaman kilat, Kredit Cepat menyediakan pinjaman dalam jumlah kecil, namun dengan masa proses persetujuan yang cepat.

Jumlah pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 8 juta, dengan tenor 5 sampai 30 hari.

Sedangkan, persyaratan minimal penghasilannya adalah Rp 3 juta. Adanya persyaratan penghasilan ini karena masa tenor yang cukup singkat. Sehingga akan sulit bagi orang yang tidak berpenghasilan tetap untuk melunasi pinjaman sesuai waktu dalam perjanjian.

Kreditcepat

Kreditcepat

Pinjaman singkat hingga 30 hari jumlah Rp 8 juta

Finmas

Finmas merupakan aplikasi pinjaman online yang dirancang untuk berbagai kebutuhan mendesak.

Selain menggunakan aplikasi yang praktis, Finmas juga memiliki rate bunga yang lebih rendah, yaitu 0,33% per hari. Untuk syarat minimum penghasilannya juga cukup rendah, hanya Rp 2 juta.

Adapun minimum nominal pinjaman pada aplikasi ini adalah Rp 500.000, dan maksimumnya adalah Rp 1 juta. Walaupun nominal yang ditawarkan sedikit, jangka tenornya cukup lama, yaitu 14 hari sampai 30 hari.

Selain pinjaman uang, Finmas juga menyediakan layanan kredit barang melalui FINSHOP. Keterangan produk selengkapnya, bisa dilihat langsung pada link yang kami sediakan.

Finmas

Finmas

Aplikasi pinjaman bunga terjangkau dengan proses mudah

Kredit Pintar

Rasanya tidak lengkap kalau kita tidak membahas juga tentang Kredit Pintar. Aplikasi ini juga menawarkan layanan pinjaman cepat dengan nominal yang tidak terlalu banyak. Hal ini agar nasabah mampu melunasi dalam jangka waktu tenor yang singkat.

Maksimal jumlah pinjaman yang disediakan Kredit Pintar adalah Rp 2.300.000. Adapun tenor yang bisa dipilih nasabah antara 91 sampai 104 hari.

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Kredit Pintar, lalu membuat profil dengan upload foto Kartu Tanda Penduduk (KTP). Pastikan foto KTP yang diupload jelas, dan tidak ada keterangan yang tertutup jari.

Mereka pun menyajikan keterangan biaya dengan lengkap, sehingga nasabah memahami jumlah pinjaman yang diterima, serta angsuran yang harus dibayar.

Kredit Pintar

Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman dengan cepat dan mudah untuk seluruh Indonesia.

Ada banyak pilihan bukan? Sekarang giliran Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk mengatur keuangan agar tidak kesulitan dalam membayar angsurannya.

Lebih lanjut mengenai cara mengatur keuangan serta informasi pinjaman pribadi dapat dibaca pada bab-bab sebelumnya.

‹ Previous Next: Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Online dan Offline?

Leave your comment