Biaya Layanan Penumpang Di Bandara Soetta Mengalami Kenaikan

Biaya Layanan Penumpang Di Bandara Soetta Mengalami Kenaikan

aPenyesuaian tarif pelayanan ini sesuai dengan surat dari Menteri Perhubungan Nomor PR 303/1/1 PHB 2018, tanggal 18 Januari 2018, tentang PJP2U.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto mengatakan bahwa AP II sedang berusahauntuk meningatkan pelayanan termasuk fasilitasnya. Tentu saja upaya ini bertujuan agar pengunjung merasa nyaman saat berada di bandara ini.

Adapun fasilitas yang akan dikembangkan dari penysuaian tarif pelayanan ini adala adanya self check in, timbangan bagasi untuk layanan self check-in kioskvideo contact centervending machinewalking distance digital Information, sampai kereta layang (skytrain) .

Terminal 3 sendiri sudah termasuk dalam bandara kelas dunia. Terminal ini lengkap dengan sejumlah fasilitas seperti baggage handling system (BHS), Flight Information Display System (FIDS), Ground Support System (GSS), Visual Docking Guidance System (VDGS) .

“Bandara Soekarno-Hatta juga sudah menerapkan common use check-in counter system yang juga sudah diterapkan bandara berkelas dan terbaik di dunia,” jelasnya.

Oleh karenanya, mulai 1 Maret 2018 ini dilakukan penyesuaian PSC.

“Per 1 Maret akan dilakukan penyesuaian PSC. Tentunya hal itu akan menambah kenyamanan bagi para pengguna jasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tambahnya.

Erwin pun merinci bahwa jika sebelumnya Terminal 3 Intnasional menetapkan PSC Rp 200.000, sekarang menjadi Rp 230.000. Sedangkan untuk penerbangan domestik, Terminal 3 menetapkan PSC Rp 130.000 dari sebelumnya Rp 75.000. kemudian Terminal 1 dari Rp 50.000 akan menjadi Rp 65.000.

Ia juga menjelaskan bahwa nantinya Terminal 2 domestik dari Rp 60.000 akan menjadi Rp 85.000. lalu Terminal 2 Internasional akan menjadi Rp 150.000.

Nantinya setelah penyesuaian ini, akan ada perbaikan fasilitas seperti ruang tunggu yang makin luas dan nyaman, penambahan petugas layanan konsumen di setiap terminal, juga penambahan petugas keamanan.

 

[Source]

Komentar