PLN dan PNM Mengadakan Peringatan Hari Kemerdekaan Di Sangihe

PLN dan PNM Mengadakan Peringatan Hari Kemerdekaan Di Sangihe

Dalam rangka memperingati HUT ke – 73 Republik Indonesia, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), atau PLN, menggandeng PT Penanaman Nasional Mandiri (PNM) mengadakan upacara bendera di Pelabuhan Tua, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Upacara ini diikuti oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kepulauan Sangihe. Selain itu, hadir pula jajaran PT PLN (Persero) serta para pelajar setempat.

“Tentu kami bersyukur atas kedatangan PLN dan Kementerian BUMN di Sangihe, tentu dengan kunjungan ini dampaknya luar biasa yang menggerakkan masyarakat. Semangat nasionalisme kita bangun bersama dengan apa yang kita wujudkan bersama,” kata Jabes seusai upacara.

Jabes juga memberikan penjelasan tentang potensi di Kabupaten Kepulauan Sabgihe yang banyak, seperti pada sektor perikanan, pariwisata, dan perkebunan.

“Potensi kami cukup banyak yang memang membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Kami berorientasi pada sektor perikanan, pariwisata, dan perkebunan dengan memanfaatkan kemampuan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelas Jabes.

Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan III Kementerian BUMN Heri Purnomo juga mengatakan bahwa pihaknya berharap potensi-potensi di wilayah perbatasan ini bisa dikelola dengan lebih baik lagi.

“Atas nama Kementerian BUMN yang menjadi bagian pemerintah sangat berharap potensi daerah sini bisa terus digali sehingga untuk ke depan kita tidak hanya bergantung pada satu atau dua sektor saja, tetapi ada sektor-sektor lain yang digali potensinya, terutama daerah yang masih bergantung pada daerah lain,” kata Heri.

Selain penyelenggaraan upacara, pihak PLN juga mengadakan program bantuan untuk masyarakat Sangihe, konser kemerdekaan yang diisi oleh artis-artis dari ibu kota, dan acara lainnya.

 

Sumber berita dan image : ekonomi.kompas.com

Komentar