Proses Pengajuan KTA (Kredit Tanpa Agunan)

Anda membutuhkan modal untuk usaha? Salah satu cara sederhana untuk mendapatkan modal pinjaman pada bank adalah dengan menggunakan metode pengajuan kredit modal usaha tanpa agunan atau jaminan. Bagi konsumen awam yang kurang mengetahui proses pengajuan KTA (Kredit Tanpa Agunan), tentu akan kebingungan dengan prosesnya.

Langkah pertama yang harus diambil untuk proses pengajuan KTA adalah memilih salah satu bank yang mempunyai kredibilitas tinggi, biasanya bank-bank milik pemerintah yang banyak sekali menawarkan program kredit untuk rakyat. Dengan adanya program untuk rakyat ini, perihal birokrasi dan persyaratan aplikasi kredit untuk modal usaha akan dimudahkan dengan ketentuan aturan perbankan yang berlaku. Keuntungan daripada aplikasi kredit modal usaha pada bank pemerintah adalah:
• Keleluasaan dalam hal pemanfaatan modal usaha
• Jangka waktu pembayarannya fleksibel dengan tenor maksimal atau disesuaikan dengan kemampuan pembayaran
• Bunga kredit ringan
• Persyaratan mudah
• Adanya program pelatihan kewirausahaan bagi Anda yang awam tentang dunia usaha

Bagi konsumen yang baru pertama kali mengajukan KTA, tentu akan mencari tahu mengenai proses pengajuan Kredit Tanpa Agunan agar lebih memudahkan prosesnya.

Berikut ini kami tampilkan proses pengajuan KTA dalam bentuk infografis yang menarik

Print

Selain Kredit Tanpa Agunan (KTA), ada juga yang disebut dengan Kredit Dengan Agunan (KDA). Cari tahu juga mengenai KDA dan bagaimana prosesnya.

Komentar