MNC Sekuritas Merekomendasi Sektor Ini Untuk Investasi 2018

MNC Sekuritas Merekomendasi Sektor Ini Untuk Investasi 2018

Bagi Anda yang mau brinvestasi di than 2018 mendatang, MNC Sekuritas merekomendasikan sejumlah sektor yang menjadi perhatian investor Bursa Efek Indonesia (BEI). Rekomendasi ini lahir dari hasil pertimbangan kondisi sektor-sektor ini baik di dalam maupun luar negeri.

“Beberapa sektor pilihan di 2018 adalah perbankan, telekomunikasi, dan tambang batu bara. Sektor-sektor ini masih prospektif dengan rekomendasi overweight,” jelas Head of Institutional Research MNC Sekuritas Thendra Crisnanda di Jakarta Selatan.

Thendra juga mengatakan bahwa sektor-sektor lainnya seperti konsumsi, metal, perkebunan, otomotif, konstruksi, semen, dan property berada pada kondisi netral. Sedangkan untuk strategi saham yang harus dilakukan, dia menganjurkan sell on strength secara bertahap pada saat ini. Kemudian lebih agresif lagi ketika Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tembus di atas level 6,100.

“IHSG diestimasikan bertumbuh dengan target di level 6.127 hingga periode pertama semester 1 tahun 2018. Peningkatan IHSG saat ini relatif terbatas sehingga berpotensi mengalami tekanan profit taking ke depan,” tutur Thendra.

Dia juga menganjurkan pelaku industri keuangan non-bank seperti asuransi, reasuransi, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) untuk berinvestsi pada instrument pasar modal agar dana pensiun akan mengambil peranan dalam pergerakan IHSG tahun 2018.

Selain kondisi pada sektor industri, kondisi politik jelang pemilihan presiden 2019 juga mempengaruhi pasar saham, sebagaimana periode jelang pemilihan presiden pada tahun 2009 dan 2014.

[Source]

Komentar