1.610 Formasi Untuk Lowongan CPNS ATR/BPN 2017

1.610 Formasi Untuk Lowongan CPNS ATR/BPN 2017

Kementrian Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Badan Pertahanan Nasional (BPN) tahun ini menargetkan untuk menyelesaikan 5 juta sertifikasi. Kedua instansi ini pun membuka lowongan CPNS 2017 untuk 1.610 formasi.

Dari formasi tersebut, ada 790 formasi CPNS yang tersedia untuk jabatan Petukar Ukur lulusan Diploma Satu (D1) Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kementrian ATR/BPN Tahun 2017 ini, M. Noor Marzuki, menyebutkan jabatan-jabatan yang akan dibuka dalam penerimaan CPNS tahun ini adalah: a. Analis Penetapan Hak Atas Tanah (37 formasi); b. Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (553 formasi); c. Surveyor Pemetaan (220 formasi); dan d. Petugas Ukur (790 formasi).

“Kecuali untuk jabatan Petugas Ukur yang mensyaratkan lulusan D1, untuk jabatan-jabatan lain yang membuka lowongan dibutuhkan lulusan Strata Satu (S1) Hukum, Geodesi dan Geografi, dan Strata Dua (S2) Hukum/Kenotariatan,” ungkap Marzuki dalam pengumumannya yang dikutip dari Setkab.go.i.

Marzuki juga menyampaikan bahwa bagi pelamar yang lulus seleksi penerimaan CPNS, mereka akan ditempatkan pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provins,i dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa. Sebagaimana dirincikan di situs www.artbpn.go.id.

Karena alasan inilah peserta harus memilih salah satu jabatan serta unit kerja untuk penempatan (Kmentrian ATR/BPN atau Provinsi).

Bagi peserta yang lulus seleksi penerimaan CPNS, harus bersedia untuk bekerja di Satuan Kerja yang ditentukan dalam jangka waktu minimal 10 tahun.

Adapun pendaftaran penerimaan CPNS untuk lingkungan Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ini dilakukan secara online lewat situs http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 sampai 25 September 2017.

“Pelamar dapat memilih lokasi ujian terdekat dengan kantor regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN,” lanjut Marzuki.

Seleksi penerimaan CPNS ini nantinya akan dilaksanakan secara berjenjang. Pertama, peserta seleksi harus melewati seleksi administratif, lalu Seleksi Kompetisi Dasar (SKD), kemudian Seleksi Kompetisi Bidang (SKB). Pengumuman lulusan seleksi akhir akan dilakukan pada 20 Npvember 2017.

 

[Source]

Sumber image 

Komentar