Tips Hemat Ongkos Transport Online Di Tanggal Tua

Tips Hemat Ongkos Transport Online Di Tanggal Tua

Pastinya banyak diantara Anda yang menggunakan jasa angkutan online, baik itu ojek ataupun taksi. Menggunakan ojek online, misalnya, memang lebih praktis dan bisa selap-selip di tengah kemacetan kota.

Namun pada akhir bulan ini, tariff ojek online bisa terasa sangat mahal. Namun Anda harus menggunakannya agar bisa mengejar waktu.

Nah, untuk menyiasati pengeluaran transportasi menggunakan jasa ojek online, berikut ini ada beberapa cara hemat agar tarif ojek online terasa lebih ringan.

  1. Menunggu saat jam sibuk

Kalau Anda tidak terburu-buru, ada baiknya untuk menunggu hingga jam sibuk selesai baru berangkat. Hal ini tarif pada jam sibuk, seperti jam berangkat dan pulang kantor,bisa naik hingga dua kali lipat.

Jadi, tidak ada salahnya untuk berangkat lebih awal, sebelu jam sibuk mulai. Lalu tunggulah 30 menit sampai 1 jam saat jam pulang kantor untuk menghindari jam macet. Di saat seperti ini, tarif taksi atau ojek online memang masih mahal tapi tidak semahal peak hours.

Pada saat cuaca buruk, tarif pun menjadi lebih mahal. Oleh karenanya, tunggulah hingga hujan reda baru pesan ojek online Anda.

  1. Bandingkan beberapa aplikasi

Walaupun pemerintah sudah menentukan tarif dasar untuk ojek online, namun setiap perusahaan transportasi online memiliki kebijakan sendiri untuk masalah keringanan tarif. Jadi sebaiknya Anda memiliki beberapa aplikasi transportasi online untuk perbandingan.

  1. Menyebrang jalan

Jika rute tujuan Anda mengharuskan si pengemudi ojek untuk puta balik, maka tarif akan lebih mahal. Selisih yang bisa Anda dapatkan dari memperpendek jarak dengan menyeberang jalan ini sekitar Rp 1.000 sampai Rp 3.000.

  1. Tukar poin

Gunakan poin yang Anda dapatkan dari perjalanan untuk mendapatkan trip gratis. Cara ini bisa menghemat pengeluaran transportasi Anda, walupun cuma sehari.

  1. Pakai saldo

Denan menggunakan saldo, Anda biasanya akan mendapatkan diskon trip sebanyak 20 sampai 30 persen. Potongan harga ini pastinya lumayan untuk mengurangi biaya transportasi harian Anda.

  1. Pecah jadi dua rute

Cara berikutnya adalah pecah perjalanan menjadi dua rute. Selain bisa mengurangi biaya perjalanan, memecah rute menjadi dua juga mempercepat Anda untuk mendapatkan driver karena biasanya driver enggan untuk merespon order yang terlalu jauh.

 

[Source]

Komentar