Uzbekistan Memberikan Kebijakan Bebas Visa Untuk WNI

Uzbekistan Memberikan Kebijakan Bebas Visa Untuk WNI

Mulai Sabtu, 10 Februari 2018, pemegang paspor Indonesia dapat berkunjung ke Uzbekistan tanpa visa.

Bersama dengan negara-negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Korea Selatan, dan Israel, Indonesia masuk ke dalam daftar negara yang boleh masuk ke Uzbekistan tanpa visa.

Kebijakan ini tertuang dalam keputusan presiden Uzbekistan. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke negara ini.

Keputusan yang ditandangani oleh Presiden Shavkat Mirziyoyez ini juga menyebutkan bahwa turis tidak lagi dibatasi hanya memotret pemandangan ibu kota Tashkent saja.

Wisatawan juga diizinkan untuk menggunakan drone dalam mengambil foto atau merekam suasana di ibu kota.

Selain Uzbekistan, ada setidaknya 80 negara yang juga menawarkan bebas visa atau visa on arrival pada pemegang paspor Indonesia.

Berita baik ini sayangnya belum diikuti dengan kebijakan bebas visa untuk negara-negara yang menjadi destinasi popular orang Indonesia.

Adapun negara-negara yang belum memberikan izin bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia diantaranya adalah Inggris, Prancis, Australia, dan Amerika Serikat.

Negara-negara yang bisa dikunjungi WNI tanpa visa

Selain Uzbekistan, ada puluhan negara yang telah memberikan kebijakan bebas visa sebelumnya. Negara-negara ini tersebar di lima benua sehingga memberikan pilihan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang ingin berwisata ke negara bebas visa.

Negara bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia diantaranya adalah; negara-negara Asia Tenggara, Hong Kong, Nepal, Macau, Peru, Jamaica, Turki, Cyprus.

 

[Source]

Sumber image : uzbekvoyage.com

Komentar