Tips Membuat Ruangan Lebih Luas Melalui Warna

 membuat ruangan lebih luas

Pengaruh warna bukan hanya memberikan keceriaan dan kecerahan pada suasana rumah. Ternyata, adanya warna dapat memberikan efek tertentu bagi ruangan, termasuk memberi efek sempit maupun luas. Membuat ruangan lebih luas dapat dimaksimalkan dengan pemanfaatan kekuatan transformasi warna. Secara visual melalui permainan warna sebuah ruangan terlihat lebih besar dan luas.

Membuat ruangan lebih luas tak perlu Anda lakuka
dengan menjebol ruangan atau sampai melakukan renovasi total. Cukup kombinasi dan harmonisasi warna-warna pada beberapa ruangan dan area yang terabaikan. Sehingga ruangan yang tadinya luput dari pandangan mata akan terlihat lebih luas daripada biasanya.

Ada beberapa tips pewarnaan dari Dulux yang mumpuni membuat ruangan lebih luas melalui permainan warna. Tips tersebut antara lain :

Memperbanyak sumber cahaya

Sumber cahaya mampu membuat ruangan lebih luas. Bila Anda memiliki properti dengan titik yang minim cahaya karena terdapat ruangan kecil serta gelap maka saatnya memaksimalkan melalui pewarnaan. Nah, berikan pewarnaan cerah seperti warna-warna pastel, kuning dan lebih terang pada titik yang minim cahaya tersebut. Misalnya, di sekitar jendela karena di situlah letak sumber cahaya berasal. Makin banyak cahaya yang masuk maka ruangan juga terlihat lebih luas.

Membuat langit-langit lebih tinggi

Sudah merupakan hal yang lumrah jika langit-langit rumah Anda tercipta cukup tinggi maka dapat membuat ruangan lebih luas. Dan hal ini bisa diperkuat melalui pewarnaan dengan cat yang paling terang pada langit-langit ruangan. Ada cara lain untuk membuat ruangan lebih luas yaitu mengecat dinding dengan warna netral dan pada lantai berikan pewarnaan yang tergelap.

Memaksimalkan sudut terabaikan

Setiap rumah pasti memiliki sudut terabaikan, entah itu pada bagian ruang tamu, dapur bahkan kamar sekalipun. Keberadaan sudut terabaikan itu bisa dimanfaatkan dengan memberi fokus. Tujuannya tentu agar membuat ruangan lebih luas. Untuk memaksimalkan sudut-sudut tersebut, Anda bisa menggunakan warna berbeda daripada ruangan lainnya. Misalnya, diberikan warna hijau tosca yang diaplikasikan melalui teknik mengecat sederhana. Buat juga sudut yang terabaikan tersebut terlihat unik dengan menempel pigura-pigura kecil.

Selamat mencoba!

Sumber : Rumah.com

Komentar