Top 4 Layanan Aplikasi Pinjaman Terpercaya dengan Rating Tertinggi dari Nasabah

Top 4 Layanan Aplikasi Pinjaman Terpercaya dengan Rating Tertinggi dari Nasabah

Layanan keuangan online memang sudah menjadi hal yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini termasuk dengan akses untuk mendapatkan kredit atau pinjaman.

Jika dulu, para calon kreditur harus datang ke bank secara langsung dengan membawa semua persyaratan, maka sekarang tinggal mengunduh aplikasi. Bahkan persyaratannya hanya perlu diunggah, sehingga calon kreditur tidak perlu repot mengumpulkan dokumen aslinya.

Adanya aplikasi pinjaman ini, bisa menghindarkan masyarakat dari jerat renternir. Selain itu, kebanyakan aplikasi pinjaman ini merupakan pinjaman tanpa agunan (jaminan).

Kali ini, kami memiliki beberapa contoh aplikasi pinjaman yang terpercaya dan sudah banyak membantu pengucuran dana kredit.

Tunaiku

aplikasi tunaiku

Sumber : play.google.com

Produk pinjaman online dari Amar bank ini sudah lebih luas dikenal oleh masyarakat.

Aplikasi Tunaiku hadir untuk memudahkan para calon kreditur dalam mendapatkan pinjaman tanpa agunan. Berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan Tunaiku pada aplikasi mereka.

Kelebihan aplikasi:

  • Jumlah pinjaman dari Rp 2 juta sampai Rp 20 juta
  • Bunga maksimum 3% – 4% per bulan
  • Masa tenor hingga 20 bulan
  • Pengisian formulir sekitar 15 menit, masa penentuan approval 24 jam
  • Uang langsung dikirim ke rekening
  • Biaya pelunasan lebih awal 0%

Adapun dari review di laman aplikasinya, kebanyakan pengguna mengatakan bahwa aplikasi Tunaiku memiliki interface yang sederhana. Hal ini menjadikan Tunaiku aplikasi yang mudah dipakai siapa saja.

Jika Anda ingin mengajukan tanpa download aplikasi, bisa melalui link ini.

Tunaiku

Tunaiku

Pinjaman dana online hingga Rp 20 juta cair dalam 24 jam

KreditCepat

kredit cepat aplikasi

Sumber : play.google.com

Penggunaan aplikasi untuk menjangkau pengguna yang lebih luas juga dilakukan oleh Kredit Cepat.

Tujuan utama dari aplikasi ini adalah mengirimkan dana pinjaman langsung ke nasabahnya tanpa gangguan. Asal calon kreditur bisa menyediakan persyaratannya, maka pihak Kredit Cepat bisa dengan mudah melakukan proses persetujuannya.

Kelebihan dan persyaratan Kredit Cepat

  • Minimal pinjaman Rp 300.000
  • Maksimal pinjaman Rp 8 juta
  • Keputusan approval cepat
  • Syarat KTP dan slip gaji

Adapun kebanyakan keluhan dalam aplikasi ini adalah keterlambatan dalam pengiriman dana setelah pengajuan pinjaman disetujui. Jika hal ini terjadi, Anda bisa langsung mengirimkan email ke pihak Kredit Cepat, sehingga mereka bisa mengetahui apa kendalanya.

Kelebihan lainnya adalah keputusan approval yang cepat. Hal ini penting bagi calon kreditur yang membutuhkan dana cepat, sehingga mereka tidak was was dalam menunggu persetujuan pinjamannya.

Jika Anda ingin mengajukan tanpa download aplikasi, bisa melalui link ini.

Kreditcepat

Kreditcepat

Pinjaman singkat hingga 30 hari jumlah Rp 8 juta

Kredit Pintar

kredit pintar aplikasi

Sumber : play.google.com

Pasti sudah banyak orang juga yang mendengar nama Kredit Pintar. Bisa dibilang Kredit Pintar berani memberikan keterangan lengkap tentang semua biaya serta ketentuan pinjaman.

Oleh karenanya, pastikan Anda membaca dan memahami semua keterangan yang disajikan sebelum mengunduh aplikasi ini. Tidak mengherankan jika banyak yang memberikan rate tinggi untuk aplikasi Kredit Pintar.

Kelebihan Kredit Pintar:

  • Bunga rendah, suku bunga tahunan yang dipakai tidak lebih dari 11%
  • Cepat, karena pengisian formulir hanya 5 sampai 10 menit
  • Memberlakukan proses verifikasi ganda untuk keamanan data nasabah
  • Pembayaran kredit bisa dilakukan lewat ATM dan offline di semua cabang Alfa Group

Adapun review dari para pengguna Kredit Pintar rata-rata menyatakan bahwa mereka mendapat persetujuan dengan mudah saat pinjaman pertama dan kedua. Sedangkan untuk pinjaman selanjutnya, mereka banyak yang menerima penolakan.

Dalam hal ini, tentunya perlu diingat bahwa Kredit Pintar memberlakukan sistem penilaian kredit. Hal inilah yang menentukan apakah kredit selanjutnya akan disetujui atau tidak. Kemudian, faktor yang menentukan penilaian kredit ini pastinya ada beberapa, jadi tidak hanya dilihat dari riwayat pembayaran nasabah.

Berikut link untuk ke aplikasi Kredit Pintar:

Kredit Pintar

Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman dengan cepat dan mudah untuk seluruh Indonesia.

Julo

julo aplikasi

Sumber : play.google.com

Yang menarik dari aplikasi ini adalah penjelasan, bahkan contoh perhitungan, pada laman aplikasinya. Hal ini bertujuan agar calon kreditur bisa memperhitungkan cicilannya sebelum mengajukan pinjaman.

Julo juga memiliki jangkauan layanan yang luas, mulai dari Sumatra sampai Maluku. Jadi, pastikan Anda memang tinggal dan bekerja dalam wilayah jangkauan Julo sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Kelebihan Julo:

  • Syarat minimum penghasilan cukup rendah, yaitu Rp 2 juta
  • Pencairan dana sehari
  • Bunga per bulan 2% sampai 4 %
  • Tenor cukup lama yaitu sampai 6 bulan
  • Maksimal pinjaman Rp 8 juta

Secara umum, komentar pada laman aplikasi ini cukup positif. Mulai dari proses yang cepat, hingga dana yang langsung mereka terima.

Namun perlu diingat bahwa Julo memiliki sistem skor kredit. Artinya, mereka akan menilai kemampuan pembayaran kredit seseorang. Jadi, kalau misalnya Anda meminjam dari Julo untuk kedua kali, pastikan Anda memiliki catatan kredit yang bagus pada proses pembayaran pinjaman yang pertama.

Inilah kenapa nilai skor kredit seorang nasabah bisa berubah sewaktu-waktu. Sesuai dengan kedisiplinannya dalam membayar cicilan, serta faktor lainnya yang mempengaruhi penilaian.

Empat aplikasi di ata mendapat pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, mereka memberlakukan peraturan tertentu untuk melindungi nasabahnya. Salah satu contohnya adalah sistem verifikasi dan penilaian kredit.

Karena tanpa kedua sistem ini, OJK pasti akan mempertanyakan kredibilitas sebuah layanan pinjaman online dalam mengelola data serta dananya.

Aplikasi pinjaman ini memang merupakan terobosan yang bagus untuk menghadapi era digital, serta bisa membantu masyarakat yang kesulitan mengakses pinjaman bank.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa pinjaman, dari manapun asalnya, merupakan utang yang harus dibayar dan ada bunganya. Jadi, pastikan Anda hanya memilih layanan pinjaman yang terpercaya. Selain itu, pastikan juga Anda sudah menghitung dan mengetahui risikonya. Mulai dari besaran cicilan, denda, hingga biaya-biaya lain pinjaman.

Komentar