Usaha Milik Artis Ini Sukses Berkembang dan Menjadi Tren

Usaha Milik Artis Ini Sukses Berkembang dan Menjadi Tren

Memiliki usaha sendiri rasanya memang impian hampir semua orang, termasuk para artis.

Walaupun mereka sudah meraup keuntungan dari karirnya di dunia seni, namun sedertan artis ini juga mengembangkan sayapnya dengan membangun usaha di berbagai sektor. Mulai dari kuliner sampai fashion.

Bahkan sampai saat ini, beberapa usaha miliki artis ini sukses dalam menarik banyak konsumen. Bahkan, diantaranya menjadi ikon kuliner di suatu daerah. Contohnya, sebut saja I Am Geprek Bensu milik Ruben Onsu yang menu-menunya laku keras sejak awal dibuka.

Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa ketenaran nama mereka berkontribusi pada suksesnya usaha-usaha ini, namun lebih dari itu mereka pun pandai dalam melihat peluang yang ada. Lebih jelasnya, bisa dilihat dari beberapa daftar usaha milik artis yang sukses berikut ini.

I Am Geprek Bensu (Ruben Onsu)

logo iam geprek

Sumber foto: kapanlagi.com dan the9798.wordpress.com

Rumah makan milik pelawak Ruben Onsu ini terkenal dengan sajian ayam gorengnya dengan sambal super pedas. Ide ini muncul karena kebanyakan orang Indonesia memang menyukai ayam goreng dengan sambal.

Saat pertama kali dibuka, Maret 2017, I Am Geprek Bensu dibanjiri pengunjung dan banyak direkomendasikan di sosial media. Ia pun mengakui bahwa dalam tiga hari pihaknya harus menyiapkan 1.500 potong ayam. Yang menarik, Ruben hanya menggunakan akun sosial media pribadinya sebagai sarana promosi.

Bumbu Desa (Nico Siahaan)

bumbu desa logo

Sumber foto: kapanlagi.com dan iradiofm.com

Restoran ini merupakan franchise yang besar di Bandung terlebih dahulu. Nico melihat peluang ini dan menanamkan modalnya untuk membuka cabang percobaan di Jakarta. Dalam kurun waktu 1,5 tahun, Bumbu Desa miliknya sudah balik modal.

Bumbu Desa menyajikan masakan khas Sunda dengan desain yang mengadaptasi unsur-unsur area pedesaan di Jawa Barat. Sehingga pengunjung bisa makan dengan tenang dalam suasana santai ala desa.

Salah satu menu favorit pelanggan di Bumbu Desa adalah ikan goring dengan sambal cabai hijau.

T.G.I. Friday’s (Bunga Citra Lestari)

tgif logo dan bcl

Sumber foto: star2.com dan yelp.com

Bekerjasama dengan suaminya, Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari (BCL) mendirikan restoran bernama T.G.I. Friday’s. T.G.I. Friday’s sendiri merupakan sebuah franchise yang berpusat di Amerika.

Restoran yang bertempat di Kemang ini tidak hanya menawarkan makanan dan minuman enak. Lebih dari itu, suasana ala pub lengkap dengan bartender memberikan pengalaman yang menyenangkan pada pengunjung.

Adapun kisaran harga di restoran ini adalah Rp 50.000 sampai Rp 250.000. Biasanya mereka yang ke sini adalah kalangan anak muda yang berpenghasilan menengah ke atas.

Warung Tekko (Titi Kamal)

foto logo warung teko dan titi kamal

Sumber foto: gambar.photo dan warungtekko

Satu lagi selebriti Indonesia yang juga memilih franchise sebagai investasinya. Cabang Warung Tekko yang dikelola oleh Titi Kamal adalah cabang di area Jakarta.

Menu andalan dari restoran ini adalah iga penyet. Dengan mengusung menu-menu khas Indonesia, Warung Tekko menarik minat masyarakat. Bahkan juga banyak direkomendasikan di sosial media.

Selain Warung Tekko, Titi juga memiliki usaha kuliner lainnya yaitu Restoran Riung Sari dan Katering Titi. Jika dilihat dari model usahanya, Titi memang menunjukkan kecintaannya pada kuliner Indonesia.

Damn! I Love Indonesia (Daniel Mananta)

damn i love indonesia logo

Sumber foto: damniloveindonesia.com dan gotomalls.com

DAMN! I Love Indonesia merupakan usaha kreatif yang dicetus oleh seorang mantan VJ MTV, Daniel Mananta.

Dengan tagline yang menarik, kaos-kaos karya DAMN! I Love Indonesia menjadi tren di kalangan anak muda Indonesia. Tidak hanya kaos, perusahaan ini juga memproduksi aksesoris dengan desai unik seperti jam tangan, speaker, dan topi. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan tiket acara music yang menarik seperti Soundrenalin.

Meccanism (Zaskia Adya Mecca)

logo meccanism

Sumber foto: brilio.net dan zaskiameccashop

Zaskia A Mecca pun tidak mau ketinggalan untuk terjun ke dunia fashion. Meccanism merupakan clothing line yang didirikan Zaskia untuk memenuhi kebutuhan busana muslim yang fashionable.

Usaha ini sudah dijalankan Zaskia dengan bantuan kakaknya sejak tahun 2011. Karena minat yang besar dari masyarakat, Meccanism berhasil berkembang dan memiliki 11 cabang. Produk mereka bahkan bisa juga didapatkan secara online di Zalora.

Untuk menjaga agar desain Meccanism tidak terkesan pasaran, mereka hanya memproduksi 200 potong pakaian untuk satu desain. Bahkan saat permintaan membengkak dan stok desain yang diminta habis, mereka tetap bertahan dengan konsep ini.

Agnez Reve, Agnes Monica

foto parfum agnes reve

Sumber foto: blibli.com dan tribunnews

Bicara tentang tren di Indonesia, rasanya tidak bisa lepas dari nama Agnes Monica. Penyanyi dan aktris ini dikenal dengan selera fashion yang unik dan tegas. Karakter ini terlihat jelas dalam parfum yang dikeluarkan oleh Agnes Monica.

Parfum yang dihargai Rp 400 ribu ini, laris di kalangan konsumen Indonesia karena kualitasnya. Sebagaimana review dari blibli.com, parfum ini tahan hingga 10 jam dengan wangi buah-buahan segar. Selain itu, parfum ini juga memiliki nomor seri yang menunjukkan bahwa setiap produknya merupakan edisi terbatas. Kemudian pada kemasannya ada tanda tangan Agnes Monica, tentu saja hal ini special bagi para penggemarnya.

Selain parfum, Agnes juga memiliki usaha restoran dan kedai kopi, dan bagi Anda yang menyukai masakan Manado bisa mengunjungi Redbox.

Banyaknya selebriti yang membangun usahanya sendiri selain berkarir di dunia hiburan merupakan bentuk kesadaran akan kemapanan finansial yang patut ditiru. Dimana memperbanyak sumber penghasilan akan membantu Anda dalam menghadapi masa depan. Hal ini karena setiap karir memiliki masa pensiun. Adanya tambahan penghasilan berupa investasi dan usaha merupakan langkah terbaik dalam mempersiapkan masa pensiun.

Agar Anda memiliki gambaran yang lebih jelas lagi mengenai dunia usaha sebagai penghasilan tambahan, simak juga panduan mengatur keuangan usaha yang disajikan oleh AturDuit.com.

Komentar