• Suku Bunga (p.a)

    8.88%

  • Plafon Pinjaman

    70%

  • Masa Pelunasan dengan Penalti

    20 tahun

Kalkulator Pinjaman
Jumlah Pinjaman

Rp

Tempoh Pinjaman (tahun)
Suku Bunga (p.a)

8,88%

Cicilan per Bulan

Rp2.230.057

Apa yang menarik tentang KPR ANZ?
  • Tenor pinjaman yang fleksibel hingga 20 tahun
  • Bunga pinjaman yang transparan berdasarkan JIBOR
  • Proses cepat dan mudah

Kelayakan

Usia minimum 21 tahun
Jangka waktu pinjaman 20 tahun
Plafon pinjaman 70% dari harga rumah Anda (30% DP kredit rumah)
Cocok untuk Pembelian rumah, atau apartemen

Product Review by iMoney

Apakah KPR ANZ adalah pilihan yang tepat untuk saya?

KPR ANZ merupakan fasilitas kredit dari Bank ANZ untuk membiayai pembelian rumah idaman Anda. Kredit rumah ANZ melayani pembelian dari developer maupun non-developer, baik untuk pembelian rumah baru atau rumah seken, pembelian rumah belum jadi maupun take over kredit dari Bank lain. Dengan kredit pemilikan rumah ANZ, perencanaan untuk mendapatkan rumah impian Anda akan lebih mudah terwujud dengan berbagai fasilitas, keistimewaan dan keuntungan yang terbaik. Bank ANZ merupakan satu-satunya bank yang mengacu pada suku bunga pasar (JIBOR) yang transparan. Yang dimaksud dengan JIBOR adalah Jakarta Interbank Offered Rate, dimana informasinya tersedia di berbagai surat kabar dan online. JIBOR akan dievaluasi setiap 3 bulan, dan suku bunga kredit rumah ANZ akan mengikuti perubahaannya. Suku bunga KPR ANZ akan mengikuti suku bunga tetap berdasarkan jangka waktu yang dipilih, kemudian tahun seterusnya akan mengikuti suku bunga floating atau 5% diatas dari suku bunga JIBOR. Selain itu, KPR ANZ memberikan fasilitas take over atau refinancing bagi Anda yang merasa KPR ANZ dapat memberikan suku bunga dan cicilan yang jauh lebih ringan dibandingkan KPR Anda sekarang. Keuntungan lain yang tersedia dari ANZ adalah fleksibilitas jangka waktu pinjaman dimana Anda dapat menentukan pelunasan dari 1 tahun hingga mencapai 20 tahun untuk rumah dan 15 tahun untuk apartemen. Serta, jumlah pinjaman rumah yang dapat diperoleh berkisar antara 400 juta hingga 8 milyar rupiah. Dalam perihal maksimum plafon kredit dari harga valuasi rumah, untuk KPR ANZ 70% dari harga aset/rumah dapat menggunakan KPR dan sisa 30% lain adalah uang muka / DP. Paket KPR ini memberikan penalti sebesar 2% dari sisa hutang jika Anda ingin melakukan pelunasan lebih awal terhadap jumlah pinjaman dari waktu yang telah ditentukan.

Fitur dari KPR Bank ANZ

Fix 1 tahun Fix 2 tahun
Fitur Utama Suku bunga menurun fix 1 tahun pertama Suku bunga menurun fix 2 tahun pertama
Max Plafon Pinjaman 70% dari valuasi rumah yang dijamin 70% dari valuasi rumah yang dijamin
Max Durasi Pinjaman 20 tahun (rumah), 15 tahun (apartemen) 20 tahun (rumah), 15 tahun (apartemen)
Suku Bunga 8,88% untuk 1 tahun pertama dan floating di tahun berikutnya 9,25% untuk 2 tahun pertama dan floating di tahun berikutnya

Apakah Saya Sudah Memenuhi Persyaratan untuk Mengajukan KPR ANZ?

Pemohon harus Warga Negara Indonesia dengan status pegawai tetap, pengusaha, atau profesional. Pemohon juga harus berusia lebih dari 21 tahun atau telah menikah, dan pada saat jatuh tempo maksimum umur 55 tahun untuk pegawai dan 60 tahun untuk pengusaha atau profesional. Calon peminjam juga harus telah bekerja selama 2 tahun, dan untuk pengusaha atau profesional telah memiliki pengalaman selama 3 tahun dengan memiliki penghasilan minimum sesuai persyaratan ANZ. Pemohon wajib memiliki rekening giro/tabungan di ANZ, serta menutup asuransi kebakaran untuk properti yang diagunkan dan asuransi jiwa dengan syarat banker’s clause ANZ.

Dokumen Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

Jika Anda mau mengajukan KPR ANZ, Anda akan diminta untuk mempersiapkan dokumen pendukung kepada bank agar aplikasinya diproses, berikut rincian dokumennya: * Formulir aplikasi * Fotokopi KTP pemohon suami/istri * Fotokopi surat nikah/cerai * Fotokopi kartu keluarga * Fotokopi NPWP * Fotokopi akte pendirian perusahaan dan izin usaha/praktek profesi, SIUP, TDP, SITU * Fotokopi Persetujuan/Penerimaan Pemberitahuan dari Menteri Hukum dan HAM (wirausaha saja) * Fotokopi rekening koran/tabungan/Giro di bank ANZ/bank lain 3 bulan terakhir * Fotokopi SHM/SHGB, IMB & PBB * Fotokopi KTP Penjual * Slip gaji asli/surat keterangan penghasilan * Fotokopi Sertifikat Tanah

Denda dan Biaya

Inilah beberapa biaya yang harus ditanggung oleh pemohon biaya provisi 1% dari plafon pinjaman, biaya notaris tergantung dari notaris sendiri,biaya administrasi sejumlah Rp 500.000, dan biaya penilaian rumah Rp 750.000 untuk Jabodetabek, dan Rp 500.000 untuk Surabaya.

Terdengar Sangat bagus, Bagaimana Prosesnya?

Anda dapat menggunakan kalkulator Kredit Rumah ANZ untuk menghitung angsuran bulanan Anda berdasarkan nilai properti atau jumlah pinjaman yang Anda inginkan serta durasi pinjaman. Jika Anda sudah siap untuk pengajuan, Anda dapat mengajukan lewat website bank itu dari AturDuit secara gratis. Hanya tinggal memilih "Aplikasi Online".

Jika Anda ingin mencari kredit rumah yang ditawarkan oleh bank di Indonesia lainnya, Anda dapat mengkonsider:

KPR DKI
  • Bank DKI menawarkan pinjaman rumah dengan suku bunga 10% untuk pinjaman pembelian rumah baru dan 13% untuk pembelian rumah bekas/seken fix 1 tahun pertama, selanjutnya suku bunga yang dikenakan untuk periode berikutnya akan mengikuti regulasi BI. Paket KPR DKI memiliki jumlah plafon yang cukup tinggi, dapat mencapai 90% dari harga rumah yang ingin dibeli. Oleh sebab itu, untuk Anda yang mengalami masalah dengan uang muka atau down payment Anda dapat mengkonsider untuk mengambil KPR DKI.
KPR Mandiri
  • Dikenal sebagai bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri menawarkan KPR dengan suku bunga yang kompetitif. KPR Mandiri menawarkan pilihan periode suku bunga fix dari 1 tahun atau 2 tahun. Untuk periode 1 tahun maka suku bunganya adalah 10,75% sedangkan untuk 2 tahun suku bunganya adalah 9,75%. Bank Mandiri juga memiliki fitur khusus untuk rumah yang developernya bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri. Salah satu contoh fitur tersebut adalah pengurangan suku bunga hingga 0,75%
Pastikan Anda menggunakan kalkulator KPR AturDuit untuk memeriksa cicilan yang perlu dibayarkan pada periode suku bunga fix yang tersedia oleh pihak bank. Setelah menentukan pilihan KPR terbaik untuk keuangan Anda maka Anda cukup mengajukan aplikasi KPR online dengan tanpa biaya apapun.