• Suku Bunga (p.a)

    11.50%

  • Plafon Pinjaman

    80%

  • Masa Pelunasan dengan Penalti

    1 tahun

Kalkulator Pinjaman
Jumlah Pinjaman

Rp

Tempoh Pinjaman (tahun)
Jenis Produk
Suku Bunga (p.a)

11,50%

Cicilan per Bulan

Rp2.666.074

Apa yang menarik tentang BTN KPR Platinum?
  • Tenor pinjaman yang sangat lama hingga 25 tahun
  • Bunga pinjaman yang rendah
  • Proses cepat dan mudah

Kelayakan

Usia minimum 21 tahun
Jangka waktu pinjaman 25 tahun
Plafon pinjaman 70% atau 80% tergantung luas rumah Anda
Cocok untuk Pembelian rumah, rumah toko atau rumah kantor

Product Review by iMoney

Apakah KPR BTN Platinum adalah pilihan terbaik untuk kredit rumah saya?

Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR BTN merupakan fasilitas kredit dari Bank BTN untuk membiayai pembelian rumah idaman Anda. KPR BTN melayani pembelian dari developer maupun non-developer, baik untuk pembelian rumah baru atau second, pembelian rumah belum jadi maupun take over kredit dari Bank lain. KPR BTN mengenakan suku bunga menurun 11,5% fix untuk pinjaman di atas Rp. 150.000.000 atau 12% fix untuk pinjaman dibawah Rp. 150.000.000 KPR BTN ini hadir dengan pilihan tenor kredit yang lumayan panjang, bahkan hingga 25 tahun. Tidak ada batasan minimum untuk jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan. Untuk maksimum plafon pinjaman dari harga rumah adalah 80% dari harga aset Anda jika luas rumah Anda lebih kecil dari 70 meter persegi dan 70% jika luas rumah Anda lebih besar dari 70 meter persegi, sehingga Anda harus membayarkan penalti sebesar 20 atau 30 persen tergantung luas rumah Anda. Paket KPR ini memberikan penalti sebesar 1% dari sisa hutang sewaktu Anda ingin melunasi lebih cepat terhadap jumlah pinjaman dari waktu yang telah dijanjikan.

BTN menawarkan beragam paket KPR

BTN menyediakan beberapa paket pilihan kpr untuk kebutuhan pinjaman Anda, seperti BTN KPR Sejahtera FLPP, BTN KPA dan BTN Kredit Ruko. Semua paket ini disediakan pihak BTN dalam rangka memenuhi beragam keinginan dari nasabah. Pada informasi di bawah, Anda bisa membandingkan karakteristik utama dari paket-paket yang tersedia.
Produk Fitur Utama Apakah ini paket flexi?
BTN KPR Sejahtera FLPP (subsidi)
  • Program subsidi pemerintah untuk pembiayaan pemilikan rumah tinggal dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan
  • Diperuntukan membeli rumah tapak, ruko, rusun, rukan dan apartemen
  • Jumlah pinjaman maksimal beragam dari Rp. 95.000.000 hingga Rp. 216.000.000.000
  • Suku bunga menurun/efektif dari 5% fix selama periode pinjaman
Tidak
KPR Platinum
  • Diperuntukan keperluan pembelian rumah dari developer ataupun non developer
  • Suku bunga menurun 12% fix selama periode untuk jumlah dibawah Rp. 150.000.000 dan diatas Rp. 150.000.000 suku bunga 11,5%
  • Jumlah pinjaman hingga 70% dari harga aset
  • Tersedia juga paket take over dari pinjaman bank lain
Tidak
Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)
  • Diperuntukan keperluan pembelian apartemen dari developer ataupun non developer
  • Suku bunga menurun 12% fix selama periode untuk jumlah dibawah Rp. 150.000.000 dan diatas Rp. 150.000.000 suku bunga 11,5%
  • Jumlah pinjaman hingga 70% dari harga aset
  • Tersedia juga paket take over dari pinjaman bank lain
Tidak
Kredit Ruko
  • Diperuntukan keperluan pembelian ruko, rukan, kios dari developer ataupun non developer
  • Suku bunga menurun 14% fix selama periode untuk jumlah dibawah Rp. 100.000.000 dan Rp. 100.000.000 hingga Rp. 150.000.000 suku bunga 13,5%, untuk pinjaman diatas Rp. 300.000.000 maka bunga 12,25%
  • Jumlah pinjaman hingga 70% dari harga aset
Tidak

Apa saja Persyaratan yang Wajib dipenuhi sewaktu Mengajukan KPR BTN Platinum?

Pastikan Anda WNI dan saat ini berusia di atas 21 tahun atau berstatus menikah, dan maksimum usia adalah 65 tahun untuk diperbolehkan melakukan pengajuan KPR BTN Platinum. Selain itu, pemohon harus telah bekerja dan memiliki pendapatan minimal selama 1 tahun.

Beberapa Dokumen yang Harus dilengkapi

Persiapkan dokumen-dokumen yang ada di bawah ini, sewaktu mengajukan KPR BTN Platinum. Dokumen ini bakal dokumen pendukung untuk pihak bank memproses aplikasi KPR Anda. * Lembar formulir aplikasi KPR * Fotocopy KTP pemohon suami atau istri * Fotocopy surat nikah/cerai * Fotocopy kartu keluarga * Fotocopy terkini dari Pemohon dan Pasangan * Fotocopy tabungan/rekening koran/Giro di bank BTN/bank lain dalam tiga bulan terakhir * Fotocopy NPWP Pribadi untuk pengajuan dengan jumlah > Rp 100 juta * Fotocopy akte pendirian perusahaan & izin praktek/usaha profesi, SIUP, TDP, SITU * Fotocopy SHM/SHGB, IMB & PBB * Fotocopy SPT Pph Ps.21 untuk kredit > Rp 50 juta s/d Rp 100 juta * Slip gaji asli/surat keterangan penghasilan * Surat keterangan kerja dan penghasilan

Denda dan Biaya

Kurang lebih 7% dari plafon kredit untuk semua biayanya

Langkah Apa yang harus Saya Lakukan jika Saya Berminat?

Kami sarankan untuk menghitung terlebih dahulu angsuran per bulannya berdasarkan nilai rumah/properti atau besar dan tenor pinjaman yang Anda mau dengan kalkulator KPR BTN Platinum. Setelah Anda mempelajari informasi yang tersedia, ajukan aplikasi Anda ke situs bank yang bersangkutan via AturDuit tanpa biaya apapun.

Jika Anda ingin mencari kredit rumah yang ditawarkan oleh bank di Indonesia lainnya, Anda dapat mengkonsider:

KPR HSBC
  • Bank HSBC menawarkan KPR dengan suku bunga yang terjangkau yakni 9,5% fix untuk 2 tahun pertama apabila jumlah lebih dari 1 Milyar, dan kemudian suku bunga ini akan difloatingkan tergantung pada suku bunga dasar dari Bank Indonesia. Sedangkan untuk pinjaman dibawah 1 Milyar maka jumlah suku bunga yang ditagihkan untuk 2 tahun tersebut adalah 10%. Pinjaman memiliki pilihan untuk fix 1 tahun juga dengan suku bunga yang berada di 8,5% hingga 9%.
KPR ANZ
  • Bank ANZ memeberikan kredit rumah untuk pembelian dari developer maupun non-developer, baik untuk pembelian rumah baru atau rumah second, pembelian rumah belum jadi maupun take over kredit dari Bank lain. Selain itu kredit rumah ANZ merupakan satu satunya bank yang mengacu pada suku bunga pasar (JIBOR) yang transparan atau dengan kata lain Jakarta Interbank Offered Rate.
Untuk melihat paket KPR yang disediakan bank lainnya, Anda bisa membandingkannya di Simulasi KPR dari AturDuit. Pastikan Anda menggunakan kalkulator KPR AturDuit untuk memeriksa cicilan yang perlu dibayarkan pada periode suku bunga fix yang tersedia oleh pihak bank.