• Suku Bunga (p.a)

    10.75%

  • Plafon Pinjaman

    80%

  • Masa Pelunasan dengan Penalti

    2 tahun

Kalkulator Pinjaman
Jumlah Pinjaman

Rp

Tempoh Pinjaman (tahun)
Jenis Produk
Suku Bunga (p.a)

10,75%

Cicilan per Bulan

Rp2.538.072

Apa yang menarik tentang Mandiri KPR Reguler?
  • Suku bunga fix 2 tahun pertama
  • Uang muka ringan hanya 20%
  • Tersedia paket pinjaman flexi
  • Proses cepat dan mudah

Kelayakan

Usia minimum 21 tahun
Jangka waktu pinjaman sampai 15 tahun
Plafon pinjaman 80%
Cocok untuk rumah siap pakai, dalam tahap pembangunan, renovasi dan pembiayaan lainnya

Product Review by iMoney

Apakah Mandiri KPR Reguler Adalah Pilihan yang Tepat Untuk Saya?

KPR Mandiri Reguler merupakan fasilitas pinjaman dari Bank Mandiri yang ditujukan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan yang dijual melalui developer atau non developer. KPR Mandiri Reguler mengenakan suku bunga menurun 10,75% fix selama 1 tahun, sedangkan untuk pilihan fix selama 2 tahun bunga 9,75%, kemudian suku bunga yang dikenakan untuk periode seterusnya akan mengambang berdasarkan regulasi BI, atau dengan kata lain suku bunga floating. Suku bunga fix ini akan diturunkan 0,75% jika developer dari properti tersebut bekerja sama dengan Bank Mandiri. KPR Mandiri ini memberikan jangka waktu cukup panjang dan beragam tergantung pada aset yang dikehendaki, jika rumah maka tenor yang diberikan bisa mencapai 15 tahun sedangkan ruko, rusun, apartemen hingga 10 tahun saja. Minimum jumlah pinjaman yang dapat Anda peroleh sebesar Rp. 45.000.000. Untuk maksimum plafon pinjaman dari harga rumah adalah 80% (untuk rumah dengan developer), sehingga Anda harus membayarkan 20% dari harga rumah ke bank untuk uang muka atau down payment (DP). Paket KPR ini memberikan penalti sebesar 1% dari sisa hutang jika Anda ingin melakukan pelunasan lebih awal dalam waktu 1 atau 2 tahun terhadap seluruh jumlah pinjaman KPR. Tergantung periode suku bunga fix yang Anda pilih. Akan tetapi jika setelah periode tersebut maka pelunasan yang Anda lakukan tidak akan dikenakan penalti. KPR Mandiri juga menawarkan beberapa jenis produk menarik lainnya yang diantaranya KPR Primary, KPR Take Over dan KPR Top Up. Dimana KPR Primary memberikan keringanan untuk keperluan pembelian rumah berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3 sehingga pada tahun ke 4 angsuran kembali normal. Sedangkan KPR Take Over dipergunakan untuk pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain ke Mandiri dengan keuntungan penambahan nilai kredit dan Anda akan mendapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan konsumtif. Dan KPR Top Up merupakan penambahan jumlah kredit dari Mandiri.

Produk dari KPR Mandiri

Beberapa fitur menarik yang diberikan oleh KPR Mandiri memiliki persyaratan dokumen yang sama dengan KPR Reguler akan tetapi mereka memiliki kegunaan yang berbeda untuk keperluan Anda masing-masing.
KPR Take Over KPR Top Up KPR Primary
Fitur Utama Pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain ke Mandiri Penambahan jumlah kredit dari Mandiri Penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3
Max Plafon Pinjaman Rp.100.000.000 Rp. 10.000.000 55% dari nilai rumah/Rp. 50.000.000
Max Durasi Pinjaman 15 tahun 15 tahun 15 tahun
Suku Bunga Floating Fix 1 tahun untuk developer dan non developer Fix 10,75% di tahun pertama dan seterusnya floating
Min. Pendapatan Rp. 3.500.000 (jabodetabek) dan Rp. 3.000.000 (luar jabodetabek) Rp. 2.500.000 (jabodetabek) dan Rp. 2.000.000 (luar jabodetabek) Rp. 3.500.000 (jabodetabek) dan Rp. 3.000.000 (luar jabodetabek)

Fitur KPR Lain yang Ditawarkan Mandiri

Berikut kami menjelaskan beberapa karakteristik utama dari semua paket KPR kepada Anda untuk perbandingan dan memudahkan Anda untuk menentukan pilihan paling tepat bagi Anda.
Produk Fitur Utama
Mandiri KPR Reguler
  • Dipergunakan untuk pembelian properti dari developer dan non-developer
  • Suku bunga menurun 9,75% fix untuk 2 tahun pertama dan seterusnya floating
  • Jumlah pinjaman beragam dari Rp. 45.000.000 hingga Rp. 5.000.000.000
  • Suku bunga dikurangi 1% jika developer bekerja sama dengan Bank Mandiri dan plafon pinjaman hingga 80%
  • Tersedia fasilitas asuransi jiwa dan kebakaran dari bank Mandiri bila terjadi kebakaran
Mandiri KPR Take Over
  • Dipergunakan untuk pembelian properti sekaligus pembelian mobil/motor/furniture/home appliances
  • Calon debitur (pegawai dan professional) memiliki KPR atau kredit sejenis di Bank lain yang telah berjalan minimal 1 tahun dan berstatus lancar 1 tahun terakhir akan diberi kemudahan
  • Suku bunga berupa floating selama periode
  • Jumlah pinjaman mulai dari Rp. 100.000.000 hingga Rp. 5.000.000.000
  • Tersedia fasilitas join income antara penghasilan istri dan suami agar bisa digabung
Mandiri KPR Top Up
  • Diperuntukan kepada nasabah yang menginginkan penambahan jumlah pinjaman.
  • Apabila nasabah yang memiliki potensi memberikan keuntungan untuk bank maka akan mendapatkan biaya admin lebih kecil
  • Suku bunga fix 1 tahun untuk developer dan non developer
  • Jumlah pinjaman mulai dari Rp. 10.000.000. Untuk maksimum tergantung ketentuan dari KPR pertama.
Mandiri KPR Primary
  • Memiliki fitur penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3 dan tahun ke 4 angsuran kembali normal.
  • Nasabah membayar angsuran lebih kecil di tahun-tahun pertama (sampai dengan tahun ke 3), sehingga meringankan cash flow nasabah.
  • Suku bunga menurun 10,75% fix untuk 1 tahun dan seterusnya floating
  • Jumlah pinjaman mulai dari Rp. 50.000.000 hingga Rp. 100.000.000

Apakah Saya Sudah Memenuhi Persyaratan untuk Mengajukan Mandiri KPR Reguler?

Pemohon harus WNI berusia lebih dari 21 tahun untuk bisa mengajukan Mandiri KPR Reguler, dan maksimum usia adalah 55 tahun untuk pegawai dan 60 tahun untuk wirausaha. Calon peminjam juga harus telah bekerja selama 1 tahun untuk pegawai dan 2 tahun untuk professional atau wirausaha, dan berpenghasilan Rp. 2.000.000 (luar jabodetabek), Rp 2.500.000 (jabodetabek).

Dokumen Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

Jika Anda mau mengajukan Mandiri KPR Reguler, Anda akan diminta untuk mempersiapkan dokumen pendukung kepada bank agar aplikasinya diproses, berikut rincian dokumennya: * Formulir aplikasi * Fotokopi KTP pemohon suami/istri * Fotokopi surat nikah/cerai * Fotokopi kartu keluarga * Fotokopi rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir * Fotokopi NPWP Pribadi * Fotokopi neraca laba rugi/informasi keuangan terakhir * Fotokopi akte pendirian perusahaan dan izin usaha/praktek profesi * Fotokopi dokumen kepemilikan agunan: SHM/SHGB, IMB & PBB * Slip gaji asli/surat keterangan penghasilan 3 bulan terakhir * Surat keterangan kerja dan penghasilan

Denda dan Biaya

-Biaya provisi, materai, notaris dan asuransi serta admin sejumlah 4% dari pinjaman. -Biaya penilaian sejumlah Rp. 350.000 untuk pinjaman dibawah Rp. 500.000.000 dan Rp. 500.000 untuk pinjaman lebih dari Rp. 5.000.000.

Terdengar Sangat bagus, Bagaimana Prosesnya?

Anda dapat menggunakan Mandiri KPR Reguler kalkulator untuk menghitung angsuran bulanan Anda berdasarkan nilai properti atau jumlah pinjaman yang Anda inginkan serta durasi pinjaman. Jika Anda sudah siap untuk pengajuan, Anda dapat mengajukan lewat website bank itu dari AturDuit secara gratis. Hanya tinggal memilih "Aplikasi Online".

Jika Anda ingin mencari kredit rumah yang ditawarkan oleh bank di Indonesia lainnya, Anda dapat mengkonsider:

KPR DKI
  • Bank DKI menawarkan pinjaman rumah dengan suku bunga kompetitif yakni pada 10% untuk pinjaman pembelian rumah baru dan 13% untuk pembelian rumah bekas/seken. Suku bunga ini bersifat fix 1 tahun pertama, selanjutnya suku bunga akan difloatingkan berdasarkan regulasi BI. Paket KPR DKI memiliki jumlah plafon yang cukup tinggi, dapat mencapai 90% dari harga rumah yang ingin dibeli. Oleh sebab itu, untuk Anda yang mengalami masalah dengan uang muka atau down payment Anda dapat mengajukan KPR DKI.
KPR Commonwealth
  • KPR Commonwealth memberikan kebebasan untuk individu yang ingin membeli rumah, ruko, rukan, apartment atau tanah impiannya dengan suku bunga yang kompetitif dan jangka waktu yang cukup panjang. KPR Commonwealth mengenakan suku bunga menurun 10,50% untuk fix 1 tahun, kemudian suku bunga yang dikenakan untuk periode seterusnya akan mengambang berdasarkan regulasi BI, atau dengan kata lain suku bunga floating.
Ingin melihat daftar penuh perbandingan KPR bank lainnya? Periksa Kredit Pemilikan Rumah dari AturDuit.com. Setelah menentukan pilihan KPR terbaik untuk keuangan Anda maka Anda cukup melakukan aplikasi online dengan tanpa biaya apapun.